Mengecek Nomor Rekening Jenius

Mengecek Nomor Rekening Jenius – Cara mengecek nomor rekening jenius dapat dilakukan dengan mudah dan cepat baik bagi pengguna Android maupun iOS. Jenius sendiri merupakan salah satu produk dari bank BTPN yang menawarkan berbagai fitur layanan menarik.

Karena itu ada banyak orang yang beralih ke jenius untuk dijadikan sebagai bank utama mereka. Berikut ini akan dijabarkan langkah untuk mengecek nomor rekening jenius, dan sebaiknya aplikasi telah diupgrade ke versi terbaru sebelumnya.

Apa Itu Jenius?Apa Itu Jenius?

Jenius merupakan produk layanan perbankan dari bank BTPN yang dapat memudahkan nasabah untuk mengatur keuangannya melalui smartphone. Dengan menggunakan jenius, manajemen finansial dapat terjadi secara aman dan cerdas serta membantu nasabah dalam mengambil keputusan finansial.

Beberapa keunggulan yang dimiliki meliputi transaksi online, membuka tabungan melalui aplikasi, dan juga melihat nomor rekening tabungan. Selain itu nasabah juga dapat melakukan transfer, menerima transfer dari pihak lain, dan dapat melihatnya di dalam aplikasi.

Cara Mengecek Nomor Rekening Jenius

Nomor rekening tentunya berguna untuk menerima dan mengirim uang, karena itu penting agar nomor rekening mudah diketahui. Melalui jenius, nasabah ditawarkan proses transaksi yang mudah dengan menggunakan aplikasi sehingga segala sesuatunya diproses secara online.

Cara menggunakan aplikasinya juga tidak sulit, yang dibutuhkan hanya koneksi internet dan biasanya akan diajarkan lebih dulu oleh petugasnya. Di bawah ini adalah langkah – langkah untuk mengecek nomor rekening jenius melalui aplikasi, simak dan ikuti penjelasannya.

  • Akses aplikasi jenius terlebih dahulu, dan download aplikasi jika belum memilikinya.
  • Ketuk ikon garis tiga yang terdapat pada bagian kiri atas.
  • Ketuk profil akun jenius yang dimiliki.
  • Setelah itu nomor akun yang tertera merupakan nomor rekening dari nasabah.
Baca Juga:  Penyebab PIN Livin Mandiri Terblokir Dan Cara Mengatasinya

Cara Mengisi Saldo Rekening Jenius

Jika tertarik untuk menggunakan jenius sebagai rekening utama, berikut ini akan dijelaskan cara mengisi saldo rekening jenius. Di zaman cashless seperti sekarang ini, segala macam transaksi terjadi secara online dan tidak lagi membutuhkan uang fisik.

Kebanyakan orang memilih untuk memegang uang fisik lebih sedikit dan sisanya disimpan melalui dompet internet atau tetap di atm. Namun khusus untuk nasabah jenius yang belum mengerti cara isi saldo, berikut ini adalah panduannya.

Setoran Tunai

Ada dua cara yang bisa digunakan untuk mengisi saldo di jenius, dan yang pertama adalah melalui setoran tunai. Melalui cara setoran tunai ini, nasabah perlu mengunjungi kantor cabang bank BTPN terdekat dari lokasi nasabah.

Setelah itu sampaikan ke teller bahwa nasabah ingin mengisi saldo di rekening jenius yang dimiliki. Teller akan membantu memberi arahan kepada nasabah, dan nasabah tinggal memberitahukan nominal yang ingin disetor tunai serta menyetorkan uang cashnya.

Transfer Bank

Cara kedua untuk mengisi saldo di rekening jenius, bisa juga dilakukan dengan cara transfer bank. Dengan metode transfer bank ini, nasabah bisa melakukannya dari bank apapun dan tentunya lebih hemat tenaga juga waktu.

Nasabah hanya perlu melakukan transfer biasa dari rekening lain ke rekening jenius dengan memasukkan kode bank BTPN 213+. Meskipun cara ini lebih mudah dari setor tunai manual, mengisi dengan transfer dapat dikenakan biaya sebesar Rp. 6.500.

Itulah tadi cara mengecek nomor rekening jenius yang bisa dilakukan dengan mudah oleh nasabah berikut informasi tambahan lainnya yang diperlukan. Jenius sebagai terobosan Bank BTPN, tersedia dalam bentuk aplikasi yang mudah dioperasikan nasabah dalam bertransaksi.

Karena hal ini ada banyak nasabah yang beralih dari atm lain dan membuka rekening jenius. Demikian penjelasan singkat yang bisa menambah wawasan nasabah terkait beberapa hal tentang rekening jenius.

Baca Juga:  Berikut Cara Reset Hp Oppo A5S Lupa Password Dengan Mudah
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *