Table of contents: [Hide] [Show]

Rekomendasi Ban Motor

Rekomendasi Ban Motor – Di musim penghujan seperti sekarang ini sudah pasti keselamatan dari para pengendara sepeda motor juga harus selalu diperhatikan. Termasuk dengan jenis ban motor yang tidak licin saat hujan namun juga nyaman untuk digunakan sehingga dapat sampai dengan selamat.

Pemeliharaan yang baik pada roda sepeda motor tersebut memang biasanya dilakukan penggantian secara berkala jika sudah dipakai dalam waktu lama. Sedangkan beberapa rekomendasi merk ban motor berikut ini dapat dipilih pengguna karena tidak licin ketika dipakai berkendara dalam kondisi hujan.

Inoue Rubber Company

Jenis ban yang dikeluarkan oleh perusahaan Jepang ini memang populer bagi kalangan pengguna motor di Indonesia karena kualitasnya yang bagus. Harga yang dipasang oleh merk IRC ini juga terbilang cukup terjangkau untuk pengguna karena hanya berkisar sekitar ratusan ribu saja.

IRC mengeluarkan berbagai tipe ban sesuai dengan berbagai tipe motor yang dimiliki pengguna namun juga dengan keunggulan yang sama. Kestabilan ban menjadi klaim sebagai keunggulannya terutama ketika hujan datang sehingga ban tidak akan mudah tergelincir ketika digunakan.

Michelin

Kualitas yang tidak kalah unggul datang dari ban Michelin yang kualitasnya juga sudah teruji di Indonesia dan memiliki banyak peminat. Meskipun harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal yaitu berkisar satu jutaan, namun jenis ban ini sebanding dengan klaim yang dimiliki.

Tidak hanya ketika hujan, namun ban Michelin juga tangguh untuk menghadapi segala jenis musim dan kondisi jalan di Indonesia. Beberapa produsen motor bahkan sudah mengatakan jika ban legendaris satu ini sangat baik terutama untuk kegunaan motor matic.

Baca Juga:  Cara Menggunakan SMS Banking BRI Dengan Format Tertentu

Dunlop

Jenis ban yang satu ini sudah menjadi merek yang populer di Indonesia bahkan bagi pengguna motor maupun mobil. Ban yang berasal dari produsen asal Inggris ini memang sudah tidak perlu diragukan kualitasnya karena menjadi pilihan untuk Formula 1.

Dunlop sudah sejak lama menyediakan ban motor yang tidak licin saat hujan bahkan dengan kondisi medan jalan yang bagaimanapun itu. Banyak pengguna memilih untuk menggunakan ban ini karena merupakan ban dengan produsen terbesar di dunia yang sudah pasti berkualitas bagus.

Maxxis

Jika pengguna memilih model ban dengan tampilan modis maka merek ban Maxxis bisa dipilih karena tampilannya yang menarik dan kekinian. Klaim dari jenis ban ini adalah memiliki daya tahan yang tangguh meskipun melewati jalan yang rusak sekalipun.

Sehingga ketika hujan dan melewati jalan yang rusak pun kualitas dari ban Maxxis masih dengan daya tahan yang baik. Kondisi ban ini juga tergolong awet sehingga tahan lama dan tidak perlu secara terus menerus mengganti ban motor.

Swallow

Ban dengan jenis karet yang berkualitas bagus ini memang menjadi klaim dari merek Swallow yang sudah sejak lama teruji kualitasnya. Tidak hanya pada musim hujan saja, namun pada musim terik juga ban ini tidak mudah panas dan tidak mudah retak.

Meskipun terasa tidak terlalu familiar namun banyak pengguna mencari jenis ban ini karena harga yang terjangkau namun bisa memberikan kenyamanan. Dalam kondisi jalan yang dibasahi air hujan maka dengan ban Swallow genangan air tersebut akan terbelah sehingga tidak menjadi licin.

Demikian beberapa rekomendasi dari ban motor yang tidak licin saat hujan dan nyaman ketika digunakan sebagai informasi bagi pengguna motor. Pastikan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara sepeda motor, terutama ketika jalanan yang sedang dibasahi oleh banyaknya air hujan yang turun.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *