Cara Membuka Hp Yang Lupa Kata Sandinya, Solusi Cepat Tanpa Ribet

Cara Membuka Hp Yang Lupa Kata Sandinya, Solusi Cepat Tanpa Ribet

Membuka Hp Yang Lupa Kata Sandi

Membuka Hp Yang Lupa Kata Sandi – Lupa kata sandi HP menjadi satu masalah besar yang mungkin saja terjadi. Agar HP bisa digunakan kembali, tentu diperlukan cara membuka HP yang lupa kata sandinya. Jangan langsung panik karena beberapa cara berikut ini bisa membantu:

Untuk Layar Kunci Bawaan HP

Sesungguhnya HP yang terkunci dan lupa kata sandinya bisa langsung dibuka meski tanpa aplikasi. Jika layar kunci yang diterapkan adalah layar kunci default, gunakan saja fitur yang disediakan oleh HP. Coba lakukan salah satu cara di bawah ini:

Menggunakan Google Smart Lock

Sebagian besar HP saat ini terhubung ke akun Google yang menjadi akun utamanya. Nah, penghubungan ini sangat berguna dalam kondisi seperti ini. Salah satunya adalah menggunakan fitur Google Smart Lock.

Dengan fitur ini, pengguna bisa memulihkan kata sandi HP. Caranya cukup mudah, hanya dengan masuk ke Google Smart Lock dan masuk ke menu lupa kata sandi. Nantinya, Google akan melakukan verifikasi yang bisa dilakukan dengan bantuan perangkat lain.

Menggunakan Google Find My Device

Selain Google Smart Lock, Google Find My Device juga bisa digunakan untuk memulihkan kata sandi yang terlupa. Biasanya, satu akun Google akan digunakan di berbagai perangkat. Untuk itu, cara ini bisa digunakan dengan bantuan perangkat lain seperti PC.

Pada pengaturan Google bisa ditemukan menu Google Find My Device. Cukup cari perangkat mana yang lupa kata sandinya. Fitur ini memungkinkan dilakukannya penggantian kata sandi dari perangkat lain kemudian kata sandi baru bisa langsung digunakan.

Menggunakan Menu Lupa Pola

Beberapa HP menyediakan fitur Lupa Pola pada menu kata sandi. Fitur ini tentu menjadi fitur yang sangat berguna untuk masalah lupa kata sandi. Kata sandi bisa langsung dipulihkan dengan memanfaatkan menu ini.

Baca Juga:  Mudah, Inilah Cara Mengembalikan Chat Telegram Yang Terhapus Simpel Anti Ribet

Biasanya menu Lupa Pola akan muncul di bagian bawah kolom kata sandi, pola, atau kunci layar lainnya. Pengguna tinggal klik menu tersebut dan menu pemulihan pola akan langsung terbuka. Jawab pertanyaan yang diberikan atau lakukan pengubahan sandi dari email.

Melakukan Factory Reset

Jika memang cara tersebut tidak berhasil maka, tidak ada jalan lain selain melakukan factory reset. Cara ini sangat ampuh untuk masalah ini karena semua pengaturan yang diterapkan di HP akan langsung hilang, termasuk kata sandi.

Namun yang perlu diingat adalah saat melakukan factory reset, semua data pengguna akan ikut hilang. Untuk itu, cadangkan semua data dan media penting dalam HP. Setelah itu, barulah cara ini bisa dilakukan.

Untuk Aplikasi Layar Kunci Pihak Ketiga

Beberapa orang menggunakan aplikasi layar kunci pihak ketiga. Jika begitu maka, cara membuka HP yang lupa kata sandinya yang bisa dilakukan agak berbeda yaitu dengan fitur Safe Mode. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuka layar kunci HP:

  • Untuk masuk ke Safe Mode, tekan tombol power yang ada di HP selama beberapa saat.
  • Klik opsi matikan daya, namun tahan selama beberapa saat.
  • Nantinya akan ada opsi reboot ke safe mode.
  • Pilih opsi tersebut dan klik OK untuk mengizinkan tindakan reboot.
  • Ponsel akan langsung masuk ke safe mode dan aplikasi pihak ketiga tidak akan bisa berjalan.
  • Langsung saja masuk ke HP yang tidak terkunci.
  • Lepas aplikasi kunci layar pihak ketiga yang terpasang.
  • Setelahnya, keluar dari safe mode.
  • Kunci layar akan terbuka karena aplikasinya sudah terhapus.

Sekian pembahasan tentang cara membuka HP yang lupa kata sandinya. Dengan memanfaatkan berbagai fitur yang ada di ponsel, HP bisa dibuka dan digunakan kembali. Karenanya, tidak perlu panik sebelum mencobanya.

Baca Juga:  Inilah Biografi Ki Kajar Dewantara, Bapak Pendidikan Kebanggaan Indonesia

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *