6 Rekomendasi Jenis Keramik Teras Rumah Minimalis Yang Paling Best Seller

6 Rekomendasi Jenis Keramik Teras Rumah Minimalis Yang Paling Best Seller

Rekomendasi Jenis Keramik

Rekomendasi Jenis Keramik – Teras rumah memberikan kesan pertama bagi orang yang pertama melihatnya. Untuk membuat teras terlihat menarik dan juga estetik, ada berbagai jenis keramik teras rumah minimalis yang bisa dijadikan referensi. Selain digunakan sebagai fungsi desain, tampilan keramik juga dapat menciptakan kenyamanan.

Penggunaan keramik pada teras rumah mampu mempercantik tampilan depan rumah dengan berbagai jenis pola,ukuran, bahkan warna sesuai selera dan konsep dari pemilik rumah, misalnya konsep minimalis. Tampilan teras rumah akan menarik jika memilih jenis keramik yang sesuai. Berikut rekomendasinya:

Keramik Polos

Keramik polos bisa menjadi referensi untuk diterapkan pada jenis keramik teras rumah minimalis. Meskipun sering dianggap biasa, keramik polos memiliki daya tarik sendiri. Misalnya dalam menciptakan aura elegan serta mewah yang sangat cocok untuk teras minimalis.

Keramik polos bisa tampil lebih menarik lagi jika pintar mengkombinasikan dengan berbagai elemen tambahan teras, maupun dengan cat dinding rumah. Selain itu, keramik polos ini juga memiliki variasi warna yang bisa dipilih sesuai selera dan tema teras.

Keramik Kayu

Rekomendasi selanjutnya adalah jenis keramik bermotif kayu. Jenis keramik ini sangat cocok digunakan untuk teras bagian samping atau belakang. Hal ini karena motif kayu menyajikan kesan lebih natural, sejuk dan rapi. Selain itu membuat teras lebih estetik dan tidak monoton.

Pemilihan keramik bermotif kayu ini dapat disesuaikan dengan warna kayu yang menarik seperti warna coklat muda atau coklat tua yang dipercantik dengan berbagai motif pilihan. Motif keramik kayu antara lain, keramik motif urat kayu, kayu papan, motif papan catur, dll.

Keramik Monokrom

Monokrom berarti hanya menggunakan warna-warna yang berada dalam satu jenis saja. Umumnya, warna monokrom ini memadukan warna putih, hitam, dan abu-abu. Warna monokrom cocok bagi yang menyukai warna-warna netral.

Baca Juga:  Cara Membuat Garasi Mobil Sederhana Dalam Lingkup Padat Penduduk

Keramik monokrom ini dapat memberikan kesan nyaman dan menenangkan yang lebih unik. Hal ini karena monokrom memberikan karakter warna yang statis. Selain itu, warna monokrom dapat mempermudah dalam memadukan dengan warna-warna lain karena sifat warna ini yang netral.

Keramik Batu Alam

Jenis keramik teras minimalis yang bisa dicoba adalah jenis keramik yang bermotif batu alam. Jenis motif keramik ini cukup umum dipakai sebagai bahan material teras rumah. Motif pada batu alam dapat memberikan kesan natural dan alami.

Ada beberapa rekomendasi jenis motif batu seperti batu koral, batu palimanan dengan harga yang murah, dan batu alam seperti granit yang tahan lama, cukup kuat dan dapat memberikan kesan mewah pada teras rumah yang minimalis.

Keramik Terrazzo Tiles

Terrazzo merupakan material yang terbuat dari campuran semen, pecahan marmer dan pasir yang membuat tampilan ini menjadi sangat unik. Setelah dicampur, terrazzo akan dipoles sehingga menghasilkan permukaan yang halus.

Keramik jenis terrazzo sudah banyak digunakan sebagai pelapis lantai teras. Material ini terbukti tahan dan awet dalam jangka waktu yang lama. Terrazzo memiliki 2 jenis, yaitu permukaan mengkilap dan kusam. Untuk teras bisa gunakan jenis terrazzo tiles dengan permukaan mengkilap.

Keramik Hexagonal

Rekomendasi jenis keramik teras rumah minimalis terakhir adalah jenis keramik bermotif hexagonal. Keramik ini sangat cocok untuk mempercantik tampilan teras rumah meskipun minimalis.

Hexagon memiliki gambar motif dan ukuran keramik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.Material keramik hexagon ini terbilang cukup mahal. Jadi keramik motif ini bisa dipadukan dengan keramik lain dengan warna senada atau yang tampak serasi.

Itulah 5 rekomendasi jenis keramik teras rumah minimalis yang bisa dicoba di teras rumah masing-masing. Beberapa jenis motif keramik ini dapat memberi kesan dan keunikan tersendiri tergantung selera dan tema teras yang digunakan.

Baca Juga:  Cara Bikin Tangga Cor Dengan Mudah Dan Sederhana, Hasilnya Dijamin Kokoh!

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *