Cara Masuk Facebook Lewat Instagram Dijamin Gampang

Cara Masuk Facebook Lewat Instagram Dijamin Gampang

Masuk Facebook Lewat Instagram

Masuk Facebook Lewat Instagram – Seperti yang diketahui, kini akun Facebook bisa tersambung dengan akun Instagram. Karena kedua aplikasi yang saling terhubung, maka dapat dengan mudah melakukan cara masuk Facebook lewat Instagram ini.

Tentunya hal yang terpenting ialah memiliki akun Instagram dan Facebook. Dengan tersambungnya akun Facebook dan akun Instagram, maka pengguna dapat dengan mudah membagikan postingan secara langsung di kedua akun tersebut.

Tentunya dengan adanya fitur menarik ini, pengguna akan semakin mudah mengelola akun Facebook dan akun Instagramnya sekaligus. Berikut langkah-langkah masuk Facebook lewat Instagram:

Buat Akun Instagram dan Akun Facebook

Dengan Instagram yang kini sudah resmi diakuisisi oleh Facebook, tentunya membuat pengguna kedua aplikasi tersebut bahagia. Pasalnya pengguna tak perlu sulit lagi jika ingin mengunggah postingan di dua aplikasi tersebut. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun.

Untuk membuat akun Facebook dan Instagram bisa menggunakan akun Google ataupun nomor telepon. Namun, jika sudah memiliki akun, cukup Log in ke akun Instagram dan Log out akun Facebook. Untuk akun Google dan nomor telepon yang digunakan untuk membuat pun juga tak perlu sama.

Sambungkan Akun Instagram Dengan Akun Facebook

Langkah kedua untuk cara masuk Facebook lewat Instagram ialah menyambungkan akun Instagram dengan akun Facebook. Untuk langkah ini bisa di lakukan di aplikasi Instagram secara langsung.

Karena banyaknya fitur yang ada di Instagram, tidak banyak pengguna Instagram yang tahu tentang fitur ini. Tidak hanya bisa mengirim postingan secara berbarengan di Facebook dan Instagram, pengguna juga bisa mengikuti teman-teman yang ada di Facebook secara otomatis di Instagram.

Namun pengguna hanya bisa mengunggah postingan secara berbarengan menggunakan Instagram, bukan Facebook. Berikut langkah-langkah masuk Facebook lewat Instagram:

  • Buka bagian profil Instagram.
  • Klik ‘3 Garis Horizontal’ yang berada di sebelah pojok kanan atas.
  • Klik ‘Pengaturan’.
  • Tekan opsi ‘Akun’.
  • Klik ‘Berbagi ke aplikasi lainnya’.
  • Setelah itu pilih Facebook yang berada diatas.
  • Pengguna akan diarahkan untuk Log In ke akun Facebook.
  • Setelah itu pihak Instagram akan memastikan apakah ini memang akun Facebook yang dimaksud.
  • Lalu klik tulisan ‘Lanjutkan’ yang ada di bagian bawah.
  • Maka akun Instagram telah tersambung dengan akun Facebook.
Baca Juga:  Penyebab PlayStore Tidak Bisa Dibuka

Setelah itu pengguna bisa menyalakan opsi Dibagikan Otomatis pada Cerita, Postingan, dan Reels Instagram. Pengguna bisa memilih salah satu opsi atau semuanya.

Dengan begitu, pengguna bisa membagikan cerita, postingan dan reels secara berbarengan di Facebook. Pengguna juga bisa menyambungkan satu Instagram dengan lebih dari 1 akun Facebook. Selain menyambungkan dengan Facebook, Instagram juga bisa disambungkan dengan Twitter.

Log in ke Facebook Menggunakan Akun Instagram

Langkah terakhir untuk Login Facebook dengan Instagram ialah Login ke Facebook dengan akun Instagram yang telah disambungkan. Pada tampilan awal untuk Login di aplikasi Instagram, pengguna bisa langsung masuk menggunakan Facebook dengan menekan tulisan ‘Masuk Dengan Facebook’.

Namun pada tampilan awal untuk Login di aplikasi Facebook, tidak ada opsi ‘Masuk Dengan Instagram’. Tapi, pengguna bisa langsung menuliskan nama Instagram beserta kata sandinya pada bagian yang harusnya diisi email dan nomor telepon. Lalu akun Facebook yang tersambung dengan Instagram akan masuk secara otomatis.

Untuk cara masuk Facebook lewat Instagram ini belum banyak diketahui oleh para pengguna. Biasanya pengguna hanya tahu bahwa Login Instagram menggunakan akun Facebook. Padahal, Facebook juga bisa Login menggunakan Instagram, namun memang belum disediakan secara gamblang.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *