Tempat Wisata Alam

Tempat Wisata Alam – Bosan dengan aktivitas harian yang jenuh dan melelahkan? Pastikan untuk segera berlibur dan memanjakan diri dengan mengunjungi tempat wisata alam Indonesia dengan segala pesonanya. Berikut beberapa daftar tempat wisata yang dapat dikunjungi di antaranya yaitu:

Taman Laut Bunaken

Bagi pecinta pantai, tempat wisata alam taman Bunaken menjadi referensi liburan yang menyenangkan. Pasalnya tempat wisata yang berlokasi di Manado, Sulawesi selatan ini menyediakan spot diving yang menakjubkan. Jadi wajar saja jika banyak sekali driver dari berbagai negara ramai mengunjunginya.

Hal ini tentu dibuktikan dengan adanya 20 dive spot yang mempunyai berbagai kedalaman hingga 1344 meter. Tidak hanya itu, beragam biota laut bisa terlihat saat melakukan snorkeling atau diving. Harga tiket masuknya sangat terjangkau mulai dari 5 ribu saja.

Gunung Rinjani

Menyukai tempat wisata ketinggian yang menantang adrenalin? Segera kunjungi gunung Rinjani mempunyai ketinggian 3726 yang terletak di pulau Lombok. Bukan hanya menjadi gunung tertinggi kedua, tetapi juga gunung dengan pemandangan alam yang indah.

Hal ini dapat dibuktikan dengan pendakian secara langsung, para pendaki nantinya akan disuguhi oleh hutan hujan tropis. Membuat perjalanan akan terasa sangat menyenangkan dengan udara yang sejuk. Bagi yang wisatawan domestik dikenakan htm sebesar 5 ribu sedangkan mancanegara yaitu 150 ribu.

Pulau Weh

Selanjutnya tempat wisata alam yang tidak boleh terlewatkan yaitu ada pulau Weh di bagian barat Indonesia. Pada pulau ini juga ditemukan tugu nol kilometer yang menjadi simbol awal perjalanan. Mengingat wilayah Indonesia yang dimulai dari bagian barat terlebih dahulu.

Baca Juga:  Kolam Renang Bojong Sawit Di Purwakarta Ini Wajib Dikunjungi!

Jika dibandingkan dengan tempat wisata alam lainnya, pulau yang satu ini memang tidak terlalu besar, tetapi memiliki pesona yang menarik. Untuk dapat mencapai pulau tersebut, diharuskan melakukan pelayaran. Cukup waktu sekitar 2 jam saja, maka wisatawan pun sampai di pulau Weh.

Oleh sebab itu harga tiket masuk biasanya akan digabung dengan ongkos kapal feri. Memungkinkan setiap orang membayar sekitar 80 ribu hingga 100 ribu per orangnya. Namun perjalanan yang dilakukan tersebut akan segera terbayarkan oleh keindahan alamnya.

Danau Toba

Terkenal dan mempunyai cerita legenda, danau Toba menjadi referensi tempat wisata yang berada di Sumatera Utara. Menjadi salah satu danau terbesar, danau Toba pun mempunyai keunikan yang berbeda dari danau lainnya. Mengingat di bagian tengahnya terdapat daratan yang cukup luas.

Nama daratan tersebut adalah pulau Samosir yang jalur aksesnya hanya bisa dilakukan dengan kapal feri. Waktu untuk mengunjunginya dari danau Toba ke Samosir hanya memakan waktu 30 menit. Selama perjalanan tersebut, wisatawan akan disuguhkan dengan keindahan alamnya.

Kesejukan dari danau Toba pun bisa dirasakan oleh para wisatawan ketika berada di sekitar 900 meter dari atas permukaan laut. Selain itu, nikmati juga beberapa spot terbaik yang ada di danau tersebut.Mengingat harga tiketnya yang terbilang murah yaitu 5 ribu hingga 10 ribu.

Pantai Sanur

Termasuk Ke dalam negara kepulauan, tentu wajar saja jika Indonesia mempunyai berbagai macam pantai menakjubkan. Contohnya ada pantai Sanur yang berada di bagian timur Denpasar. Berdasarkan letak geografisnya tersebut membuatnya jadi spot paling ideal dalam menikmati matahari terbit.

Selain dapat menikmati pesona pantai dan keindahan alam yang ada, wisatawan juga dapat melakukan aktivitas pantai lainnya. Contohnya berenang, bermain pasir dan lainnya. Selain itu bagi wisatawan yang berkunjung tidak dikenakan biaya, tetapi hanya ongkos parker mulai dari 5 ribu.

Raja Ampat

Terakhir, tempat wisata menakjubkan yang terletak di ujung Indonesia bagian timur yaitu ada Raja Ampat. Namun, meski pun cukup jauh, Raja Ampat tetap menjadi tujuan tempat berlibur paling banyak diminati. Tidak hanya oleh warga domestik tetapi juga internasional.

Baca Juga:  Reset Password BRImo Melalui Aplikasi Dan Cs

Bagi yang ingin berkunjung dan melihat kawasan karst bisa mengunjunginya di Raja Ampat. Namun tiket masuk ke raja ampat pun cukup menarik yaitu dimulai dari 500 ribu sampai 1 juta. Hal ini tentu sebanding dengan keindahan alamnya.

Nah, itulah sederet daftar tempat wisata alam yang dapat wisatawan kunjungi ketika waktu libur tiba. Pastikan untuk memilih dan mempertimbangkan tempat yang akan segera dikunjungi dari jauh-jauh hari. Mengingat terlalu banyak tempat wisata menarik dengan pesona yang berbeda.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *