Bank Aladdin Syariah

Bank Aladdin Syariah – Saat ini, layanan perbankan sudah banyak yang berbasis digital. Salah satunya adalah Bank Aladdin Syariah yang sudah menerapkan prinsip digitalisasi tersebut. Dengan memanfaatkan layanan dari bank ini, maka segala proses transaksi akan jauh lebih mudah dan praktis.

Jumlah layanan yang disediakan juga sangat banyak sehingga akan sangat pas untuk dimanfaatkan. Jika tertarik untuk memanfaatkan layanan bank ini, maka harus tahu dulu rincian penjelasannya secara menyeluruh. Simak detail berikut untuk mengetahuinya rinciannya:

Sekilas Tentang Aladdin Syariah

Karena teknologi bergerak secara cepat, layanan perbankan juga sudah banyak yang beralih ke ranah digital. Bank Aladdin Syariah masuk dalam jajaran bank digital, yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk memberikan kemudahan dan layanan yang lengkap.

Pada penerapannya, bank ini memang berjalan dengan proses digital yang praktis. Jadi, nasabah tidak perlu datang ke kantornya untuk membuat akun atau mendaftarkan diri sebagai nasabah. Semua prosesnya bisa dijalankan secara online dengan mudah.

Bank ini juga sudah menerapkan nilai-nilai utama yang ditonjolkan. Setidaknya ada empat poin utama yang dijadikan landasan oleh bank ini. Penasaran apa saja landasan yang bisa dijadikan acuan? Untuk mengetahui detailnya, simak rincian dan uraian berikut ini:

  • Segala produk mudah diakses.
  • Memakai ajaran syariah sebagai pedoman.
  • Menerapkan prinsip amanah dan integritas.
  • Menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak.

Produk-Produk dari Bank Aladdin Syariah

Setelah mengetahui rincian informasi di atas, maka harus diketahui pula produk Bank Aladdin Syariah yang bisa dimanfaatkan. Jika dirinci, produk dari bank ini akan digolongkan menjadi dua bagian berbeda, yaitu produk personal dan produk bisnis.

Baca Juga:  Mengajukan Kartu Kredit Online - Kemudahan dan Keuntungan

Setiap golongan ini, pastinya memiliki aturan dan ketentuan yang berbeda dalam proses pemanfaatannya. Oleh sebab itu, akan dijabarkan secara menyeluruh pada artikel ini agar bisa dipahami dengan baik. Untuk keterangan lebih lanjut, simak detail berikut ini:

Produk Personal

Untuk golongan pertama, maka akan ada golongan produk personal. Pada produk ini, maka layanan yang diberikan termasuk pada layanan umum yang bisa dimanfaatkan oleh perseorangan. Oleh sebab itu, rinciannya juga sangat banyak dan sangat mendetail.

Jika dirinci, ada tujuh produk berbeda yang akan ditawarkan kepada pengguna atau nasabahnya. Jadi meskipun Bank Aladdin Syariah adalah bank digital, namun produknya termasuk lengkap. Berikut beberapa produk atau layanan yang bisa difungsikan oleh pengguna:

  • Ala dompet. Yaitu produk digital atau platform yang bisa dipakai untuk melakukan transaksi sehari-hari seperti transfer, pembayaran, hingga pembelian.
  • Produk ala impian. Adalah produk untuk mengalokasikan dana tabungan untuk mewujudkan impian. Pada satu akun bisa ada 20 rekening berbeda.
  • Ala berbagi. Yaitu produk yang bisa dimanfaatkan nasabah untuk berdonasi secara digital.
  • Bayar & beli. Yaitu produk yang bisa dipakai nasabah untuk melakukan proses pembayaran tagihan listrik, internet, dan yang lainnya.
  • Tarik & setor tunai. Merupakan layanan atau produk yang bisa difungsikan untuk melakukan tarik atau setor tunai di Alfamart.
  • Kartu aladin. Yaitu sebuah produk yang diberikan bank berupa kartu ATM yang bisa difungsikan sesuai kebutuhan.
  • Biaya dan Limit. Yaitu rincian produk yang bisa dijadikan acuan nasabah untuk melihat berapa biaya dan limit yang diberikan oleh pihak bank.

Produk Bisnis

Selain produk personal, bank ini juga sudah menyediakan produk bisnis untuk nasabahnya. Pada golongan produk ini, maka yang menggunakan bukan lagi pihak personal namun untuk keperluan bisnis. Oleh sebab itu, cakupannya akan jauh lebih besar.

Ada dua golongan layanan yang masuk dalam produk bisnis ini. Setiap bagiannya harus dipahami dengan baik agar bisa dimanfaatkan dengan lebih terarah. Untuk lebih jelasnya, simak rincian yang ada di bagian bawah ini:

  • Tabungan Ala Bisnis. Adalah tabungan yang bisa dimanfaatkan untuk memasukkan dana atau kas perusahaan atau bisnis yang tengah dijalankan.
  • Deposito Ala Bisnis. Yaitu sebuah layanan penyediaan deposito yang bisa dimanfaatkan nasabah berupa perusahaan dengan prinsip syariah sebagai acuannya.
Baca Juga:  Cara Membuka FB Yang Lupa Kata Sandi Tanpa Menggunakan Email, Lebih Gampang Dan Cepat

Itulah penjelasan tentang Bank Aladdin Syariah secara menyeluruh. Mulai dari penjelasan singkatnya sampai dengan produk-produk yang ditawarkan. Dengan memahami semua penjelasan di atas, maka proses penggunaan produknya akan jauh lebih mudah.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *