Menghidupkan Motor Scoopy Remote

Menghidupkan Motor Scoopy Remote – Pengguna Scoopy harus mengetahui bagaimana cara menghidupkan motor Scoopy remote serta cara mematikannya. Hal tersebut dikarenakan Honda telah membuat semua varian Scoopy menjadi keyless, jadi hanya memerlukan sebuah remot untuk mengontrolnya. Kemajuan teknologi tersebut harus diimbangi dengan pengetahuan dari penggunanya.

Cara yang akan disediakan tentu mudah untuk diikuti dan tidak akan merepotkan. Pengguna Scoopy cukup menyimaknya dengan baik agar bisa memahami tahapannya. Baik cara menghidupkan ataupun mematikannya harus diketahui dengan maksimal dikarenakan kini semuanya serba tidak menggunakan kunci atau keyless.

Cara Menghidupkan Motor Scoopy Melalui Remote

Hal pertama yang harus dilalui adalah cara menghidupkan motor Scoopy remote dengan mudah dan pastinya bisa untuk langsung diikuti. Adanya fitur remot untuk menghidupkan motor tentu akan menjaga keamanan motor tersebut. Oleh sebab itu, mari simak ulasan mengenai tahapannya berikut:

Mendekatkan Remot ke Motor

Kiat pertama yang harus dilaksanakan oleh pengguna Scoopy adalah dengan mendekatkan remot ke motor. Tiap remot pastinya memiliki tipe yang berbeda dan menyesuaikan dengan motor masing-masing. Kemudian di tombol remote nya pun bervariasi, terdapat tombol starter dan juga kenop.

Setelah memegang remot, kemudian klik tombol dengan gambar kunci hingga indikatornya menunjukkan warna hijau. Tombol tersebut berarti bahwa motor sudah tak terkunci lagi dan siap untuk digunakan. Ingat, jangan letakkan remot sembarangan demi mengantisipasi kehilangan motor.

Menekan Tombol Starter

Tekan tombol starter cukup sekali saja, dan tunggu sampai terdengar suara bip. Indikator kunci pada panel pun akan berkedip saat tombol starter ditekan. Lakukan pemanasan terlebih dahulu pada mesin motor.

Baca Juga:  Cara Memperbaiki Mobil Penyok Kecil Dengan Alat Dan Bahan Sederhana

Setelah beberapa saat usai menekan tombol starter, pengguna bisa beralih ke tahapan selanjutnya yaitu pemutaran kenop. Langkah-langkah yang disediakan bisa disimak dengan cermat dan bisa diikuti dengan mudah apabila memahaminya.

Memutar Knop

Langkah terakhir dalam menghidupkan motor Scoopy dari remot adalah dengan memutar knop ke posisi “I” atau ignition. Kemudian pengguna dapat melakukan starter motor seperti biasa dikarenakan motor telah menyala dan siap untuk dilajukan. Jangan sampai melaju melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Setelah semua cara di atas telah disimak dengan baik, maka pengguna Scoopy bisa mengikutinya sesuai tahapan yang telah diulas. Cara yang telah disampaikan di atas tentunya mudah untuk dipahami karena tidak memerlukan langkah-langkah yang sulit. Pengguna Scoopy bisa langsung mengaplikasikannya.

Cara Mematikan Motor Scoopy Melalui Remote

Seusai mengetahui bagaimana cara untuk menghidupkan motor dengan tipe Scoopy melalui remot, maka kini saatnya untuk menyimak cara mematikannya. Tentunya cara yang tersedia juga sama mudahnya dengan cara untuk menghidupkan motor Scoopy di atas dan pastinya mudah diikuti. Berikut adalah ulasanya:

  • Putar Kenop ke Posisi Off. Langkah awal dalam mematikan motor Scoopy via remot adalah dengan memutar knop pada posisi off.
  • Tekan Starter. Setelah memutar knop pada kondisi off, tekan starter hingga terdengar suara bip sekali.
  • Klik gambar kunci di remot. Pada remot Scoopy, terdapat tombol dengan lambang kunci yang berindikator warna merah. Jika sudah berwarna merah, maka tandanya motor sudah terkunci kembali.
  • Tunggu mesin motor hingga mati. Tahapan terakhirnya adalah menunggu mesin motor mati dan memastikannya aman sehingga bisa ditinggal. Jangan lupa untuk menyimpan remot motor dengan baik.

Demikian ulasan lengkap mengenai cara menghidupkan motor Scoopy remote dan juga cara untuk mematikannya dengan mudah. Pengguna Scoopy tak perlu risau dan bingung jika tidak mengetahui caranya. Semua cara beserta tutorial di atas dapat diikuti dengan mudah dan secara mandiri.

Baca Juga:  Inilah Pengertian Beserta Cara Pasang Flasher Motor Termudah 2022!
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *