Kolam Renang Kampung Batu – Jika para wisatawan ingin berlibur bersama keluarga dan anak-anak, maka Kolam Renang Kampung Batu bisa menjadi pilihan bagus. Harga yang terjangkau, para wisatawan bisa mendapatkan berbagai fasilitas lengkap dan wahana untuk segala umur.

Kolam renang ini merupakan tempat wisata yang dibangun di atas penambangan batu. Karena itu, para wisatawan akan bisa melihat dengan jelas tanda-tanda pahatan penambangan batu yang pernah berjalan di tempat ini sebelumnya. Berikut adalah informasi selengkapnya:

Lokasi Kolam Renang Kampung Batu

Tempat wisata ini berada di Kota Bandung, Jawa Barat. Untuk alamat tepatnya, ada di Jalan Raya Banjaran Rencong yang ada di Desa Malakasari, Baleendah. Karena sudah cukup terkenal para wisatawan bisa dengan mudah menemukan tempat wisata ini.

Bahkan, tempat wisata ini dapat ditemukan di Google Maps. Jadi, para wisatawan bisa dengan mudah navigasi menuju tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk ke Kawasan

Harga tiket masuk sangat terjangkau hanya Rp10.000 untuk masuk ke kawasannya. Namun, jika para wisatawan ingin menikmati berbagai wahana yang ada di dalamnya. Maka, para wisatawan harus membayar lagi.

Namun, tenang saja karena harga wahananya juga sangat terjangkau hanya sekitar Rp10.000 sampai dengan Rp25.000 saja. Harga yang paling mahal hanyalah untuk masuk ke Tektona Waterparknya yaitu Rp50.000.

Jam Buka Tempat Wisata

Jam buka tempat wisata ini dibagi menjadi dua yaitu pada hari biasa dan juga akhir minggu. Pada hari biasa, kolam renang ini buka pukul 8 pagi – 4 sore. Sedangkan, pukul 8 pagi – jam 5 sore pada akhir minggu.

Aktivitas Tempat Wisata yang Bisa Dinikmati

Sebagai tempat wisata yang ramah keluarga, tentu saja ada berbagai kegiatan yang bisa menjadi pilihan di Kolam Renang Kampung Batu. Berikut adalah berbagai pilihan aktivitas yang bisa dilakukan para wisatawan di tempat wisata satu ini:

Baca Juga:  Panduan Lengkap Untuk Mengajukan Kartu Kredit BCA

Outbond Untuk Anak-Anak

Aktivitas pertama dan paling banyak disukai oleh para wisatawan adalah outbond untuk anak-anak. Kolam renang ini memang menyediakan arena outbond mini yang ideal untuk anak-anak mulai dari usia taman kanak sampai Sekolah Dasar.

Fasilitas outbond ini juga dilengkapi dengan wahana flying fox dengan ketinggian 120 meter. Lintasan flying fox melintasi danau yang dikelilingi dengan bukit-bukit.

Mempelajari Pertanian

Para wisatawan bisa belajar bagaimana caranya membajak sawah, menanam padi, dan berbagai aktivitas pertanian di tempat wisata ini. Bahkan, para wisatawan bisa praktek langsung membajak padi di sawah dengan kerbau dan peralatan lainnya.

Berenang di Waterpark

Nama tempat wisatanya saja Kolam Renang Kampung Batu, tentu saja para wisatawan bisa berenang bersama keluarga di tempat wisata ini. Apalagi, di tempat wisata ini sudah tersedia waterpark bernama Tektona Waterpark.

Jadi, tidak hanya sekedar berenang, para wisatawan bisa menikmati berbagai wahana air yang ada di dalam waterpark. Tentu saja, ini membuat momen liburan menjadi semakin seru.

Mempelajari Budaya di Bale Seni Budaya

Tempat wisata ini memiliki Bale Seni Budaya tempat berbagai pertunjukan dan pelajaran mengenai budaya dilakukan. Para wisatawan bisa mengikuti program di bale seni ini, untuk lebih mengenal budaya khususnya budaya Jawa Barat.

Pada bale ini, para wisatawan akan dikenalkan dengan berbagai permainan tradisional dari Kebudayaan Sunda. Selain itu, akan dikenalkan juga budaya-budaya Sunda lainnya.

Keliling Danau dengan Perahu

Danau yang terbentuk dari aktivitas tambang merupakan ikon dari tempat wisata ini. Karena itu, tidak lengkap rasanya jika berkunjung tapi tidak menikmati keindahan danau ini. Para wisatawan bisa menikmati pemandangan danau dengan berkeliling menggunakan perahu.

Ada berbagai jenis perahu yang bisa disewa, mulai dari perahu tradisional yang sudah digunakan sejak tempat ini masih menjadi pertambahan batu. Para wisatawan juga bisa menyewa perahu yang digerakan dengan kaki atau perahu motor.

Baca Juga:  5 Pahala Membangun Masjid Yang Wajib Di Ketahui

Itulah informasi mengenai tempat wisata Kolam Renang Kampung Batu. Mulai dari lokasi sampai aktivitas yang bisa dilakukan. Tidak heran, jika tempat wisata satu ini sangat ideal untuk wisata keluarga. Memaksimalkan liburan keluarga yang ada, dengan mengunjungi tempat wisata ini.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *