Jenis Merk Lampu LED

Jenis Merk Lampu LED – Lampu LED merupakan komponen yang penting dalam sepeda motor agar tidak mendapat tilang saat ada di jalan. Oleh karenanya penggunanya harus memilih dan mengetahui merek lampu LED motor yang bagus. Hal itu agar kualitasnya terjamin dan lebih awet saat digunakan dalam berkendara.

Dalam memilih merk ini tentu tidak boleh sembarangan karena suatu barang yang tidak memiliki brand biasanya tidak bertahan lama. Oleh karena itu, berikut ada beberapa merk yang direkomendasikan dalam memilih merk lampu LED untuk motor yang terbaik yaitu:

Philips Tyto M5

LED yang pertama datang dari Philips yang memang sudah terkenal dalam dunia penerangan seperti lampu. Merk Philips dengan Tyto M5 ini sudah tidak diragukan lagi untuk kualitas jika dipasang pada motor. Untuk harganya sendiri terjangkau dan penerangan yang dihasilkan juga bagus untuk di jalanan.

Banyak penjual perlengkapan otomotif yang menyematkan lampu LED dengan merk Philips Tyto M5. Dengan harga terjangkau sebesar Rp 50.000 dan daya listriknya sebesar 8 Watt pada setiap sisinya. Tentu terbilang cukup terang untuk penerangan di jalan.

Autovision RZ1

Untuk pengguna motor yang ingin memiliki penerangan lampu yang terang maka LED merk Autovision RZ! bisa dipilih. Merk lampu yang satu ini sangat cocok untuk pengguna motor bebek serta matic. Karena LED yang satu ini memang dirancang untuk digunakan pada keduanya.

Lampu LED dengan merk Autovision RZ1 banyak yang mengklaim bahwa cahaya yang dihasilkannya 155% lebih terang dari lampu bawaan. Selain itu, ada yang membuatnya praktis dengan adanya pendingin ala sirip sebagai pendukung dibandingkan dengan pendingin dengan sistem kipas.

Baca Juga:  Inilah Cara Membuka Mobil Yang Terkunci Dari Dalam Paling Mudah

Osram T19

Merek lampu LED motor yang bagus berikutnya datang dari Osram dengan tipe T19 yang memiliki berbagai kelebihan. Di antaranya lampu LED ini dapat menghasilkan pencahayaan hingga 6.000 Kelvin. Namun meskipun kemampuannya begitu tinggi, Osram T19 ini tetap bisa hemat energi.

Untuk harga lampu LED yang satu ini cukup terjangkau kisaran Rp 60,000 saja. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua jenis motor bisa cocok dengan LED merk Osram T19. Motor yang cocok diantaranya yaitu motor matic seperti Beat, Vario serta motor bebek jupiter.

RTD M02E

Untuk pengguna sepeda motor yang mencari alternatif lampu LED dengan 6 sisi, maka RTD M02E adalah solusinya. Cahaya yang dihasilkan dengan warna putih ini cukup terang untuk menerangi jalan di malam hari. Oleh karenanya, banyak yang merekomendasikan merk lampu LED yang satu ini.

Untuk pemasangan bisa dengan mudah dilakukan sendiri oleh pemilik motor karena sudah ada petunjuknya. Selain memiliki varian 6 sisi, ada juga 3 sisi dengan klasifikasi cahaya yang berbeda. Klasifikasi tersebut yaitu 1750 lumen untuk 3 sisi dan 6 sisi dengan 3500 lumen.

Luminos LED H6 ACDC

Lampu Luminos LED H6 ACDC mempunyai ciri khas yang berbeda diantara yang lainnya. Ciri khas tersebut adalah lampu ini memiliki bentuk yang ramping serta hanya memiliki 2 sisi saja. Namun meskipun begitu, penerangan yang dihasilkannya juga cukup baik jika digunakan saat di jalan.

Lampu dengan merk yang satu ini mempunyai harga terjangkau sekitar Rp 50.000 saja. Selain itu merk ini juga tidak fleksibel untuk segala jenis motor. Untuk jenis motor yang cocok menggunakannya adalah motor dengan headlamp soket H6.

Itulah 5 jenis merek lampu LED motor yang bagus dan direkomendasikan untuk bisa dipasang. Dengan penerangan yang sesuai tentu pengguna motor tidak akan mendapat tilang oleh polisi saat dalam perjalanan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *