Wifi Id Vs Indihome

Wifi Id Vs Indihome – Telkom Indonesia memiliki layanan internet yang banyak digunakan oleh masyarakat yaitu WiFi Id dan juga Indihome. Meskipun sama-sama dari Telkom, keduanya memiliki perbedaan. Lantas lebih baik mana WiFi Id vs Indihome?

Koneksi internet kini menjadi sebuah kebutuhan yang sangat berguna untuk membantu kebutuhan sehari-hari. Oleh sebab itu, sebelum menentukan untuk memilih salah satu dari dua layanan internet, maka kenali terlebih dahulu beberapa perbedaan yang ada pada keduanya. Berikut inilah penjelasan lengkapnya:

Perbedaan WiFi Id Vs Indihome

Jaringan internet yang cepat dan lancar merupakan salah satu pertimbangan dalam memilih jaringan WiFi. Telkom Indonesia memiliki dua layanan WiFi yang bernama WiFi Id dan juga Indihome. Kedua layanan WiFi tersebut memiliki perbedaan mulai dari harga, paket hingga target pasar pengguna WiFi. Untuk mengetahui lebih detail mengenai perbedaan ini simak penjelasannya sebagai berikut:

Target Pengguna

Perbedaan pertama yang dapat dilihat dengan jelas adalah mengenai target pengguna. WiFi Id adalah layanan WiFi yang biasa digunakan untuk publik. Oleh sebab itu akan sangat mudah menemukan jaringan WiFi Id tersebut. Bahkan ketika sedang berkunjung ke berbagai fasilitas publik seperti taman rekreasi, terminal, rumah sakit, halte, dan lain sebagainya.

Dengan tersebarnya ke tempat-tempat publik tersebut, maka siapa saja dapat menggunakan jaringan WiFi Id dengan cara membeli voucher. Hal tersebut tentu berbeda dengan Indihome yang lebih ditujukan untuk penggunaan pribadi. Oleh sebab itu untuk menggunakan Indihome pengguna perlu melakukan pemasangan perangkat WiFi dan berlangganan terlebih dahulu.

Baca Juga:  Cara Menghidupkan Motor Vario 150 Dengan Smart Key System Dan Solusi Jitu Jika Remote Hilang

Kecepatan

Selanjutnya untuk mengetahui lebih baik mana WiFi Id vs Indihome dapat dilihat juga dari segi kecepatannya. Hal ini mungkin tidak terlalu diperhatikan bagi sebagian orang. Namun sebenarnya kecepatan ini juga sangat penting terutama untuk pengguna yang sering menggunakan WiFi untuk kebutuhan mengunggah file.

Untuk WiFi Id kecepatan upload dan download adalah 1:1 artinya untuk WiFi Id dengan kecepatan 20 mbps, maka pengguna bisa mendownload dan mengupload dengan kecepatan yang sama yaitu 20 mbps. Namun beda halnya dengan Indihome yang memiliki kecepatan download dan upload 5: 1. Artinya kecepatan download 20 mbps sedangkan untuk upload hanya 4 mbps saja.

Harga

Perbedaan selanjutnya adalah dari segi harga. Perbedaan ini juga sangat mencolok dari keduanya. WiFi Id memiliki harga yang lebih mudah dibandingkan dengan Indihome. Selain itu, dengan menggunakan WiFi Id pengguna juga bisa merasakan kuota unlimited yang sebenarnya tanpa ada batasan apapun. Sangat menarik, bukan?

Baca Juga : Cara Membagi Jaringan wifi Indihome Paling Simple

Lebih Baik Mana WiFi Id vs Indihome?

Setelah melihat perbedaan di atas dapat disimpulkan bahwa WiFi Id memiliki kelebihan jika dibandingkan Indihome dari segi harga dan kecepatan. Dengan harga yang lebih murah, WiFi Id menawarkan kecepatan yang lebih tinggi dibanding Indihome. Namun untuk memilih lebih baik yang mana bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Sebab meskipun terlihat lebih mahal dan kecepatannya lebih rendah, Indihome juga termasuk terjangkau apabila untuk penggunaan pribadi. Selain itu jika pengguna memasang Indihome di rumah, pengguna akan mendapatkan fasilitas seperti router dan produk digital seperti Netflix, Iflix dan Tv Box. Sedangkan pengguna WiFi Id hanya diberi fasilitas internet dan access point.

Baca Juga:  Cara Membuat 1000 Akun Gmail Dengan Praktis Dan Mudah

Itu tadi adalah beberapa perbedaan WiFi Id vs Indihome. Kedua layanan dari Telkom tersebut mempunyai kelebihannya masing-masing. Bagi para pengguna yang hendak menggunakan salah satu dari layanan tersebut sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Mana yang jadi pilihan terbaik?

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *