harga saham indofood

Harga Saham Indofood Per Lot terbaru dan Cara Membelinya

Harga Saham Indofood Per Lot terbaru dan Cara Membelinya

Sanghamba – Indofood adalah salah satu dari banyaknya perusahaan yang bergelut di Industri makanan Indonesia. Bahkan kini mereka bukan hanya bersaing di dalam negeri saja, namun sudah merambah bisnisnya ke luar negeri.

Tak heran jika saham dari perusahaan ini memiliki fundamental yang kuat dan disukai investor. Lalu bagaimana kini kondisi sahamnya? Inilah Harga Saham Indofood per lot dan cara membelinya:

Harga Saham Indofood

Sudah bukan rahasia lagi jika perusahaan indofood ini bergerak di sektor penjualan barang-barang pokok masyarakat yang sebagian besar adalah bahan pangan. Fokusnya Indofood memang hanya di sektor itu saja, tidak seperti pesaingnya wings atau unilever yang merambah ke sektor lain seperti kebutuhan rumah tangga.

Produk-produk Indofood yang terkenal antara lain dari mie instan yaitu Indomie, kemudian ada tepung terigu, penyedap rasa, beberapa makanan instan, hingga bumbu instan siap pakai. Saat ini Indofood terbagi dua perusahaan yaitu Indofood CBP yang kode sahamnya ICBP dan juga Indofood Sukses Makmur dengan nama INDF.

Pada dasarnya keduanya bergerak dalam hal yang sama, namun perbedaannya ada pada merek-merek yang mereka naungi. Dalam dunia investasi khususnya saham, seseorang yang baru terjun ke dalamnya haruslah memahami istilah-istilah dalam instrumen tersebut.

Untuk saat ini harga selembar saham INDF per tanggal 28 Maret 2022 adalah sebesar 5.800 rupiah yang jika dalam satu lot berarti sebesar 580 ribu rupiah.

Sedangkan untuk saham ICBP dalam per lembarnya adalah sebesar 7.275 rupiah yang artinya harga saham indofood per lot 727 ribu rupiah.

Cara Membeli Saham Indofood

Perusahaan Indofood memiliki sebuah peranan penting dalam kehidupan sehari-hari bagi para konsumennya. Kinerja dari perusahaan ini juga stabil dalam menjaga kualitasnya meskipun sejak dilanda pandemi mengalami sedikit penurunan. Tak heran jika peminat dari saham perusahaan ini tidak pernah surut. Berikut adalah cara untuk membeli saham Indofood:

Baca Juga:  Cara Membeli Saham BRIS Stockbit Dengan Metode Yang Tepat

1. Buka Akun di Sekuritas

Sebelum transaksi pembelian saham dilakukan, calon pembeli harus dilakukan melalui platform yang dimiliki oleh perusahaan sekuritas. Hingga hari ini telah banyak sekuritas yang menawarkan berbagai jenis pelayanan untuk pembelian saham. Tiap perusahaan menawarkan pelayanan yang berbeda-beda sesuai dengan target pasarnya.

Baca Juga: Cara Beli Logam Mulia di Antam Lewat Offline dan Online

Jika sudah memilih tempat membuka rekening saham, maka silahkan mendaftar dan mengikuti alur yang ada. Buka rekening akan aman dengan syarat-syarat yang sudah ditetapkan dengan beragam jenis layanan yang bisa dipilih.

2. Siapkan Deposit

Untuk bisa bertransaksi di platform jual beli saham, seseorang memerlukan deposit terlebih dahulu. Nama lainnya adalah rekening dana nasabah yang bisa digunakan untuk bertransaksi saham. Siapkan jumlah deposit yang sesuai dengan harga satu lot saham. Kenapa harus satu lot? Karena sistem dalam pembelian saham mengharuskan pembelian dengan minimal satu lot atau sekitar seratus lembar saham.

3. Cari Kode Emiten Nya

Setelah mengisi deposit di RDN, selanjutnya cari saja kode emiten dari perusahaan yang dicari dan dalam hal ini perusahaan yang diinginkan adalah Indofood. Maka cari kode saham dengan nama ICBP atau INDF keduanya masih sama-sama milik Indofood namun keduanya adalah perusahaan yang berbeda. Jika sudah silahkan tekan buy dan tentukan jumlah lot yang akan dibeli.

Setelah tahapan diatas selesai, maka selamat satu lot saham indofood telah dimiliki. Hal yang perlu diingat, harga saham indofood per lot selalu berubah-ubah setiap harinya. Maka dari itu cari kesempatan terbaik untuk bisa mendapatkan keuntungan dari pembelian saham tersebut.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *