Metode Alias Cara Menghapus Akun Di Gmail Yang Dijamin Bisa

Metode Alias Cara Menghapus Akun Di Gmail Yang Dijamin Bisa

Cara Menghapus Akun Di Gmail

Cara Menghapus Akun Di Gmail – Gmail merupakan aplikasi surat elektronik terkenal sebagai aplikasi yang bisa menyimpan lebih dari satu akun secara sekaligus. Apabila akun tersebut sudah dirasa tidak diperlukan lagi untuk log in Gmail, maka pengguna harus menerapkan cara menghapus akun di Gmail agar aplikasi tidak penuh.

Untukmu menghapus akun akun tersebut, Gmail memberikan kebebasan pengguna untuk memilih metode penghapusan sendiri. Selama ini, metode penghapusan memiliki tiga jenis yang mana pengguna bebas ingin melakukan penghapusan menggunakan metode yang mana saja.

Hapus dari Menu Settings

Metode pertama yang pasti akan banyak dipikirkan oleh pengguna adalah menghapus akun melalui menu settings yang ada di ponsel. Setiap ponsel sudah pasti memiliki satu aplikasi pengaturan yang mana di dalamnya terdapat banyak setelan sistem diletakkan bekerja untuk menunjang aktivitas ponsel.

Salah satu pengaturan yang terdapat di sana adalah pengaturan akun Gmail atau Google. Pada pengaturan tersebutlah pengguna bisa melakukan banyak setelan, termasuk menghapus akun Gmail. Langkah cara lengkapnya adalah:

  • Akses aplikasi pengaturan atau aplikasi setting yang selalu ada di ponsel.
  • Terdapat banyak menu aturan di sana, silakan gulir halaman terus ke bawah hingga temukan menu Akun.
  • Klik menu tersebut untuk menjalankan langkah selanjutnya.
  • Di sana akan tertulis beberapa akun yang mungkin dikaitkan di ponsel. Misalnya Whatsapp, akun Google, Twitter, dan lain-lain.
  • Pilih pengaturan akun Google.
  • Ditampilkan akun-akun yang terkait pada Gmail. Klik menu atur akun.
  • Silakan hapus akun satu per satu. Boleh habiskan atau sisakan satu akun untuk tetap tinggal di Gmail.

Hapus Melalui Akun Gmail Langsung

Selanjutnya, ini adalah cara menghapus akun di Gmail yang kedua yaitu melalui akun Gmail-nya langsung. Selain mengandalkan aplikasi pengaturan yang ada di ponsel masing-masing, Gmail juga bisa dijadikan tempat untuk menghapus akun-akun tersebut.

Baca Juga:  Cara Mematikan Wifi Indihome Dengan Perangkat Yang Dimiliki, Mudah Dan Praktis!

Cara penghapusannya pun mudah, tidak memakan banyak langkah sulit. Pastinya langkah ini juga akan dijamin berhasil. Untuk penjelasan praktik yang lebih lengkap, silakan simak di bawah ini:

  • Buka aplikasi yang akan menjadi tempat penghapusan akun kali ini, yaitu Gmail.
  • Pada halaman utama, Gmail akan mendapati tampilan kotak pesan yang masuk. Geser halaman ke kanan atau tekan opsi Profil yang ada di sana.
  • Beberapa akun akan ditampilkan. Silakan klik menu Kelola Akun Google.
  • Selanjutnya, halaman akan diarahkan menuju pengaturan atau setelan sistem akun kembali. Sisanya, pengguna hanya perlu menekan menu Lainnya dan memilih untuk melakukan penghapusan akun.
  • Akun yang dihapus hanya bisa dilakukan satu per satu. Seusai konfirmasi, akun sudah berhasil dihapus permanen.

Hapus dengan Cara Akses Google Browser

Jalan terakhir untuk menghapus akun banyak dalam Gmail adalah melalui akses Gmail dari browser sendiri. Jalan ini lebih diperuntukkan kepada pengguna yang sedang menggunakan komputer untuk menghapus akun atau tidak memiliki akses akun Gmail pada ponselnya.

Singkatnya, pengguna tinggal membuka Gmail melalui browser seperti biasa. Kemudian barulah memulai langkah penghapusan. Jalan lengkapnya akan ditunjukkan melalui panduan berikut ini:

  • Silakan buka sebuah browser yang dimiliki perangkat. Boleh aplikasi apa saja.
  • Log in ke sebuah akun Gmail melalui link manual. Tunggu sampai benar-benar masuk ke akun.
  • Pilih profil akun pengelola yang terdapat pada halaman.
  • Atur Kelola Akun, kemudian silakan hapus akun-akun yang lain. Caranya adalah dengan memilih menu Lainnya, lalu klik Hapus.
  • Setelah melewati loading, akun Gmail akan terhapus.

Menggunakan cara menghapus akun di Gmail ini bisa dilakukan apabila akun di dalam aplikasi lebih dari satu. Apabila akun hanya satu yang ada di Gmail, pengguna tidak perlu menghapus akun. Silakan log out atau keluar akun saja tanpa harus hapus akun.

Baca Juga:  Cara Membuka Hp Yang Lupa Kata Sandinya, Solusi Cepat Tanpa Ribet

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *