Bank Yang Bekerjasama Dengan BPJS

Bank Yang Bekerjasama Dengan BPJS – Beberapa orang pernah mengalami kesulitan membayar tagihan BPJS Kesehatan. Untuk itu, terdapat sejumlah bank yang bekerjasama dengan BPJS agar proses pembayaran menjadi semakin mudah. Karena kemudahan itulah masyarakat bisa membayar tagihan tanpa khawatir ribet.

Ada banyak bank yang bermitra dengan BPJS dan membantu proses pembayaran rutin atau layanan lainnya seperti autodebet. Bank-bank yang akan dibahas di sini juga banyak tersebar di Indonesia, sehingga mudah ditemukan. Simak daftar lengkapnya berikut:

BRI

BRI merupakan salah satu bank yang namanya sudah sangat familiar di telinga masyarakat. Ini merupakan satu dari beberapa bank milik pemerintah atau lebih tepatnya adalah BUMN. Banyak masyarakat Indonesia memilih menjadi nasabah BRI karena layanan-layanannya.

Salah satu layanan yang ditawarkan adalah pembayaran tagihan rutin BPJS. BRI telah digandeng untuk menjadi mitra BPJS dalam program Supply Chain Financing (SCF). Kerja sama ini digadang-gadang meningkatkan dukungan terhadap JKN-KIS.

Bank Mandiri

Bank Mandiri merupakan bank milik BUMN lainnya yang menjalin kerja sama dengan BPJS. Bank ini terkenal karena banyaknya kerjasama dengan perusahaan-perusahaan penting. Kemitraannya dengan BPJS berkoordinasi bersama program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan.

Melalui Bank Mandiri, pembayaran tagihan rutin dapat dilakukan dengan mudah dengan pergi ke kantor Mandiri terdekat. Selain itu jika ingin mendaftar BPJS Ketenagakerjaan juga bisa dilakukan di sini, baik sebagai tenaga kerja maupun pemberi kerja.

BNI

Bank yang bekerjasama dengan BPJS selanjutnya adalah Bank Negara Indonesia (BNI). Jika dilihat dari namanya, pasti sudah bisa ditebak siapa pemilik BNI. Salah satu bank ternama ini juga menjalin kemitraan dengan BPJS.

Kerja sama yang dilakukan antara kedua pihak merupakan suatu upaya untuk mendukung program JKN-KIS. Dengan begitu BNI akan mendapat nasabah baru dan JKN-KIS menambah peserta. Masyarakat bisa membayar iuran bulanan dengan mudah dengan bantuan BNI.

Baca Juga:  Begini Cara Pasang Walpaper Plafon Sendiri, Sangat Menghemat Budget!

CIMB Niaga

CIMB Niaga juga membangun kerja sama dengan BPJS Kesehatan dengan ikut serta menjalankan program-program yang diusung oleh lembaga kesehatan tersebut. Bank yang sudah berdiri sangat lama ini memberikan bantuan dalam pembiayaan fasilitas kesehatan.

Bank CIMB Niaga menyediakan satu layanan yang membantu pihak BPJS dengan pola anjak piutang. Layanan ini nantinya akan memberi dana talangan kepada fasilitas kesehatan atau rumah sakit apabila pihak BPJS terlambat membayar tagihan.

Bank Muamalat

Selanjutnya ada Bank Muamalat yang juga menjalin mitra dengan BPJS Kesehatan untuk kemudahan membayar iuran rutin. Seperti bank lainnya, Bank Muamalat juga tergabung dalam program Supply Chain Financing (SCF) untuk membantu pembiayaan fasilitas kesehatan.

Melalui kerja sama ini, diharapkan pembayaran iuran rutin berjalan dengan baik dan masyarakat dimudahkan dalam prosesnya. Dengan begitu masyarakat dapat menikmati dukungan finansial untuk layanan kesehatan.

Bank Permata

Yang terakhir ada Bank Permata yang juga turut serta mengisi daftar bank mitra BPJS Kesehatan. Dengan visinya untuk mempelopori solusi finansial yang inovatif, Bank Pertama bekerja sama dengan BPJS, mendukung upaya pengembangan fasilitas invoice financing.

Bank Permata menyediakan pembiayaan invoice financing bagi fasilitas kesehatan atau RS yang bermitra dengan BPJS. Kemitraan Bank Permata dengan BPJS juga mendukung Payment Point Online Bank (PPOB) agar pembayaran iuran bisa dilakukan melalui kanal elektronik.

Demikian penjelasan mengenai 6 bank yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Hubungan kemitraan antara BPJS dengan bank-bank di atas sangatlah membantu masyarakat dalam hal kesehatan. Bank-bank tersebut tentu menawarkan berbagai keuntungan, jadi pilih yang terbaik.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *