5 Cara Makan Bawang Putih Mentah Yang Bisa Diikuti

5 Cara Makan Bawang Putih Mentah Yang Bisa Diikuti

Cara Makan Bawang Putih Mentah

Cara Makan Bawang Putih Mentah – Bawang putih memang sudah lazim dipakai untuk bahan tambahan dalam masakan. Namun sebenarnya, bawang putih lebih baik dikonsumsi saat mentah. Cara makan bawang putih mentah juga sangat bervariasi dan tidak hanya monoton pada satu cara saja.

Bagi yang ingin mulai memakan bawang putih mentah, maka harus tahu rincian prosesnya terlebih dahulu. Pada pembahasan ini, akan diberikan beberapa rincian proses yang bisa dijalankan. Penasaran seperti apa saja caranya? Simak daftar dan detail berikut untuk mengetahuinya:

Diseduh dengan Air Panas

Metode pertama yang bisa dijalankan adalah dengan menyeduh bawang putih di air panas. Prosesnya sendiri mudah, hanya perlu dengan memotong bawang putih mentah menjadi beberapa bagian. Kemudian, masukkan ke dalam gelas dan berikan tambahan air panas secukupnya.

Namun jangan langsung minum larutan ini. Diamkan beberapa saat sampai terasa hangat dan tidak terlalu panas. Jika sudah, maka bisa langsung diminum. Namun jika ingin ada rasa tambahan agar lebih nikmat, maka bisa ditambahkan dengan madu secukupnya.

Proses yang satu ini tergolong proses yang sangat pas. Mengingat bawang putih memiliki aroma yang kuat, maka dengan merebus dan mencampurnya dengan madu bisa membuat larutannya bisa lebih nikmat. Oleh sebab itu, metode ini akan sangat direkomendasikan.

Dicampur dengan Makanan Sehari-hari

Kemudian untuk metode kedua yang pas untuk dijalankan adalah dengan mencampurnya dengan makanan sehari-hari. Jadi langsung saja potong bawang putih sampai kecil dan tipis. Kemudian, masukkan pada makanan yang akan dimakan dalam kondisi mentah.

Bagi pihak-pihak yang tidak terlalu suka dengan aroma bawang putih, maka bisa mencoba cara ini. Karena dimakan dengan makanan sehari-hari, maka rasa bawang putihnya akan langsung hilang dan tergantikan dengan rasa makanan utama yang jumlahnya lebih dominan.

Baca Juga:  Inilah Cara Dan Jarak Tanam Kelapa Genjah Yang Ideal, Wajib Disimak!

Proses ini juga tergolong sangat mudah, karena tidak perlu lagi melalui tahapan proses yang rumit. Namun perlu diperhatikan kualitas bawang putihnya. Pastikan kondisi bawangnya baik dan tidak menuju tahap busuk agar saat dikonsumsi tidak menimbulkan efek yang membahayakan.

Dicampur dengan Salad

Cara makan bawang putih mentah selanjutnya adalah dengan mencampurnya dengan salad. Proses ini akan pas untuk dijalankan bagi pecinta salad. Akan lebih baik, jika bawang putih dicampurkan dengan salad sayur yang kompleks. Karena jika dicampur dengan salad buah, maka rasanya tidak akan menyatu.

Namun jika dicampur dengan salad sayur, maka cita rasanya akan jauh lebih baik. Agar rasa saladnya tetap enak, maka perhatikan jumlah bawang putih yang akan dimasukkan. Jika terlalu banyak, maka salad sayur akan memiliki rasa bawang putih yang sangat dominan.

Saat dicampur dengan salad, maka bisa diiris tipis atau agak besar. Ukuran pemotongan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap pihak. Jika terbiasa dengan rasa bawang, maka bisa langsung memotongnya agar besar. Namun jika tidak suka, maka bisa mengikuti ukuran yang lebih kecil.

Direbus Tidak Terlalu Matang

Proses lain yang sangat disarankan adalah dengan merebusnya. Meski dengan sistem rebus, namun prosesnya tidak sampai matang. Potong saja bawang putih dengan ukuran yang disesuaikan dengan keinginan. Kemudian rebus dengan dua gelas air bersih yang penuh.

Langsung saja rebus namun tidak sampai matang. Jika sudah, masukkan dalam wadah dan tunggu sampai dingin. Jika sudah dingin, langsung saja diminum tanpa harus ditambah dengan bumbu atau bahan tambahan lainnya. Dengan demikian, kandungan nutrisinya akan tetap terjaga.

Dicampur dengan Kaldu Ayam

Pilihan cara terakhir yang masuk jajaran rekomendasi adalah dengan mencampurnya di kaldu ayam. Proses ini akan sangat pas untuk pihak-pihak yang tidak suka dengan rasa kuat dari bawang putih. Pertama potong saja bawang putih sesuai keinginan.

Baca Juga:  Bolehkah Ibu Hamil Makan Salak - Begini Penjelasanya!

Kemudian, campurkan bawang putih dengan rebusan kaldu ayam. Setelah itu, langsung saja konsumsi campurannya sampai habis. Dengan demikian, rasa dari kaldu ayamnya akan bercampur dengan bawang putih, sehingga rasanya menjadi lebih ringan.

Demikianlah rincian cara makan bawang putih mentah yang paling direkomendasikan. Setiap rincian prosesnya harus dipahami dengan baik agar tidak ada bagian yang terlewat. Dengan demikian, bawang putih bisa dikonsumsi dengan lebih baik untuk mendapat manfaatnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *