Sanghamba.com – Siapa yang tidak kenal Unilever, salah satu big company ini memproduksi banyak barang konsumsi yang populer dan erat dengan kehidupan keseharian. Unilever melantai di bursa saham sejak tahun 1982 dan termasuk dalam saham blue chip. Jika tertarik membeli saham UNVR, maka penting untuk tahu berapa harga saham Unilever per lot.

Dengan mengetahui harga sahamnya, maka investor bisa mempersiapkan dana yang ingin diinvestasikan. Apalagi UNVR termasuk saham yang harganya memiliki pergerakan yang signifikan akibat pandemi Covid-19. Lalu, berapa harga saham Unilever 1 lot-nya sekarang? Simak ulasannya di bawah ini:

Harga Saham Unilever Per lot

UNVR adalah saham blue chip atau unggulan karena memiliki penghasilan yang stabil dan jumlah asetnya besar. Maka, tidak heran banyak investor yang memiliki saham ini, apalagi investor pemula. Sayangnya, kinerja saham ini pada periode 3 hingga 45 tahun terakhir mengalami depresiasi.

Jika pada tahun 2018 sempat menyentuh harga Rp11.000 per lembarnya atau Rp1.100.000 per lot, maka mengalami penurunan tajam tahun 2022. Harga saham Unilever per Lot pada 27 Maret 2022 adalah Rp340.000 atau hanya Rp3.400 per lembarnya. Penurunan ini dikarenakan berkurangnya daya beli masyarakat akibat pandemi dan naiknya harga komoditas bahan baku produksi.

Meskipun begitu, UNVR dinilai tetap mempunyai posisi yang kuat dan mampu berkompetisi dengan kompetitornya. Selain itu, seiring dengan adanya pemulihan ekonomi, daya beli masyarakat juga akan ikut naik. Adanya rencana prioritas strategis pada tahun 2022 juga dinilai mampu mendongkrak kembang harga saham UNVR.

Cara Beli Saham Unilever

Setelah mengetahui berapa harga saham Unilever per lot, kini saatnya mengetahui cara membelinya. Pasalnya, dengan menurunnya harga UNVR, maka investor baru bisa mendapatkan harga saham blue chip yang terjangkau. Jika ingin tahu bagaimana tahapan beli saham UNVR, berikut ulasannya:

Baca Juga:  Besaran Bank Jago Saham Dan Nasabah Targetnya

1. Memilih Perusahaan Sekuritas

Investor yang ingin membeli saham UNVR tentunya harus memilih perusahaan sekuritas terlebih dahulu. Atau, kini ada banyak aplikasi yang memungkinkan investor bisa berinvestasi secara online tanpa harus pergi ke bank sekuritas. Namun, pastikan perusahaan sekuritas atau aplikasi sekuritas yang dipilih aman, resmi, dan mudah diakses agar dana yang diinvestasikan juga aman.

2. Membuka Rekening Dana Nasabah

Tahap selanjutnya yakni membuka rekening dana nasabah pada perusahaan sekuritas yang telah dipilih sebelumnya. Rekening ini berguna untuk melakukan transaksi saham yang diminati. Kemudian, rekening ini juga berfungsi untuk menyimpan dana untuk diinvestasikan dalam bentuk saham.

Dana tersebut bisa berupa dana yang nantinya digunakan untuk membeli saham ataupun hasil penjualan saham. Jika investor memilih menggunakan aplikasi investasi tertentu, maka tahapan ini juga bisa dengan mudah dilakukan pada aplikasi tersebut.

3. Melakukan Setoran Modal Investasi

Apabila sudah selesai membuka rekening saham dan RDN, saatnya melakukan setoran awal. Setoran tersebut adalah saldo yang disimpan pada rekening dana nasabah untuk membeli saham. Setiap sekuritas memiliki setoran modal awal yang berbeda-beda, namun umumnya minimal Rp100.000.

Misalnya, jika investor ingin membeli saham UNVR 1 lot, maka bisa mengisi setoran awal Rp340.000 (harga tersebut adalah per 27 Maret 2022). Pastikan dana yang ingin diinvestasikan tersebut sudah masuk pada RDN.

4. Membeli Saham Unilever

Selanjutnya, investor bisa langsung membeli saham Unilever melalui online atau aplikasi dari sekuritas yang dipilih pada langkah sebelumnya. Kemudian, search kode saham UNVR, lalu klik BUY jika ingin langsung membelinya. Atau, investor juga bisa membeli ketika harga sedang turun agar harganya lebih terjangkau.

Baca Juga: Harga Saham Indofood per Lot

Baca Juga:  Cara Transfer Ke Rekening RDN BCA Dengan Berbagai Pilihan

Itulah ulasan yang menarik tentang harga saham Unilever per lot dan bagaimana cara membelinya. Harga saham blue chip ini sedang “diskon” sehingga banyak diincar oleh investor pemula. Namun, tetap pantau pergerakan harga dan perhatikan fundamental perusahaan agar meminimalisir kerugian.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *