Syarat Pembukaan Rekening TabunganKu BRI  – Bank BRI merupakan salah satu golongan bank yang banyak dipakai pihak. Alasan utama kenapa bank ini dipilih adalah karena pelayanannya yang tergolong lengkap. Salah satu jenis layanan yang menarik untuk dimanfaatkan adalah TabunganKu. Melalui rekening TabunganKu BRI, berbagai pihak bisa memanfaatkannya untuk menyimpan dana dengan berbagai manfaat.

Agar bisa memiliki rekening TabunganKu, maka setiap pihak harus melakukan pendaftaran atau pembukaan rekening dengan berbagai persyaratan. Dengan demikian, nasabah bisa merasakan kelebihan penggunaannya secara menyeluruh. Untuk itu, pada pembahasan ini akan diberikan uraian lengkapnya. Simak pembahasannya berikut ini:

Syarat Pembukaan Rekening TabunganKu

Untuk bisa memanfaatkan TabunganKu BRI, maka diperlukan proses pembukaan rekening terlebih dahulu. Komponen pembukaan rekening ini tentunya harus dilengkapi dengan berbagai syarat yang ada. Simak beberapa komponen syarat yang ada di bawah ini dan lengkapi secara menyeluruh sebelum membuka rekeningnya:

  • Pembuka rekening atau calon nasabah harus berstatus Warga Negara Indonesia.
  • Prosesnya hanya bisa dilakukan oleh perseorangan saja dan bukan badan. Selama prosesnya pun tidak bisa dipindahtangankan.
  • Harus melakukan setoran awal sebesar 20 ribu rupiah.
  • Untuk setoran berikutnya, minimal harus memberikan 10 ribu rupiah.
  • Pihak pembuka rekening wajib memiliki kartu identitas pribadi yang terdiri dari KTP, paspor, atau SIM. Apabila memiliki NPWP, maka bisa dilampirkan juga.
  • Apabila sedang tinggal di tempat yang berbeda dengan detail yang tertera di KTP, maka harus menyertakan struktur surat keterangan domisili.

Semua komponen syarat di atas tentunya harus dilengkapi dengan penuh. Jika usia pihak pengaju sudah lebih dari 17 tahun, maka bisa memakai semua syarat di atas. Namun jika usianya masih di bawah 17 tahun, maka harus menyertakan kartu pelajar, salinan KTP orang tua, dan surat persetujuan dari orang tua.

Kelebihan TabunganKu BRI

Jika berbicara mengenai kelebihan rekening TabunganKu BRI, maka ada beberapa poin yang bisa disoroti. Dengan adanya komponen kelebihan ini, maka tiap pihak bisa merasakannya secara menyeluruh. Untuk itu, simak beberapa komponen kelebihan yang ada di bawah ini agar lebih yakin untuk memakai layanannya:

Tersedia Buku Tabungan

Dengan melakukan pembukaan rekening TabunganKu, maka tiap nasabah bisa mendapat buku tabungan. Tidak semua jenis rekening yang dibuka bisa mendapat komponen buku tabungan secara menyeluruh. Maka dari itu, hal ini bisa dikatakan suatu kelebihan. Dengan adanya buku tabungan, maka nasabah bisa memanfaatkannya untuk berbagai keperluan.

Syarat Pembuatannya Mudah

Selain kelebihan utama di atas, nasabah juga bisa melakukan proses pembukaan dengan syarat yang mudah. Hal ini tentunya bisa dirasakan saat nasabah melakukan pembukaan rekening. Semua komponen syarat yang ada bisa dibilang tidak menyulitkan nasabah dan bisa dilengkapi dengan proses yang sederhana karena komponennya juga tidak banyak.

Suku Bunga Dihitung Per Hari

Untuk komponen suku bunga, nasabah akan diberikan bunga yang perhitungannya harian. Hal ini tentu sangat jarang ditemukan di layanan-layanan lainnya. Nasabah akan sangat dimudahkan dengan adanya komponen kelebihan ini. Selain itu, komponen ini juga sering menjadi alasan banyak pihak memakai TabunganKu.

Biaya Administrasi Gratis

Terakhir, biaya administrasi digratiskan. Kelebihan satu ini tentunya akan sangat membantu nasabah. Dengan tidak dibebankan biaya administrasi, maka semua dana yang masuk ke rekening akan sepenuhnya utuh dan tidak ada potongan. Komponen ini tentunya akan sangat bermanfaat jika bisa didapat.

Demikianlah penjabaran lengkap mengenai rekening TabunganKu BRI mulai dari syarat hingga kelebihannya. Semua komponen ini penting untuk dipahami dari berbagai aspeknya. Dengan demikian, calon nasabah bisa memilih layanan ini dengan lebih yakin karena sudah mendapat informasi lengkapnya.

Baca Juga:  Cara Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Wajah Agar Sehat Dan Terawat
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *