Simak Cara Mengirim File Dari Google Drive Ke Whatshapp Yang Mudah Dan Efisien

Simak Cara Mengirim File Dari Google Drive Ke Whatshapp Yang Mudah Dan Efisien

Mengirim File Dari Google Drive

Mengirim File Dari Google Drive – Pengiriman file yang berukuran besar bisa disiasati dengan menggunakan Gdrive, cara mengirim file dari google drive ke whatsapp juga tidak sulit dilakukan. Whatsapp sendiri memiliki kapasitas yang terbatas untuk media foto, file video yang akan dikirimkan.

Oleh sebab itu mengatasi hal demikian tentu drive ini bisa jadi solusi yang dilakukan untuk mengirimkan berbagai media berukuran besar. Simak penjelasannya berikut ini dengan jelas dan terperinci:

Cara Kirim Media Ke Whatsapp

Selanjutnya ada beberapa cara yang berbeda antara media foto, video serta file dokumen yang dikirimkan ke whatsapp melalui drive. Oleh sebab itu akan dibagi menjadi 3 cara untuk mengirimkan jenis media yang berbeda-beda.

Cara ini tentu bisa dilakukan menggunakan perangkat android dan juga perangkat komputer yang dimiliki. Bagi yang belum terbiasa berbagi media menggunakan drible pasti akan mengalami kebingungan. Namun cara ini ternyata mudah dan efektif dilakukan.

Menggunakan Google Drive Untuk Mengirimkan File

File yang mungkin memiliki kapasitas yang tidak mampu dikirimkan lewat whatsapp maka bisa dikirimkan dengan mudah dan simple. Cara mengirim file dari google drive ke whatsapp ini mudah sekali dilakukan dan diterapkan.

Tentunya akan sangat membantu beberapa aktivitas berkirim file yang berukuran besar didalamnya. Cara mengirim file dari google drive ke whatsapp ini ada step dan caranya, simak beberapa cara yang bisa dilakukan dan diterapkan berikut ini:

  • Bukalah aplikasi google drive ini pada perangkat yang digunakan.
  • Selanjutnya klik icon yang bertanda + untuk mengupload file yang diperlukan.
  • Upload file yang dipilih, klik ikon dengan titik 3 yang posisinya pada bagian pojok.
  • Tunggu selesai untuk proses upload filenya, maka bisa klik kiri untuk mendapatkan link yang diinginkan.
  • Pilih opsi yang tersedia yakni dapatkan link.
  • Kemudian akan ditampilkan kotak dialog untuk menentukan yang bisa mengakses link tersebut.
  • Klik selesai.
  • Sebelum membagikan link pada whatsapp maka bisa coba pastekan link pada google chrome untuk mencoba.
  • Klik link yang telah dipaste dan lihat apakah sudah aktif, apabila sudah aktif maka link sudah siap dibagikan melalui whatsapp.
Baca Juga:  Ketahui Arti Tune Up Motor Agar Tidak Salah Paham Saat Service

Menggunakan Drive Untuk Pengiriman Foto

Selanjutnya google drive ini bisa juga dimanfaatkan untuk berkirim foto yang berukuran besar dan lebih dari satu. Lebih tepatnya folder foto yang berisi banyak foto di dalamnya juga bisa dikirimkan melalui google drive ini.

Caranya juga tidak terlalu sulit untuk dilakukan, hampir mirip dan sama dengan pengiriman file ke whatsapp. Mulai saja dengan menekan tombol + untuk mengupload foto atau folder foto yang diinginkan. Kemudian bisa hasilkan link dari klik kiri folder yang akan dikirimkan setelah proses upload.

Mengirimkan Video Dari Google Drive

Selanjutnya yang akan dibahas berkaitan dengan kirim video menggunakan google drive. Tentunya cara ini juga hampir sama dengan pengiriman file dan juga foto yang dijelaskan diatas. Namun biasanya apabila video ini terlalu besar maka perlu decompress.

Compress ini bertujuan untuk memperkecil ukuran video agar tidak terlalu besar saat dikirimkan. Bisa gunakan web dan aplikasi untuk kegiatan compress video ini.

Manfaat Google Drive Yang Bisa Diketahui

Banyak manfaat yang bisa diambil dari penggunaan google drive ini, salah satunya untuk berbagi file dengan ukuran yang besar. Selanjutnya manfaat yang bisa diambil yakni backup file yang mungkin penting dan rawan hilang.

Selain itu juga bisa membackup chat whatsapp yang mungkin tidak muat apabila dibackup di perangkat. Bisa juga edit file yang dibutuhkan dan akan tersimpan secara otomatis.

Demikian uraian terkait dengan cara mengirim file dari google drive ke whatsapp yang bisa dilakukan dan diterapkan. Beberapa cara ini tentu bisa dilakukan dengan mudah dan efektif untuk membantu pekerjaan sehari-hari.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *