Tabungan Reksa Dana BCA

Tabungan Reksa Dana BCA – Bank BCA menawarkan produk investasi reksa dana melalui pengelolaan Manajer Investasi. BCA sendiri berperan menjadi agen penjual efek reksa dana. Dengan begitu, investor bisa bertransaksi untuk pembelian, penjualan dan pengalihan reksadana melalui BCA. Berikut akan informasi mengenai tabungan reksa dana BCA dan cara membelinya:

Jenis-jenis Tabungan Reksa Dana Bank BCA

Sama halnya dengan reksa dana lainnya, BCA juga memiliki beberapa jenis tabungan reksa dana yang dapat dipilih. Nasabah bisa menentukan tabungan reksa dana mana yang dianggap paling cocok. Berikut ini beberapa produk reksa dana yang dapat dipilih sebagai investasi di bank BCA:

1. Reksa Dana Pasar Uang

Pilihan pertama bagi investor yaitu tabungan reksa dana BCA dengan menginvestasikan di instrumen pasar uang dalam negeri atau surat utang dalam jangka pendek. Jenis reksa dana cocok sekali dipilih oleh nasabah yang akan melakukan investasi dengan waktu kurang dari 1 tahun. Adapun profil risiko dari reksa dana ini yaitu tipe konservatif (rendah).

Baca Juga : Cara Mengurus Buku Rekening BCA Hilang Beserta Syaratnya

2. Reksa Dana Terproteksi

Produk berikutnya adalah reksa dana terproteksi yang menawarkan mekanisme terproteksi 100% kepada investasi awal ketika investasi terus dipertahankan sampai jatuh tempo. Jenis ini sangat cocok bagi untuk investasi jangka menengah atau 1 tahun. Selain itu, produk investasi ini juga cocok bagi para investor dengan profil risiko konservatif.

3. Reksa Dana Pendapatan Tetap

Bank BCA juga menawarkan reksa dana pendapatan tetap dengan investasi paling tidak 80% dari NAB ke dalam bentuk efek serta bersifat utang. Produk ini cocok dipilih oleh investor dengan profil konservatif. Adapun jangka waktu investasinya adalah 1 hingga 3 tahun.

Baca Juga:  Informasi Air Terjun Mangku Sakti di Lombok Yang Penuh Sejarah

4. Reksa Dana Campuran

Produk reksa dana campuran diinvestasikan pada beberapa efek, yaitu efek yang bersifat utang (obligasi dan surat utang), ekuitas (saham) dan pasar uang dalam negeri. Setiap efek maksimal adalah 79% dari NAB. Produk dari bank BCA ini layak dipilih untuk investasi 3 hingga 5 tahun. Profil risiko investor yaitu moderat.

5. Reksa Dana Saham

Produk investasi terakhir di bank BCA yaitu reksa dana saham yang perlu dipilih jika ingin investasi dalam jangka panjang atau 5 tahun lebih. Reksa dana jenis saham diinvestasikan terhadap ekuitas atau saham sebanyak 80% dari NAB. Adapun profil risiko investor yang memilih reksa dana ini merupakan profil agresif.

Cara Membeli Reksa Dana BCA

Setelah mengetahui produk tabungan reksa dana BCA maka investor bisa memilih salah satu produk yang dianggap cocok. Saat ini proses pembelian instrumen investasi reksa dana BCA hanya dapat dilakukan lewat kantor cabang BCA saja. Sedangkan cara untuk membeli reksa dana BCA adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi kantor cabang BCA terdekat dan dapat melayani pembelian reksa dana dengan membawa KTP dan NPWP.
  • Sampaikan kepada petugas BCA bahwa ingin membeli salah satu produk tabungan reksa dana BCA yang ada.
  • Pilih produk apa yang cocok dengan kebutuhan dan sesuai profil risiko.
  • Selanjutnya petugas bank akan menjelaskan kemudian memberikan formulir pembelian reksa dana serta portofolio untuk diisi oleh calon investor.
  • Jika sudah mengisi formulir dengan lengkap, lakukan transfer dana.
  • Pembelian produk reksa dana BCA berhasil dilakukan.

Itulah beberapa jenis tabungan reksa dana BCA yang menawarkan potensi pertumbuhan menarik. Berinvestasi reksa dana di bank BCA maka setiap hari uang akan dikelola maupun dimonitor oleh Manajer Investasi. Semua biaya, risiko, komposisi aset yang ada akan diberikan secara transparan sehingga investor tidak perlu khawatir.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *