Simak 7 Cara Menata Rumah Kecil Agar Terlihat Luas Yang Mudah Ini!

Simak 7 Cara Menata Rumah Kecil Agar Terlihat Luas Yang Mudah Ini!

Cara Menata Rumah Kecil

Cara Menata Rumah Kecil – Memiliki hunian minimalis, pemilik rumah bisa menemukan berbagai cara menata rumah kecil agar terlihat luas. Penduduk yang tinggal di perkotaan dengan tatanan pemukiman yang sempit atau mempunyai rumah minimalis pasti menginginkan rumah yang kecil bisa terlihat luas.

Rumah minimalis dengan beberapa elemen didalamnya bisa ditata sedemikian rupa agar ruangan tidak terlihat sempit dan berantakan. Menata rumah tidak hanya dilakukan agar rumah terlihat luas tetapi agar rumah sebagai tempat hunian menjadi nyaman. Berikut tips-tips membuat rumah terlihat luas:

Pilih Warna Cerah untuk Cat Dinding

Warna yang digunakan cat dinding dapat membuat suatu ruangan dapat terlihat luas. Warna ini dapat memberi kesan tersendiri dalam suatu ruangan, apalagi jika disesuaikan dengan gaya masing-masing. Oleh karena itu pemilihan warna cat dinding perlu dipertimbangakan.

Untuk model rumah kecil, disarankan untuk memilih warna-warna cerah seperti warna kuning, putih, dsb. Warna cerah membuat ruangan tidak terlihat padat. Pemilihan warna cat ini merupakan cara klasik yang efektif untuk membuat rumah atau ruangan terlihat luas.

Tambahkan Cermin pada Ruangan

Pemanfaatan cermin pada suatu ruangan juga termasuk cara menata rumah kecil agar terlihat luas. Penggunaan cermin pada suatu ruangan tidak hanya digunakan untuk fungsi estetika tetapi juga memberikan efek luas pada ruangan.

Untuk bagian ruangan yang sempit, bisa gantungkan beberapa cermin dengan berbagai ukuran baik kecil atau besar dan gaya yang sesuai kriteria masing-masing. Dalam pemilihan cermin pun menyesuaikan dengan dekorasi ruangan atau elemen-elemen yang ada pada ruangan tersebut.

Perhatikan Pemilihan Elemen dalam Ruangan

Salah satu hal yang membuat ruangan terlihat sempit adalah karena elemen-elemen didalamnya yang tidak ditata dengan rapi atau karena jumlah yang berlebihan. Itulah kenapa untuk menata rumah yang kecil agar terlihat luas perlu diperhatikan pemilihan elemen dalam ruangan.

Baca Juga:  Menghias Rumah dengan Barang Bekas

Elemen-elemen ini bisa dari perabotan atau penggunaan hiasan yang berlebihan. Elemen-elemen ini membuat rumah yang sudah kecil akan terlihat sempit. Jika ingin menggunakan dekorasi, pilihan yang ukurannya kecil dan desain yang minimalis atau penghuni rumah juga bisa memasang jendela.

Manfaatkan Penggunaan Rak Dinding

Dalam memilih rak untuk digunakan pada suatu ruangan rumah, sebaiknya pilih rak dinding. Pemilihan rak dinding ini akan membuat ruangan rumah terlihat luas. Selain itu rak dinding juga dapat memaksimalkan area untuk ditempati perabotan lain.

Pilih Perabotan Multifungsi

Saat ini sudah banyak toko perabotan yang menjual berbagai peralatan yang multifungsi. Perabotan multifungsi dan praktis ini membuat pemilik rumah memaksimalkan kegunaan dari satu alat. Perabotan multifungsi sangat solutif sebagai membuat rumah sempit menjadi luas.

Selain memaksimalkan fungsi dari satu alat pengguna juga bisa mendapat tambahan space. Misalnya perabotan sofa yang bisa dilipat atau bisa dipanjangkan untuk tidur dan bersantai. Tak hanya itu, perabotan tersebut juga kini sedang trend untuk rumah milenial.

Perhatikan Letak Furnitur

Untuk menata rumah dan ruangan agar terlihat luas bisa diperhatikan pada penataan letak furnitur rumah. Hal ini untuk mempertimbangkan konsep ruangan yang lebih terbuka untuk area rumah yang terbatas.

Pertimbangkan Konsep Ruangan Terbuka

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, untuk ukuran rumah yang kecil atau minimalis, gunakan konsep ruangan terbuka untuk memberikan kesan luas. Konsep ini adalah tentang membuat antar ruangan dibuat tanpa sekat.

Itulah beberapa rekomendasi cara menata rumah kecil agar terlihat luas. Cara ini bisa dipraktekkan di rumah masing-masing. Cara-cara ini akan membantu para pemilik rumah minimalis atau yang ingin membuat ruangan sempit agar terlihat luas.

Baca Juga:  Cara Budidaya Jamur Tiram di Rumah dengan Benar

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *