Membuka Blokir ATM BNIMembuka Blokir ATM BNI – Transaksi via ATM BNI memang menyenangkan, lantaran nasabah bisa menyelesaikan aneka transaksi perbankan tanpa harus menunggu sesaknya antrian. Namun sayangnya, terkadang ada kendala yang kurang mengenakkan, seperti terblokirnya ATM yang digunakan. Jika demikian, apa yang dapat diupayakan? Adakah cara membuka blokir ATM BNI tanpa ke Bank yang gampang dijalankan? Ikuti uraian berikut dengan seksama bila ingin paham lebih jelas tentangnya.

Sejatinya, cara membuka blokir ATM BNI cukup gampang untuk dilakukan. Pasalnya persyaratan yang diperlukan cukup sederhana dan mudah diadakan oleh pengguna. Selain itu, terkait mekanismenya pun hanya via telepon saja. Jadi tidak perlu harus datang jauh-jauh ke bank hanya untuk pengaktifan ulangnya. Supaya lebih jelas, berikut detail informasi mengenainya:

Penyebab ATM BNI Mengalami Pemblokiran

Sebelum memahami mekanisme pengaktifannya, maka penting bagi nasabah untuk mengenali penyebab pemblokiran supaya kejadian yang sama tidak berulang. Mengenai hal ini terdapat sejumlah indikasi yang biasa ditemukan, di antaranya:

  • ATM dapat diblokir lantaran kartu mengalami kerusakan, tertelan, atau bahkan hilang setelah pengguna melakukan laporan.
  • Kemudian, ATM dapat pula terblokir akibat pengguna salah menginput kata sandi akibat kelupaan atau adanya upaya pembajakan.
  • Adanya kecurigaan dari pihak bank terhadap riwayat transaksi yang dilakukan. Terutama bila ditemukan indikasi penipuan.
  • Terakhir, pemblokiran juga bisa dilakukan atas inisiatif pemiliknya sendiri. Semisal karena sudah tidak merasa perlu menggunakan kartunya.

Syarat Pengaktifan Ulang ATM

Meninjau penyebab ATM BNI terblokir di atas memang begitu kompleks dan bisa terjadi pada setiap nasabah. Namun beruntungnya, apapun penyebabnya, ATM tetap dapat diaktifkan ulang, dengan menyediakan dahulu sejumlah persyaratan keadministrasian, berupa:

  • Buku rekening BNI yang dipunyai untuk melihat nomornya.
  • Kartu ATM terblokir yang dipergunakan.
  • Nomor telepon aktif yang pernah disinkronkan pada saat nasabah melakukan pendaftaran layanan perbankan.
  • Identitas diri, terutama yang tertera pada kartu sah seperti KITAS ataupun KTP.
  • Identitas keluarga dekat yang dipakai untuk verifikasi, seperti nama ibu kandung.
  • Terakhir, nasabah minimal juga harus mengingat dengan jelas PIN yang terakhir kali dipakai untuk mengakses ATM yang dipunya.
Baca Juga:  Cara Mendaftar BNI Mobile Banking Dan Manfaatnya Untuk Nasabah!

Cara Membuka Blokir ATM BNI Tanpa ke Bank

Apabila nasabah telah berhasil mengumpulkan sejumlah persyaratan yang telah disebutkan, maka sudah siap untuk menjalankan proses pengaktifan. Yaitu dengan merunut sejumlah prosedural yang diterangkan dengan terperinci di bawah ini:

  • Awalnya siapkan ponsel dan pastikan punya pulsa utama, karena layanan pengaktifan ini berbayar.
  • Bila sudah maka lekas hubungi nomor Call Center yang disediakan oleh BNI untuk nasabah, yakni di 1500046 ataupun di 021-8888.
  • Setelah terhubung dengan petugasnya, maka lekas ceritakan permasalahan yang dihadapi. Terutama berkaitan dengan kronologi kejadian yang mengakibatkan kartu ATM yang dipunyai mengalami pemblokiran. Semisal akibat kesalahan penginputan sandi sebanyak lebih dari tiga kali.
  • Selanjutnya, petugas akan meminta nasabah untuk menginformasikan sejumlah data diri. Seperti nama, nomor kartu, rekening, hingga verifikasi lanjutan seperti nama ibu kandung dan lainnya.
  • Bila verifikasi di atas selesai, nasabah masih harus menginformasikan PIN yang diingat yang terakhir kali dipergunakan.
  • Jika ini tidak ada kendala, maka customer service akan menginformasikan pengaktifan ATM telah berhasil dilakukan.
  • Terakhir, sebelum diakhirinya panggilan, sebaiknya tanyakan hal-hal yang memang masih mengganjal di pikiran. Terutama terkait ATM BNI dan pemanfaatannya!

Itulah tadi sejumlah bahasan mengenai cara membuka blokir ATM BNI tanpa ke bank yang dapat dihadirkan. Berdasarkan uraian tersebut, nasabah dapat mengenali indikasi masalahnya sehingga bisa berhati-hati dalam memakai ATM ke depannya. Selain itu, juga telah dijelaskan mengenai syarat serta cara mengaktifkan ulang ATMnya, sehingga tidak lagi bingung ketika mengalami kendala serupa!

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *