Kenali 5 Penyebab Mobil Carry Susah Hidup Yang Jarang Diketahui

Kenali 5 Penyebab Mobil Carry Susah Hidup Yang Jarang Diketahui

Penyebab Mobil Carry Susah Hidup

Penyebab Mobil Carry Susah Hidup – Pengendara mobil Carry pasti pernah mengalami mobilnya tiba-tiba susah dihidupkan. Sebagai orang awam tentunya akan bingung dengan penyebab kenapa mobilnya sampai tidak bisa dihidupkan. Terdapat beberapa penyebab mobil Carry susah hidup yang ternyata masih jarang diketahui.

Tentunya tidak mungkin mobil yang semula masih normal tiba-tiba susah hidup tanpa ada penyebab pasti. Di sini akan dijelaskan mengapa hal itu bisa terjadi, dan ada juga cara untuk mengatasinya. Jika penasaran dengan penjelasan lebih lengkapnya, maka ikuti saja penjelasan berikut:

Komponen Karburator Bermasalah

Penyebab yang pertama yaitu bisa datang dari karburatornya yang bermasalah. Biasanya masalah ini muncul pada mobil Carry yang keluaran lama. Jika karburator rusak, maka akan membuat sistem pembakaran menjadi tidak sempurna. Hal tersebutlah yang menyebabkan mobil susah hidup.

Bagian karburator memang sangat rawan sekali dan sering bermasalah. Apabila sudah ada tanda-tanda karburator tidak normal, maka segera perbaiki. Caranya bisa dengan mengganti air karburatornya. Bisa juga ada masalah dengan bagian dari mesin tersebut.

Bagian Aki Melemah

Untuk penyebab yang kedua bisa juga karena komponen atau bagian aki yang sudah melemah. Seperti sudah diketahui bersama bahwa aki merupakan jantung dari sebuah kendaraan. Jadi, jika aki lemah maka mesin dari mobil juga akan susah hidup.

Apabila bagian aki sudah mulai melemah, maka segera perbaiki sebelum tambah parah. Pengendara bisa melakukan isi daya ulang terhadap akinya. Namun jika sudah rusak parah, maka sebaiknya ganti aki dengan yang baru. Supaya, tidak menimbulkan masalah baru yang lebih parah.

Komponen Busi Kotor

Pada penyebab mobil Carry susah hidup yang berikutnya adalah dari bagian busi. Bagian busi bisa menjadi penyebab utama mobil carry susah untuk dihidupkan. Biasanya jika busi kotor, maka akan membuat mesin tidak mau hidup.

Baca Juga:  Jenis Bibit Sawit PPKS Yang Bagus Untuk Petani Sawit

Apalagi jika celah busi yang tidak pas, hal tersebut bisa membuat mesin tidak mau hidup. Hal yang perlu dilakukan sangat sederhana. Pengendara harus rutin membersihkan bagian busi tersebut. Jika dilihat sudah kotor maka segera dibersihkan, agar kotoran juga tidak menumpuk.

Switch Starter Bermasalah

Bagian pada switch starter juga bisa menjadi penyebab mobil Carry susah untuk dihidupkan. Pasti pengendara mobil tersebut jarang untuk memperhatikan bagian tersebut. Padahal, jika switch starter berkarat atau bahkan kotor, akan membuat mesin susah untuk dihidupkan.

Sebagai pengendara atau pemilik mobil harus memperhatikan pada bagian tersebut. Jangan sampai berkarat karena akan membuat komponen lain menjadi bermasalah. Selalu rutin membersihkan bagian tersebut, agar tetap bersih dan terhindar dari karat juga. Sehingga, tidak akan menimbulkan masalah pada mesin.

Bagian Pompa Bensin Rusak

Penyebab terakhir yang mungkin saja bisa terjadi karena ada masalah pada pompa bensin mobil tersebut. Meskipun terdengar sepele ternyata bisa membuat mesin bermasalah juga. Apabila pompa mesin rusak, maka bisa membuat aliran bensin ke karburator menjadi bermasalah juga.

Jika bensin saja susah untuk mengalir maka akan membuat mesin susah untuk hidup. Apabila hal ini terjadi maka pemilik mobil harus segera untuk memperbaikinya. Tentunya harus segera dibawa ke bengkel. Karena, kecil kemungkinan untuk bisa diperbaiki sendiri.

Itulah 5 penyebab mobil Carry susah hidup dan cara untuk mengatasinya juga. Sebelum memutuskan untuk memperbaiki mobil, sebaiknya kenali dahulu penyebabnya. Karena, jika salah penanganan maka akan membuat mobil tambah bermasalah.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *