Transfer BCA Ke BNI Lewat Mobile Banking

Transfer BCA Ke BNI Lewat Mobile Banking – Ada beberapa cara tersedia untuk melakukan pengiriman uang dari BCA ke BNI. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan BCA Mobile. Cara transfer BCA ke BNI lewat mobile banking sangatlah mudah dilakukan dan juga praktis.

Mobile banking dinilai sangat membantu urusan transaksi para nasabahnya, mulai dari transfer hingga tarik tunai. Dengan menggunakan m-banking ini, tak perlu lagi harus berangkat ke kantor cabang maupun ATM. Simak tutorial transfernya di bawah ini:

Cara Transfer Via BCA Mobile

Cara transfer BCA ke BNI lewat mobile banking sangatlah mudah. Persyaratan utamanya adalah harus mengunduh aplikasi BCA Mobile terlebih dahulu dan sudah daftar akun m-banking. Jika keduanya telah dilakukan, ikuti tutorial yang tertera di sini:

  • Buka aplikasi BCA Mobile pada perangkat seluler.
  • Login dengan user ID dan mpin.
  • Setelah masuk ke halaman, cari dan buka “m-Transfer”
  • Di antara menu-menu yang tersedia, tap “Antar Bank”
  • Ketik nomor rekening beserta bank yang dituju.
  • Tekan “Send”
  • Lalu, klik tombol “Ok”
  • Setelah langkah-langkah di atas selesai dilakukan, kembali ke halaman.
  • Pilih kembali “m-Transfer”
  • Lalu tap “Antar Bank”
  • Masukkan nomor rekening BNI yang dituju beserta nominal transfer.
  • Tahap selanjutnya, konfirmasi nama pemilik dan nomor rekening yang dituju. Perhatikan juga apakah nominal uang transfer sudah benar.
  • Klik tombol “Ok”
  • Ketik PIN m-BCA milik nasabah.
  • Proses transfer sudah selesai dilakukan.

Keuntungan Transfer Melalui Mobile Banking

M-banking merupakan layanan yang ditawarkan bank yang kini banyak digemari oleh nasabah. Itu dikarenakan mobile banking mempermudah segala urusan, salah satunya adalah transfer. Berikut ini merupakan 3 keuntungan yang bisa diperoleh dari transfer melalui m-banking:

Hemat Waktu

Sebelum layanan mobile banking tersedia, nasabah yang ingin melakukan transfer harus datang secara langsung ke kantor cabang maupun ATM. Sehingga, nasabah harus menyisihkan banyak waktunya karena antrian yang panjang hanya untuk proses transfer yang sebentar.

Baca Juga:  Menikmati Keindahan Air Terjun Irenggolo Untuk Berwisata

Namun kini dengan adanya mobile banking, proses transfer bisa dilakukan tanpa harus membuang waktu untuk berangkat ke bank lalu antri. Proses transfer dapat diselesaikan dalam hitungan beberapa menit saja dari smartphone nasabah dan dimana saja.

Praktis

Selain bisa digunakan dimana saja, mobile banking juga memungkinkan untuk transfer kapan saja. Tidak ada jam operasional khusus yang membatasi nasabah melakukan transaksi melalui m-banking karena akses tersedia selama 24 jam serta 7 hari seminggu.

Selain itu juga mobile banking emungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi lain diluar kegiatan perbankan, seperti dompet digital, e-commerce, hiburan, dll. BCA Mobile sendiri menyediakan fitur Lifestyle yang memudahkan nasabah membeli tiket hotel, pesawat, atau voucher.

Sistem Keamanan Terjamin

Keuntungan lainnya adalah aplikasi mobile banking memiliki sistem keamanan terjamin. Contohnya adalah one-time password (kode verifikasi), kode akses, dan Personal Identification Number (PIN). Transaksi keuangan, seperti transfer hanya dapat dilakukan dengan otorisasi nasabah yang bersangkutan.

Maka dari itu, wajib bagi nasabah untuk menjaga kerahasiaan informasi akun mobile banking agar keamanan tetap terjaga. Selain itu, untuk meningkatkan keamanan, disarankan bagi pemilik akun mobile banking untuk mengubah kode keamanan/password secara berkala.

Demikian informasi mengenai cara transfer BCA ke BNI lewat mobile banking. Penting untuk diketahui bahwa transfer antar bank ini akan memakan biaya admin sebesar Rp 6.500, yang berlaku untuk semua metode transfer BCA.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *