Kenapa Tidak Bisa Repost Story Instagram Beserta Solusinya

Kenapa Tidak Bisa Repost Story Instagram Beserta Solusinya

Tidak Bisa Repost Story Instagram

Tidak Bisa Repost Story Instagram – Kerap kali pengguna Instagram mengeluhkan kenapa tidak bisa repost story Instagram, ini menjadi hambatan ketika ingin repost story orang lain. Terkadang momen spesial kebersamaan maupun ucapan selamat dibagikan melalui story Instagram oleh teman dan keluarga.

Rasa ingin repost story tersebut di akun Instagram yang dimiliki kerap ingin dilakukan untuk memeriahkan dan sebagai bentuk apresiasi. Namun bila tidak bisa merepost ulang story Instagram menjadi keluhan yang ingin segera diketahui solusinya.

Beberapa penyebab story Instagram tidak dapat repost diantaranya karena akun Instagram dalam settingan akun privat. Dapat juga terjadi karena akun sedang dibatasi atau fitur berbagi cerita belum diaktifkan. Berikut solusi agar story bisa di repost:

Menonaktifkan Akun Privat

Untuk bisa merepost story orang lain di Instagram maka hal pertama yang harus dicek adalah status akun Instagram. Bila akun Instagram private maka tidak bisa repost story, oleh sebab itu setting akun ke mode public.

Cara setting akun ke public dengan login ke akun Instagram yang dimiliki, kemudian pergi ke halaman profil. Setelah itu klik garis tiga yang ada di halaman profil, klik pengaturan pilih privasi, langsung nonaktifkan akun privasi.

Mengaktifkan Fitur Berbagi Cerita

Keluhan kenapa tidak bisa repost story Instagram juga bisa terjadi karena pemilik tidak mengizinkan story Instagramnya di repost orang lain. Untuk itu perlu ada izin pemilik untuk mengaktifkan fitur berbagi cerita di Instagram.

Caranya pergi ke profil halaman akun, kemudian klik tombol garis tiga dan pilih menu pengaturan lalu klik tulisan privasi. Dalam menu privasi pilih tulisan cerita selanjutnya scroll ke bawah, izinkan pada kolom berbagi cerita.

Baca Juga:  Begini Cara Memperbaiki Facebook Lite Di HP, Mudah Dan Cepat!

Update Ke Versi Instagram Baru

Tidak dapatnya repost story disebabkan karena aplikasi Instagram yang digunakan versi lama, oleh sebab itu perlu update ke versi terbaru. Untuk mengupdatenya yaitu buka Google Play Store pada android kemudian cari Instagram dan klik Update.

Untuk pengguna Iphone kunjungi App Store cari Instagram di kolom pencarian dan klik Update. Bila sudah aplikasi Instagram terupdate ke versi baru, bisa dicoba untuk langsung repost story Instagram orang lain.

Perangkat Tidak Mendukung

Beberapa hal bisa menyebabkan permasalahan kenapa tidak bisa repost story Instagram pada perangkat maupun akun Instagram yang dimilikinya. Adakalanya setelah berganti perangkat yang digunakan dengan memakai akun Instagram yang sama dapat digunakan repost story.

Aplikasi Instagram versi terbaru sendiri bisa digunakan pada perangkat OS android 8.0 dan versi yang lebih baru lagi. Bisa juga dicoba mengupdate sistem dengan membuka menu Pengaturan kemudian klik Tentang lalu klik Update Sistem.

Meminta Bantuan Instagram

Adakalanya tidak bisa repost story dikarenakan akun Instagram yang dimiliki sedang dibatasi oleh Instagram untuk sementara. Pembatasan akun oleh Instagram bisa terjadi karena dinilai melanggar ketentuan pihak Instagram atau melakukan pelanggaran yang tidak semestinya dilakukan.

Akun yang dibatasi ini sifatnya hanya sementara, nantinya akun dapat digunakan kembali secara normal ketika sudah tidak dibatasi. Untuk mempersingkat waktu agar bisa segera repost story bisa langsung meminta solusi di pusat bantuan Instagram.

Demikian beberapa solusi untuk mengatasi keluhan kenapa tidak bisa repost story Instagram. Coba beberapa cara di atas agar dapat merepost kembali momen kebersamaan atau ucapan selamat di story teman maupun kerabat.

Terlebih bila story tersebut mentag akun pribadi yang dimiliki, tentu suatu kewajiban untuk repost story Instagram tersebut. Ramaikan momen kebersamaan di sosial media Instagram dengan repost story teman dan keluarga di momen spesial.

Baca Juga:  Bedanya Bank Syariah Dan Konvensional Secara Mendalam

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *