Mengatasi Mobile Banking Mandiri

Mengatasi Mobile Banking Mandiri – Kehadiran mobile banking sangat mempermudah nasabah dalam melakukan berbagai transaksi. Namun sering juga terjadi gangguan pada aplikasinya, seperti tidak bisa melakukan transfer. Lalu bagaimana cara mengatasi mobile banking mandiri tidak bisa transfer tanpa ribet?

Mengingat masalah ini sudah sering terjadi pada beberapa mobile banking. Ada beberapa penyebab mobile banking Mandiri tidak bisa melakukan transfer, salah satunya terjadi gangguan pada layanan aplikasinya.

Hal seperti ini tidak bisa dipungkiri sebab sewaktu-waktu pihak Mandiri perlu melakukan peningkatan layanan aplikasi. Jika masalah seperti ini terjadi tidak perlu khawatir, simak penjelasan berikut untuk mengatasinya:

Cek Nomor Rekening Penerima

Cara mengatasi mobile banking Mandiri tidak bisa transfer yang pertama yaitu dengan mengecek nomor rekening penerima. Apabila nomor rekening salah walaupun hanya satu angka itu akan membuat proses transfer menjadi gagal.

Perlu ketelitian ketika memasukkan nomor rekening. Terlebih dahulu nasabah harus mengecek secara detail setiap nomornya, lakukan secara berulang kali.

Apabila ada kesalahan maka segera perbaiki lalu coba ulang transaksi. Selain itu, ketahui nama bank penerima sebab setiap bank memiliki kode yang berbeda-beda.

Pastikan Koneksi Internet Lancar

Aplikasi mobile banking hanya tersedia secara online saja. Maka dari itu apabila nasabah ingin melakukan transaksi maka pastikan terlebih dahulu koneksi internet yang digunakan lancar.

Sebab salah satu penyebab nasabah tidak bisa melakukan transfer adalah koneksi internet yang buruk. Apabila daerah tempat tinggal nasabah memiliki jaringan buruk maka segera ubah kualitas jaringan menjadi 4G.

Baca Juga:  Persyaratan Pinjaman Di Bank BRI Serta Cara Melakukan Pinjaman Dengan Mudah Dan Cepat

Bisa juga dengan mengganti jenis kartu yang digunakan, sesuaikan dengan daerah masing-masing. Hal ini terdengar sepele namun sangat berdampak pada proses transaksi.

Cek Sisa Saldo

Pihak bank Mandiri telah menetapkan minimal batas saldo mobile banking jika ingin melakukan transaksi. Jika nasabah ingin melakukan transfer cobalah untuk mengecek sisa saldo terlebih dahulu. Nasabah harus menyisakan saldo minimal Rp. 50.000 didalam mobile banking.

Sisa saldo akan digunakan untuk membayar potongan administrasi bank setiap bulannya. Apabila ingin melakukan transfer sesuaikan nominal uang yang akan di transfer dengan sisa saldo mobile banking. Sebab apabila saldo tidak mencukupi tentu nasabah tidak dapat melakukan transfer.

Update Versi Aplikasi

Cara selanjutnya yaitu dengan memperbarui aplikasi mobile banking. Jika nasabah masih menggunakan versi yang lama tentu ada beberapa fitur yang tidak bisa digunakan. Pihak Mandiri akan sering melakukan pembaharuan aplikasi untuk meningkatkan performa dan kinerja mobile banking.

Selain itu, apabila nasabah mengupgrade aplikasi mobile banking tentu akan ada lebih banyak fitur yang bisa digunakan. Segala macam transaksi juga dapat dilakukan dengan cepat tanpa hambatan apapun. Maka dari itu segera lakukan pembaruan aplikasi jika diminta.

Bersihkan Data Aplikasi

Terakhir yaitu bersihkan data dan cache aplikasi mobile banking. Sebab cache yang menumpuk akan membuat kinerja aplikasi menjadi menurun. Untuk meningkatkan performa aplikasi selain dengan melakukan pembaruan, nasabah juga diminta untuk sering menghapus cache pada aplikasi.

Jika data cookie dan cache tidak pernah dihapus maka akan berdampak pada proses transaksi mobile banking. Caranya cukup mudah, nasabah hanya perlu membuka pengaturan smartphone. Scroll dan cari aplikasi mobile banking Mandiri, klik hapus data dan cache.

Baca Juga:  BCA Platinum Mastercard - Keunggulan dan Manfaat

Itulah tadi beberapa cara mengatasi mobile banking Mandiri tidak bisa transfer tanpa ribet. Jika semua cara diatas sudah dilakukan namun transaksi masih gagal maka segera laporkan masalah tersebut ke CS Mandiri. Call Center resmi dari bank Mandiri dapat diakses dimana saja tanpa kode wilayah khusus.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *