Cara Transfer Dari Mobile Banking BNI Ke Dana Dengan Mudah

Cara Transfer Dari Mobile Banking BNI Ke Dana Dengan Mudah

Transfer Dari Mobile Banking

Transfer Dari Mobile Banking – Cara transfer dari mobile banking BNI ke Dana bisa dilakukan dengan sangat mudah bagi siapapun yang baru akan mempelajarinya. Hal tersebut sangat mudah karena transfer bank ke e wallet dapat dilakukan secara online maupun offline.

Selain itu Dana dan Bank BNI telah melakukan kerja sama sebelumnya meskipun pada proses transfernya terikat dengan ketentuan-ketentuan berlaku. Adapun cara transfer dari Mobile Banking BNI ke Dana, akan diuraikan sebagai berikut:

Melalui Mobile Banking

Untuk cara yang pertama ini, bisa menggunakan mobile banking yang tergolong gampang. Mobile banking sendiri adalah salah satu terobosan dari penyedia jasa keuangan untuk memudahkan proses transaksi secara online.

Terhitung hampir semua bank telah memiliki akses transaksi melalui smartphone di zaman sekarang dengan keunikannya tersendiri. Bagi yang penasaran, bisa langsung simak langkah – langkah untuk melakukan transfer dari mobile banking BNI ke akun Dana yang dimiliki. Berikut langkah langkahnya:

  • Unduh aplikasi BNI Mobile terlebih dahulu jika belum memilikinya di ponsel.
  • Setelah aplikasi BNI Mobile terunduh akses BNI Mobile dengan memasukkan User ID serta MPin BNI yang dimiliki.
  • Akses menu kemudian cari dan pilih opsi E – Wallet.
  • Setelah itu di layar ponsel akan muncul beberapa opsi, cari dan pilih opsi Dana.
  • Jika opsi Dana telah diakses, berikutnya lakukan tap pada ikon Input Baru.
  • Untuk selanjutnya nasabah akan diminta untuk memasukkan nomor hp yang berlaku pada akun Dana.
  • Masukkan jumlah transfer yang diinginkan, bisa dengan memilih opsi yang sudah disediakan dalam aplikasi atau bisa juga dengan memasukkan jumlah secara manual.
  • Setelah jumlah dimasukkan, lakukan tap pada opsi Selanjutnya. Jangan lupa memeriksa kembali nomor hp serta jumlah transfernya sebelum melanjutkan ke step berikutnya.
  • Jika nomor hp dan jumlah transfer sudah diperiksa dengan benar, masukkan kata sandi transaksi.
  • Step terakhir, silahkan ketuk ikon Lanjutkan maka proses transfer BNI ke akun Dana telah selesai.
Baca Juga:  Pesona Air Terjun Sigerincing, Destinasi Wajib Untuk Tenangkan pikiran

Melalui SMS Banking

Cara kedua yang bisa juga dijadikan alternatif untuk melakukan transfer ke Dana yakni melalui SMS Banking. Meskipun cara kerja SMS Banking dengan Mobile Banking hampir mirip, namun SMS Banking mengonsumsi pulsa sementara M-Banking mengkonsumsi kuota.

Adapun cara mengaplikasikan SMS Banking sama seperti ketika mengirimkan SMS biasa, akan tetapi dengan format yang telah ditentukan. Ketik TRANSFER (spasi) 8810 ditambah nomor hp Dana (spasi) jumlah transfer lalu kirim ke 3346.

Melalui Internet Banking

Alternatif lainnya yang bisa digunakan jika ingin melakukan transfer ke Dana yakni melalui layanan Internet Banking. Dibandingkan SMS Banking, cara ini lebih mirip dengan Mobile Banking karena memerlukan kuota dalam prosesnya.

Pada prosesnya, nasabah hanya perlu mengunjungi website resmi Bank BNI dengan memasukkan alamat https://ibank.bni.co.id/ di browser. Kemudian ikuti instruksi dari website dan jangan lupa memasukkan nomor hp Dana setelah nomor virtual akun 888108.

Cara transfer dari Mobile Banking BNI ke Dana selain cara – cara di atas, juga bisa dilakukan melalui mesin atm BNI. Silakan kunjungi atm terdekat, kemudian pilih menu transfer dengan kode transfer 8810 ikuti instruksi, selesai.

Demikianlah informasi mengenai mengenai cara mudah untuk melakukan transfer BNI ke akun Dana yang dimiliki tanpa ribet. Beberapa cara diatas mungkin terbilang baru bagi kebanyakan orang, namun cara tersebut lebih praktis karena bisa dilakukan dimanapun.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *