Ada 2 Cara Melihat Story Instagram Yang Sudah Lama, Ikuti Langkah-langkahnya!

Ada 2 Cara Melihat Story Instagram Yang Sudah Lama, Ikuti Langkah-langkahnya!

Melihat Story Instagram Yang Sudah Lama

Melihat Story Instagram Yang Sudah Lama – Salah satu cara untuk terhubung dengan teman, keluarga, dan lainnya adalah dengan membagikan momen-momen penting lewat Instagram story. Jangan khawatir, meskipun akan hilang setelah 24 jam, ternyata ada cara melihat story Instagram yang sudah lama.

Di sosmed satu ini, pengguna Instagram dapat memaksimalkan fungsi dari fitur arsip untuk menyimpan dan mengakses konten lama mereka. Maka dari itu, simaklah uraian mengenai fitur arsip Instagram berikut ini beserta cara melihatnya:

Apa Itu Fitur Arsip Instagram?

Fitur arsip pada Instagram memungkinkan pengguna untuk menyimpan konten berupa postingan atau story tanpa perlu menghapusnya dari profil mereka. Jadi, pengguna dapat mengakses konten mereka setiap saat untuk mengingat kenangan yang menyenangkan.

Jadi, fungsi utama dari arsip Instagram adalah untuk menyembunyikan foto, video, dan story yang telah diposting. Arsip Instagram juga membantu membackup data sehingga tidak ada konten yang hilang jika terjadi masalah dengan akun Instagram pribadi.

Arsip Instagram memungkinkan pengguna untuk mengatur dan mengelompokkan story mereka secara lebih baik, khususnya saat ingin membuat sorotan baru. Ini membantu mereka untuk menemukan konten yang dibutuhkan dengan lebih mudah berdasarkan tanggal dan bulan diposting.

Inilah Cara Melihat Story Lama di Instagram

Setelah memahami fitur arsip, lakukan pengecekan di akun Instagram masing-masing untuk melihat story yang telah lalu. Berikut adalah cara melihat story Instagram yang sudah lama untuk menemukan story yang pernah diposting:

Cara Melihat Arsip Story Instagram Lewat Menu Profil

Cara yang pertama ini terbilang sangat mudah dilakukan karena pengguna hanya perlu mengikuti beberapa langkah saja. Langsung saja, berikut ini adalah cara untuk mencari dan melihat story-story Instagram yang sudah lama diupload:

  • Buka atau lakukan log in di aplikasi Instagram, lalu pergi ke menu profil.
  • Di bagian pojok kanan atas tampilan Instagram, pilih ikon garis tiga horizontal.
  • Kemudian, pilih opsi Archive. Setelah itu, aplikasi akan menampilkan konten yang telah diarsipkan.
  • Cari story yang ingin dilihat, kemudian klik story tersebut untuk membuka atau menambahkannya ke sorotan.
  • Jika story yang dicari tidak muncul, ada kemungkinan pengguna tidak mengaktifkan fitur Simpan Cerita ke Arsip di pengaturan atau story tersebut dulunya dihapus oleh pengguna sebelum 24 jam berakhir.
Baca Juga:  Penyebab Baterai Health Turun

Cara Melihat Story Instagram Lewat Menu Aktivitas Anda (Your Activity)

Jika pengguna tidak bisa melakukan cara yang sebelumnya, cara yang kedua ini tidak kalah gampang untuk melihat story yang sudah lama. Simaklah langkah-langkah berikut dengan baik untuk menemukan story Instagram lewat menu Your Activity atau Aktivitas Anda:

  • Buka aplikasi Instagram, kemudian pergi ke menu profil.
  • Kemudian, pencet ikon garis tiga horizontal, lalu pilih menu Your Activity atau Aktivitas Anda dengan logo jam.
  • Selanjutnya, pilih menu Archived yang berlogo jam dan panah melengkung.
  • Pilih Stories Archive untuk melihat arsip story yang pernah dibuat.
  • Cari story yang ingin dilihat dan klik untuk mendapatkan lebih banyak pilihan, seperti menambahkan ke highlight, share ke Instagram story lagi, atau menyimpan dan mengirim story ke orang lain melalui opsi titik tiga di pojok kanan bawah layar.

Itulah cara melihat story Instagram yang sudah lama melalui fitur archive di sosial media Instagram. Dengan demikian, pengguna tak perlu risau jika story-nya hilang setelah 24 jam, karena story tersebut akan tersimpan di arsip.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *