Beli Saham Singapore Airlines

Beli Saham Singapore Airlines – Berkat adanya globalisasi khususnya dalam investasi, sekarang seorang investor tidak hanya bisa membeli saham dari dalam negeri saja, akan tetapi juga memungkinkan untuk berinvestasi di luar negeri. Semisal saham Singapore Airlines yang banyak diminati oleh investor di era belakangan. Pasalnya, nilai saham yang ditunjukkan oleh perusahaan penerbangan internasional ini terbilang nyaris selalu stabil, sehingga menjadi pilihan investasi yang aman.

Lebih lanjut lagi, apabila seorang calon investor hendak melakukan pembelian saham Singapore Airlines maka hal tersebut dapat dilakukan dengan sangat gampang. Lantaran sekarang ini telah tersedia banyak broker terpercaya yang bisa dimanfaatkan untuk pembeliannya. Agar tidak bertambah penasaran dengan informasinya, maka langsung saja simak uraian berikut ini:

Tentukan Broker yang Hendak Digunakan

Tindakan pertama yang harus dilakukan untuk membeli saham di luar negeri termasuk Singapore Airlines adalah menentukan dahulu broker yang hendak digunakan. Terkait hal ini ada sejumlah nama yang terpercaya dan disarankan, di antaranya:

  • Go Trade. Ini merupakan aplikasi broker terpercaya dengan jaringan luas yang bahkan telah mencapai 150 negara, termasuk di antaranya adalah Singapura. Jadi sangat efektif dipakai untuk bertransaksi aneka jenis saham termasuk Singapore Airlines. Menariknya, tidak ada ketentuan untuk minimal jumlah sahamnya, sehingga bisa dipakai pemula.
  • Saxo Bank. Berbeda dengan Go Trade, aplikasi ini biasanya dipakai oleh para investor senior. Lantaran mewajibkan deposit minimal yang tinggi yakni sekira 3.000 an US Dollar. Namun hal tersebut relevan dengan kemudahan dan fiturnya sehingga banyak digunakan.
  • Interactive Broker. Bisa dikatakan ini juga merupakan aplikasi broker Namun untuk modal sedikit lebih ringan karena untuk awalan hanya 10.000 US Dollar saja. Itupun sudah dapat dipakai untuk transaksi saham ke banyak negara, termasuk Singapura.
Baca Juga:  Manfaat Buah Bit Untuk Ibu Hamil Dan Cara Mengolahnya

Buka Rekening Saham

Apabila sudah menentukan broker yang hendak dipergunakan dan telah menginstal aplikasinya, maka calon investor tinggal membuka rekening sahamnya. Berkenaan dengan hal ini, memiliki mekanisme yang serupa dengan pembukaan rekening biasanya. Yakni cukup dengan memencet fitur pendaftaran, kemudian melakukan pengisian dan verifikasi formulir sesuai petunjuk yang diinstruksikan. Setelahnya, maka rekening saham telah dapat dipergunakan.

Setor Deposit Awalan

Jika rekening saham pada broker pilihan sudah dibuat, maka untuk dapat bertransaksi pengguna diwajibkan untuk melakukan deposit awalan. Terkait deposit ini juga sangat fleksibel untuk dijalankan. Lantaran pengguna cukup melakukannya via virtual account bank biasa yang dipunya. Selain itu untuk nominal juga variatif, yang dapat disesuaikan dengan rencana investasi saham yang dijalankan.

Pantau Harga Saham di Pasaran

Setelah deposit awalan telah dimasukkan, maka pengguna sebaiknya tidak gegabah untuk melakukan pembelian saham. Melainkan perlu terlebih dahulu untuk melakukan pemantauan harga sahamnya, khususnya dalam hal ini adalah Singapore Airlines. Supaya bisa mendapatkan harga terbaik yang berpotensi untuk mendatangkan keuntungan ketika nanti investor melakukan penjualan.

Baca Juga : Begini Cara Analisis Fundamental Saham untuk Pemula

Lakukan Transaksi di Waktu yang Tepat

Terakhir, jika sudah mantab dan merasa yakin dengan harga sahamnya, maka investor dapat melakukan pembelian. Yakni dengan melakukan pencarian Singapore Airlines pada kolom yang tersedia, lalu menentukan jumlah lot sesuai keinginan. Namun ingat, untuk melakukan transaksi ini pastikan menyesuaikan dengan kurs dan jam buka transaksi saham yang diperlukan, karena hal tersebut berbeda dengan yang ada di Indonesia.

Itulah tadi sejumlah informasi mengenai mekanisme cara membeli saham Singapore Airlines yang dapat diberikan. Mengingat segala kemudahan dan potensi besar yang ada padanya, maka menjadi ajang investasi menarik untuk masa depan. Jadi, jika memang punya keinginan untuk berinvestasi saham luar negeri, maka perusahaan penerbangan ini bisa jadi pilihan. Namun terpenting, lakukan pemantauan harga harian untuk tahu perkembangannya!

Baca Juga:  Urutan Pelaksanaan Ibadah Haji Yang Benar dan Jangan Salah
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *