Cara Cek Subsidi Bunga KPR BTN Dengan Mudah

Cara Cek Subsidi Bunga KPR BTN Dengan Mudah

Cek Subsidi Bunga KPR BTN

Cek Subsidi Bunga KPR BTN – Cara cek subsidi bunga KPR BTN semakin dicari seiring dengan meningkatnya permintaan akan tempat hunian yang juga ikut membengkak. Akan tetapi banyak keluarga yang membutuhkan rumah dengan harga yang terjangkau di tengah-tengah tingginya harga tanah.

Sebagai alternatif untuk mendapatkan rumah, kebanyakan orang menggunakan layanan KPR yang difasilitasi oleh bank termasuk bank BTN. Jika menggunakan layanan ini dan ingin mengetahui bunga subsidi KPR bank BTN, simak baik-baik penjelasan berikut.

Cara Cek Subsidi KPR BTN

Cara cek subsidi bunga KPR BTN ternyata tidak sesulit yang dibayangkan, karena informasinya bisa diakses secara online melalui situs. Terkhusus nasabah yang memperoleh notifikasi email, informasi subsidi diterima lebih detail terkait jumlah sampai jangka waktunya.

  • Adapun situs seperti yang dimaksud merupakan situs kelolaan OJK, Kemenkeu, Kominfo dan 6 institusi negara lainnya. Berikut ini akan dijelaskan cara mengecek subsidi KPR bank BTN secara online melalui situs resmi.Buka browser lalu ketikkan alamat web www.jendelaumkm.id.
  • Tunggu sebentar hingga laman berhasil diakses.
  • Setelah halaman terbuka, lanjutkan dengan membaca ketentuan, persyaratan, serta informasi debitur yang tertera.
  • Apabila semua telah dibaca dan dipahami, cari dan pilih opsi cek subsidi.
  • Web akan meminta pengakses untuk memasukkan NPWP. Bisa juga dengan memasukkan NIK.
  • Setelah itu pilih opsi Lanjutkan, maka informasi mengenai cicilan kredit subsidi akan muncul apabila pengakses telah diberikan hak untuk menerima subsidi.

Ketentuan Umum Waktu dan Besaran Bantuan Subsidi

Dalam hal penerimaan bantuan subsidi yang berasal dari pemerintah, terdapat ketentuan umum waktu serta besaran bantuan yang perlu diketahui. Ketentuan umum sesuai yang telah diatur berlaku dari tanggal 1 Mei 2020 untuk periode 6 bulan.

Baca Juga:  Memahami Hubungan Manusia Dengan Pendidikan Dibawah Ini

Ada 3 poin penting dalam ketentuan umum ini yaitu kredit dari perusahaan pembiayaan, lembaga penyalur kredit, dan jumlah akad. Lebih rinci dari ketiga poin sebelumnya akan dijelaskan di bawah ini, simak dan ikuti penjelasannya.

Kredit dari Perusahaan Pembiayaan

Ketentuan Umum waktu dan besar subsidi dari perusahaan pembiayaan mengatur bahwa akumulasi jumlah pinjaman maksimal 500 juta. Karena itu bunga subsidi yang diberikan sebesar 6% untuk 3 bulan awal, dan 3 bulan berikutnya sebesar 3%.

Selain itu ketentuan umum dari perusahaan pembiayaan juga mengatur plafon pinjaman lebih dari 500 juta sampai 10 miliar. Adapun bunga subsidinya sebesar 3% untuk 3 bulan awal, dan 3 bulan berikutnya sebesar 2%.

Kredit dari Lembaga Penyalur Kredit Program Pemerintah

Ketentuan ini mengatur jumlah pinjaman sebesar 10 juta berhak menerima subsidi maksimal 25% dari beban bunga yang diterima. Lalu untuk pinjaman yang telah diakumulasi dan lebih dari 10 juta sampai 500 juta berhak menerima subsidi 6% dan 3%.

Subsidi 6% hanya berlaku pada 3 bulan awal, sementara 3 bulan berikutnya berlaku subsidi sebesar 3%. 500 juta sampai 10 miliar menerima subsidi 3% di 3 bulan awal, dan 2% di 3 bulan berikutnya.

Jumlah Akad Pinjaman yang Diberikan oleh Subsidi

Apabila jumlah akad pinjamannya mencapai angka 500 juta, maka untuk 2 akad akan menerima bunga subsidi maksimal. Jika jumlah akad pinjamannya antara 500 juta sampai 10 miliar, akan menerima bunga subsidi maksimal untuk 1 akad.

Itulah tadi penjelasan singkat tentang cara cek subsidi bunga KPR BTN yang bisa menambah referensi sebelum menggunakan jasa KPR. Sekarang keperluan memperoleh rumah yang nyaman dan sesuai keinginan bisa didapatkan dengan lebih mudah melalui Kredit Pemilikan Rumah.

Baca Juga:  Mudah Sekali, Inilah Cara Merawat Aglonema Yang Hampir Mati Agar Segar Kembali

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *