Informasi Tentang Bank Bisnis Penyedia Layanan Perbankan

Informasi Tentang Bank Bisnis Penyedia Layanan Perbankan

Bisnis Penyedia Layanan Perbankan

Bisnis Penyedia Layanan Perbankan – Jenis layanan perbankan di Indonesia memang cukup beragam. Satu diantaranya adalah Bank Bisnis yang memberikan penawaran tertentu kepada orang nasabahnya. Nama perusahaan dari bank ini, sering juga disebut dengan istilah BBSI yang diketahui sudah ada semenjak tahun 1957 silam.

Jenis produk yang ditawarkan oleh pihak perbankan kepada nasabah, ada beberapa macam. Mulai dari produk tabungan, sampai dengan produk deposito. Perusahaan ini memang berkecimpung dalam industri keuangan, dan juga perbankan dengan informasi selebihnya seperti berikut:

Mengenal Bank Bisnis

Sebelum membahas lebih jauh dari bank satu ini. Sebaiknya, calon nasabah perlu mengetahui sekaligus mengenal dengan baik PT Bank Bisnis Internasional yang kerap disebut BBSI. Dengan begitu, calon nasabah akan mengetahui gambaran umum dari bank satu ini.

Pertama kali, bank ini didirikan tepat pada tanggal 16 bulan Maret tahun 1957. Yang bertempat pada Jalan Ir H. Juanda Nomor 137 yang termasuk dalam wilayah Bandung Provinsi Jawa Barat. Adapun perusahaan induk dari bank ini memiliki nama PT FinAccel Teknologi Indonesia.

Jenis perbankan satu ini memang masih dalam kategori kecil, lantaran modal yang dimiliki pada akhir tahun 2021 berjumlah 2,06 triliun rupiah. Mulanya, nama bank ini adalah NV yang kemudian melakukan perubahan hingga menjadi PT. Hingga nama dulunya adalah NV Bank Ekonomi Nasional.

Perusahaan perbankan tersebut lalu memperoleh sebuah izin menjadi Bank Umum. Hal ini sebagaimana surat keputusan yang asalnya dari pihak Kementerian Keuangan RI. Ketika pertama kali didirikan, bank satu ini mempunyai beberapa pemilik saham.

Diantaranya meliputi nama Ahmad Warsona, kemudian ada juga nama Atim Djamhari, setelah itu Njonja Soemarni dan yang lainnya. Bank Ekonomi Nasional ini pun pada akhirnya mempunyai 2 kantor yang ada di lokasi Jalan Asia Afrika Nomor 123 Wilayah bandung, Jawa Barat.

Baca Juga:  Mengatasi Masalah Samsung J2 Prime yang Tidak Bisa Hard Reset

Sedangkan yang satunya adalah kantor yang berlokasi di wilayah Krekot, Jakarta. Waktu terjadinya hal ini adalah ketika tahun 1965. Akan tetapi pada tahun 1970-an menyebutkan bahwa bank satu ini mengalami krisis serta diberitakan tengah bangkrut.

Hingga pada akhirnya, nama Bank Ekonomi Nasional ini melakukan pergantian nama menjadi Bank Bisnis Internasional ketika 10 Januari bulan Januari tahun 1995. Serta pada tanggal 3 bulan Mei tahun 1995 menjadikan namanya seperti saat ini.

Pemegang Saham Di Bank Bisnis Internasional

Layaknya yang diketahui bahwa terdapat nominal saham yang terhitung per tanggal 3 bulan Oktober tahun 2022. Dimana saham pada waktu tersebut mempunyai nominal 4.090 rupiah. Nantinya nominal tersebut bakal mengalami perubahan seiring berjalannya waktu.

Beberapa pihak diketahui mempunyai sejumlah saham yang dimiliki. Berikut daftar beberapa pemilik saham dari BBSI:

  • Pertama terdapat nama perusahaan PT FinAccel Teknologi Indonesia ini diketahui mempunyai saham mencapai 2.480.438.230 saham.
  • Kemudian ada nama Public atau bisa juga disebut “Each below sebanyak 5 persen. Saham yang dimiliki oleh pihak ini pun mencapai 526.381.266 saham.
  • Selanjutnya ada nama Sundjono Suriadi yang mempunyai besaran saham yang mencapai 162.423.970 saham.
  • Terakhir ada nama PT Sun Antarnusa Investment yang tercatat mempunyai saham sebanyak 138.007.507.

IPO Dates Bank Bisnis

Informasi mengenai IPO Dates juga tidak boleh dilewatkan oleh nasabah. Dimana, informasi ini akan memuat mengenal beberapa hal. Mulai dari saham penawaran sampai dengan harga IDR yang lebih rincinya seperti berikut:

  • Untuk IPO Date ada pada tanggal 7 bulan September tahun 2020 lalu.
  • Saham penawaran yang dimiliki tercatat senilai 394.764.700.
  • Total saham terdaftar yang ada mencapai angka 2.605.447.053.
  • Sedangkan harga penawaran yang diberlakukan adalah senilai 480 IDR.
  • Untuk Biro Administrasi Efek yang ada terdapat pada perusahaan bernama PT Sinartama Gunita.
  • Terkait saham pendiri mempunyai angka 2.210.682.353.
  • Persentase yang diberlakukan sebesar 15,00 persen.
  • Sementara itu jumlah dana yang telah terkumpul mencapai 189.487.056.000 IDR.
  • Adapun pihak yang menjadi penjamin utama disini adalah PT Binaartha Sekuritas dan juga PT Uop Key Hian Sekuritas.
Baca Juga:  Kuota Tinder XL - Solusi Koneksi untuk Pengguna Aplikasi Kencang

Demikian beberapa informasi mengenai Bank Bisnis Internasional yang perlu diketahui. Jenis bank ini, diketahui mempunyai beberapa pihak pemegang saham dengan nominal kepemilikan yang tak sama. Pada dasarnya, perusahaan perbankan ini telah hadir cukup lama dengan beberapa kali mengalami perubahan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *