5 Cara Menyimpan Video Dari Facebook Ke Galeri HP Tanpa Aplikasi Yang Masih Jarang Diketahui

5 Cara Menyimpan Video Dari Facebook Ke Galeri HP Tanpa Aplikasi Yang Masih Jarang Diketahui

Menyimpan Video Dari Facebook

Menyimpan Video Dari Facebook – Aplikasi buatan Mark Zuckerberg dikenal sebagai platform upload foto, video hingga sharing aktivitas. Namun sayangnya Facebook belum menyediakan fitur download video. Lalu bagaimana cara menyimpan video dari Facebook ke galeri HP tanpa aplikasi dengan cepat dan mudah? perhatikan penjelasan di bawah ini.

Tidak jarang ditemukan video-video menarik di Facebook namun pengguna tidak dapat menyimpannya ke galeri. Mengapa demikian? Sebab belum adanya fitur download yang tersedia di Facebook. Maka dari itu berikut ada beberapa situs yang dapat digunakan untuk menyimpan video Facebook ke galeri:

Menggunakan FBDown.net

Apabila pengguna Facebook ingin menyimpan video menarik ke galeri namun tidak ingin menggunakan aplikasi tambahan makaFBDown.net adalah solusi yang tepat. Aplikasi tambahan hanya akan membuat ruang penyimpanan menjadi penuh, padahal di sisi lain pengguna dapat mengunduh video Facebook melalui situs download.

Caranya yaitu buka video yang akan disimpan dan klik ikon titik tiga lalu pilih opsi salin tautan. Berikutnya buka browser dan ketik fbdown.net lalu paste link pada kolom yang tersedia. Klik download dan pilih ukuran resolusi HD, tunggu beberapa saat hingga proses download selesai.

Menggunakan SaveFrom

Cara menyimpan video dari Facebook ke galeri HP tanpa aplikasi yang kedua yaitu dengan menggunakan SaveFrom. Situs ini sudah dikenal sejak dulu sebab tidak hanya digunakan untuk download video Facebook saja.

Pengguna dapat mengunduh video dari YouTube dan platform nonton video lainnya. Caranya cukup mudah, pertama buka video dan salin tautan video. Setelah itu buka website id.savefrom.net dan tempelkan tautan yang telah disalin.

Tunggu hingga muncul tombol unduh dan pilih kualitas MP4 HD. Setelah proses unduh selesai, secara otomatis video akan tersimpan ke galeri.

Baca Juga:  Penyebab Kenapa Tidak Bisa Daftar BRImo Serta Cara Mengatasinya

Menggunakan FBDownloader.net

Selain untuk mengunduh video MP4, situs FBDownloader.net juga dapat mengubah video menjadi MP3. Situs ini tersedia secara gratis dan menyediakan kualitas SD maupun HD.

Adapun caranya yaitu pengguna perlu login ke Facebook terlebih dahulu lalu cari video yang akan diunduh. Setelah itu buka video lalu pilih salin tautan. Berikutnya buka website dan cari fbDownloader.net.

Paste link yang telah disalin ke kolom yang tersedia. Klik tulisan Go lalu akan muncul tombol download, jangan lupa untuk memilih kualitas video tinggi agar mendapatkan hasil video yang baik.

Menggunakan Downloadvideosfrom

Situs yang dapat digunakan untuk menyimpan video di Facebook selanjutnya yaitu downloadvideosfrom. Layanan ini juga dapat mengkonversi video ke MP3. Namun untuk mengunduh video di Facebook pengguna hanya melakukan beberapa langkah saja.

Pertama buka video yang akan disimpan lalu salin tautan dengan mengklik ikon titik tiga di pojok. Setelah itu kunjungi browser downloadvideosfrom dan paste URL pada kolom yang tersedia. Klik More Options untuk memiliki resolusi video, lalu klik unduh dan tunggu hingga proses download selesai.

Menggunakan Getfvid.com

Selain beberapa situs di atas pengguna juga dapat menggunakan getfvid.com untuk mengunduh video Facebook secara online dan gratis. Tidak perlu melakukan login atau pendaftaran ketika masuk di situs ini.

Pengguna cukup melakukan beberapa langkah saja dan video Facebook pun akan tersimpan di galeri smartphone. Caranya yaitu pertama salin URL video Facebook. Setelah itu buka website getfvid.com di Google atau platform pencaharian lainnya.

Paste URL pada kolom di website tersebut dan tunggu hingga muncul opsi download. Setelah proses download selesai video tersebut akan tersimpan secara langsung ke galeri HP.

Baca Juga:  5 Cara Membuka Kunci Stang Motor Yang Hilang Tanpa Perlu Panik

Itulah tadi beberapa cara menyimpan video dari Facebook ke galeri HP tanpa aplikasi yang dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Pengguna dapat mengakses situs tersebut secara gratis tanpa melewati proses login lagi.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *