Memperbaiki Door Lock Pintu Mobil

Memperbaiki Door Lock Pintu Mobil – Cara memperbaiki door lock, saat ini dapat dilakukan dengan mudah sehingga dapat memudahkan bagi peminat otomotif. Jadi misalkan terjadi permasalahan yang demikian, tidak perlu membawa ke tempat service dikarenakan bisa diatasi sendiri. Serta door lock memiliki fungsi penting jadi seharusnya menjadi fokus utama.

Karena ternyata untuk memperbaiki door lock pintu mobil yang rusak secara tiba-tiba bisa dilakukan seorang diri. Atau sebelum kemudian dibawa langsung ke tempat service mobil untuk mendapatkan perawatan terbaik. Oleh karenanya, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan, yakni:

Memeriksa Kawat Penghubung

Cara memperbaiki door lock pintu mobil pertama memeriksa pada bagian kawat penghubung. Mungkin door lock pintu ini rusak akibat kabel atau putusnya pada bagian kawat penghubung ini. Pastikan untuk memeriksanya harus dilakukan secara cermat, lalu ganti kawat mobil yang lebih baru.

Untuk hal tersebut juga bisa diganti seorang diri dengan membeli jenis yang sama. Tapi ada baiknya juga, untuk mendatangi langsung bengkel resmi daripada jenis mobil yang dimiliki.

Tetapi apabila bagian kawat penghubung ini terpotong sedikit di bagian ujung, bisa direnggangkan saja. Sebelum kemudian dipasang kembali dengan menggunakan bantuan baut.

Memeriksa Sekring

Cara memperbaiki door lock pintu mobil yang berikutnya adalah dengan memeriksa pada bagian sekring. Dibutuhkan alat berupa multimeter sebagai pengukur bagian tegangan listrik. Untuk mengecek door lock pintu tersebut bekerja secara baik atau tidak dengan adanya tegangan listrik yang mengalir di dalamnya.

Keadaan sekring yang tidak baik, dapat ditandai dengan terjadinya kerusakan bagian aliran yang disalurkan ini. Walau bisa diatasi sendiri, tetapi terkadang dianggap lebih merepotkan. Maka dari itu, untuk cara ini sebenarnya bisa diserahkan langsung pada ahli atau datang ke tempat service.

Memeriksa Modul

Rekomendasi berikutnya sebagai cara memperbaiki door lock pintu mobil adalah dengan memeriksa pada bagian modul. Ini merupakan bagian penting dalam hal penunjang pengoperasian dari sebuah door lock pintu mobil. Memiliki fungsi dalam hal mengontrol proses pada penguncian serta pembukaan pintu otomatis.

Baca Juga:  Cara Merubah Odometer Digital Mobil Agar Angkanya Turun

Jika hal tersebut rusak maka dipastikan dari segi kinerja tidak akan lagi maksimal. Tetapi apabila bagian remote mobil, justru masih bisa digunakan mengindikasikan masih terdapatnya aliran listrik. Sehingga, dipastikan dengan kondisi yang demikian bukan modul yang bermasalah.

Memeriksa Suku Cadang

Kemudian lakukan pemeriksaan pada bagian suku cadang motor khususnya bagian penggerak. Dikarenakan fungsi fitur ini adalah untuk menarik kunci pintu secara otomatis. Saat dijalankan untuk mengunci muncullah bagian magnet, tentu apabila bagian ini rusak secara otomatis pintu tidak bisa dikunci.

Tidak menutup kemungkinan terjadinya hal-hal tidak diinginkan saat berkendara di jalanan secara umum. Maka dengan apapun jenis mobil yang dimiliki, penting untuk melakukan pengecekan secara berkala. Termasuk bagian komponen suku cadang ini, ada baiknya untuk mendatangi langsung bengkel yang sesuai.

Jadi, itulah penjelasan singkat berkaitan dengan cara memperbaiki door lock pintu mobil. Dengan adanya hal tersebut dipastikan bahwasanya berbagai elemen yang terdapat dalam door lock sebuah pintu mobil bisa di cek secara mudah. Sehingga nantinya bisa diketahui penyebab dan masalah yang terjadi.

Dengan adanya hal tersebut untuk melakukan perbaikan juga begitu mudah dilakukan. Sekaligus pengecekan ini bisa dilakukan secara berkala oleh setiap pengendara. Misalnya saja seorang diri atau juga dengan bantuan ahli tetapi jika ingin mudah dan praktis, tentu disarankan langsung pada ahlinya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *