Daftar Sekuritas Online Untuk Berbagai Investasi Terpercaya Dan Menguntungkan

Daftar Sekuritas Online Untuk Berbagai Investasi Terpercaya Dan Menguntungkan

Daftar Sekuritas Online Untuk Investasi

Daftar Sekuritas Online Untuk Investasi – Perusahaan sekuritas memiliki peran sebagai perantara untuk transaksi jual beli yang dilakukan oleh beberapa instrumen perdagangan. Misalnya saham, reksadana, dan efek pasar modal. Berikut ini adalah daftar sekuritas online yang sudah masuk ke dalam daftar di Otoritas Jasa keuangan.

Terdapat tiga cakupan kegiatan perusahaan sekuritas, yaitu manajer investasi, penjamin emisi efek atau ‘underwriter’, dan perantara atau ‘broker-dealer’ perdagangan efek. Underwriter akan membantu perusahaan atau ‘emiten’ dalam melakukan penawaran umum saham atau IPO sebagai perusahaan terbuka.

Manajer Investasi akan mengelola portofolio efek milik nasabah. Sedangkan Broker-Dealer melakukan perdagangan efek atau surat berharga. Baik milik nasabah perorangan maupun untuk perusahaan.

Daftar Sekuritas Online 2022

Perlu diketahui ternyata terdapat beberapa sekuritas online pada tahun 2022 ini. Berikut adalah pembahasan tentang daftar sekuritas online yang merupakan sekuritas yang terbaik sepanjang tahun 2022:

Indo Premier Sekuritas

Perusahaan ini milik swasta dengan aktivitas transaksi obligasinya mencapai 10 triliun rupiah. Menawarkan berbagai produk investasi seperti saham, reksadana, perencanaan keuangan, ekuitas, serta layanan khusus korporasi seperti ‘fixed income’ dan investment banking.

Registrasi awal bisa dilakukan tanpa deposit. Biaya transaksi sahamnya bersaing dan menyediakan aplikasi jual beli efek yang aplikasinya disebut Indo Premier Online Trading atau IPOT. Aplikasinya mudah diunduh gratis dari Playstore atau App Store.

Mirae Asset Sekuritas Indonesia

Daftar sekuritas online yang berikutnya ini memiliki aneka produk dan pelayanan efek. Baik untuk perorangan maupun korporasi. Misalnya saham, reksadana, obligasi, hingga membantu proses akuisisi korporasi.

Tidak ada pengenaan biaya administrasi bulanan pada aplikasi online trading-nya dan juga menyediakan layanan pendukung 24 jam. Perdagangan saham dikenakan biaya transaksi 0,25% untuk transaksi jual, dan 0,15% untuk pembelian.

Baca Juga:  Kenali 7 Penyebab Mobil Tidak Bisa Hidup Saat Distater

Mandiri Sekuritas

Terafiliasi dengan Bank Mandiri sebagai organisasi induknya, layanan yang diberikan perusahaan ini amat beragam, termasuk menjadi perantara perdagangan efek dan menjadi penjamin emisi efek.

Aplikasi online trading milik perusahaan ini, bisa diakses dari smartphone maupun desktop dengan nama MOST. Registrasi ini dapat dilakukan online dengan setoran awal yang terjangkau. Biaya transaksi 0,18% + 5000 rupiah untuk pembelian saham dan 0,28% + 5000 rupiah untuk jual.

BNI Sekuritas

Reputasi perusahaan ini, tentu tidak perlu diragukan lagi sebagai bagian dari PT Bank Negara Indonesia. Layanan yang diberikan antara lain adalah perdagangan efek, menjadi penjamin emisi efek, dan reksadana.

Juga menyediakan produk syariah selain produk umum dan marjin, dengan setoran awal 1 juta rupiah. Biaya beli efek adalah 0,17% dan sebesar 0.27% untuk biaya jual. Platform-nya bisa dilakukan secara mobile, desktop, dan web based.

BCA Sekuritas

Perusahaan ini, merupakan bagian dari BCA Group yang sudah tidak asing lagi. Selain menjadi perantara atau broker untuk transaksi jual beli saham, perusahaan ini juga bisa memberikan nasihat dan konsultasi keuangan.

Biaya transaksi saham yang dikenakan untuk transaksi beli 0,18% dan 0,28% untuk transaksi jual. Biaya deposit awalnya hanya 100 ribu rupiah, bisa registrasi dengan nama BCA Sekuritas Online Trading atau BEST.

Ajaib Sekuritas

Perusahaan ini, telah beberapa kali mendapatkan penghargaan ini memiliki berbagai layanan diantaranya saham dan reksadana. Perusahaan ini, menyediakan beberapa tingkatan biaya transaksi yang berbeda.

Setiap tingkatan memiliki jumlah transaksi berbeda, misalnya di bawah 150 juta rupiah, di atas 1,5 miliar rupiah atau diantaranya. Dengan biaya transaksi antara 0,1513 – 0,13% untuk pembelian dan 0,2513 – 0,23% untuk penjualan.

Baca Juga:  Cara Reset Hp Samsung Tanpa Menghapus Data Termudah Yang Bisa Diikuti!

Tips Memilih Sekuritas yang Aman

Bagi para investor pemula mungkin tidak mudah menentukan perusahaan mana dari daftar sekuritas online tersebut yang sesuai karena belum tahu kriterianya. Berikut adalah penjelasannya:

  • Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.
  • Depositnya kecil atau bahkan tidak memerlukan deposit.
  • Biayanya jasanya tidak besar.
  • Pilih perusahaan yang mempunyai kredibilitas baik yang harga saham per lembarnya dibawah 1000 rupiah.
  • Temukan indeks saham yang cukup stabil untuk memantau pergerakan harga saham. Jika harganya meningkat, saham yang terkait indeks tersebut juga akan ikut naik.

Dalam daftar sekuritas online, akan terlihat banyak perusahaan yang terdaftar, namun yang ditampilkan di sini adalah perusahaan yang memiliki reputasi baik yang dapat dipercaya. Biayanya juga bersaing, masing-masing dengan keunggulan pendukungnya. Tinggal mana yang sesuai untuk setiap investor.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *