Transfer Mobile Banking BNI Ke BRI

Transfer Mobile Banking BNI Ke BRI – Untuk mentransfer uang dari BNI ke BRI memiliki banyak cara yang dapat dilakukan. Namun, cara dibawah ini merupakan cara transfer mobile banking BNI ke BRI. Dengan berkembangnya teknologi, kini tercipta mobile banking yang dapat memudahkan pengguna.

Mobile banking sendiri memudahkan penggunanya melakukan transaksi dari mana saja. Pengguna cukup menyediakan handphone dan kuota internet. Hal ini dapat mengurangi antrian panjang yang ada di ATM Center. Berikut cara transfer dengan mobile banking BNI ke BRI.

Cara Transfer Mobile Banking BNI ke BRI

Walaupun BNI dan BRI berbeda, namun jika melakukan transfer ke kedua bank tersebut, pengguna tidak akan dipungut biaya administrasi. Tentunya hal ini akan menghemat pengeluaran pengguna. Berikut langkah-langkah yang dapat diikuti:

  • Sebelumnya pastikan pengguna sudah mendaftar pada BNI mobile banking. Setelah itu login pada aplikasi BNI Mobile. Pastikan pengguna mengingat user dan sandinya.
  • Lalu klik opsi ‘Transfer’ yang terletak di sebelah kiri atas.
  • Selanjutnya, karena transfer yang dilakukan berbeda bank, maka pilih opsi ‘Antarbank’.
  • Setelahnya pada tampilan paling atas akan tertera nomor rekening pengguna.
  • Di bagian bawahnya, pengguna harus mengisi bank tujuan, pilih BRI.
  • Di bagian bawah opsi Bank, masukkan nomor rekening tujuan.
  • Pengguna juga bisa memasukkan email penerima, namun jika tidak ingin boleh dikosongkan saja.
  • Setelah itu masukkan nama penerima.
  • Scroll hingga ke bawah, sampai menemukan kotak untuk mengisi nominal. Isi nominal yang akan di transfer pada kotak tersebut.
  • Pengguna juga bisa mengisi kolom ‘Berita’, atau bisa dibilang maksud dari mentransfer uang. Namun, hal ini juga bisa dikosongkan.
  • Kemudian tekan ‘Selanjutnya’.
  • Selanjutnya akan tersedia validasi tampilan yang merangkum transaksi pengguna. Periksa apakah sudah benar.
  • Jika sudah benar, tekan selanjutnya, dan pengguna akan diminta untuk memasukkan pin ATM.
  • Tekan ‘Selanjutnya’ dan tunggu sampai tampilan validasi berubah menjadi tampilan yang bertuliskan ‘Transaksi Berhasil’.
Baca Juga:  Cara Cek Saldo Rekening Ponsel CIMB Lewat SMS Dan Manfaatnya

Perbedaan mentransfer uang dengan mobile banking, pengguna tidak memerlukan kode bank yang ingin di transfer. Jika menggunakan ATM, pengguna harus memasukkan kode bank untuk mentransfer ke bank yang berbeda. Perlu diketahui juga kode bank BRI ialah 002.

Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Transfer Mobile Banking BNI ke BRI

Setelah mengetahui cara transfer mobile banking BNI ke BRI, pengguna harus mengetahui hal yang harus diperhatikan saat akan mentransfer lewat mobile banking BNI ke BRI. Tentunya pengguna harus mengetahui ini agar memudahkan transaksi. Berikut diantaranya:

Koneksi Internet

Sebelum melakukan transfer dengan mobile banking, pengguna harus memastikan koneksi internet pada handphone sangat baik. Karena mobile banking bergantung dengan koneksi internet, tentunya jika koneksi internet buruk, maka transaksi tidak akan bisa dilakukan.

Kuota Internet

Pengguna harus memastikan pada handphone yang digunakan terdapat kuota internet yang mencukupi. Tentunya mobile banking tidak akan bisa digunakan jika pada handphone tidak terdapat mobile banking. Mobile banking juga akan lambat bekerja jika menggunakan kuota gratis.

Telah Di Aktivasi

Terakhir pengguna juga harus memastikan bahwa akun pada mobile banking telah diaktivasi oleh Bank BNI. Jika akun belum di aktivasi pengguna tidak akan bisa mengakses layanan dari mobile banking, termasuk tidak bisa melakukan transfer.

Setelah mengetahui cara transfer mobile banking BNI ke BRI serta hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan transfer, pengguna akan lebih lancar untuk melakukan transaksi. Tentunya mobile banking akan sangat membantu penggunanya melakukan transaksi.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *