Table of contents: [Hide] [Show]

Saham Hotel Terbaik

Saham Hotel Terbaik – Sektor perhotelan juga sudah banyak yang terdaftar di BEI dan sahamnya bisa dibeli masyarakat luas. Dengan melakukan investasi di saham hotel, maka kemungkinan profitnya besar karena hotel adalah kebutuhan yang banyak dicari dan difungsikan.

Bagi yang ingin melakukan investasi saham khususnya bagian hotel, maka harus tahu dulu daftar saham terbaik. Setidaknya ada lima saham yang akan dijabarkan pada informasi kali ini. Untuk lebih jelasnya, simak susunan dan struktur yang ada di bagian bawah ini:

SMRA

Saham pertama yang direkomendasikan adalah SMRA dari perusahaan Summarecon Agung Tbk. Perusahaan ini sudah eksis sejak tahun 1975, dan masih berdiri sampai sekarang. Salah satu properti yang dikembangkan perusahaan ini adalah hotel, yang tersebar di beberapa wilayah.

Hotel yang dikembangkan perusahaan ini dan sudah sangat populer adalah Harris Hotel & Convention serta Pop! Yang letaknya ada di Kelapa Gading dan bekasi. Dua hotel ini, masuk dalam hotel populer dan terkenal unggul sampai sekarang.

Selain mengembangkan hotel, perusahaan ini juga mengembangkan klub golf. Hal ini menjadi nilai unggul yang akhirnya banyak peminat hotel serta golf dari perusahaan ini. Akhirnya, nilai perusahaan meningkat dan nilai sahamnya juga terdata sangat baik.

CTRA

Pilihan kedua yang tidak kalah unggul adalah Ciputra Development Tbk dengan kode saham CTRA. Perusahaan ini memang fokus untuk mengembangkan properti, salah satunya adalah properti berupa hotel. Jumlah hotel yang dikembangkan perusahaan ini juga tidak sedikit.

Ada Hotel Ciputra World, yang letaknya di Surabaya. Selain itu, ada juga Hotel Citradream di Cirebon, Bintaro, Yogyakarta, dan Semarang. Dua hotel ini, sangat berkualitas dan termasuk hotel populer di Indonesia. Jadi tidak heran jika nilai sahamnya juga baik.

Meski nilai saham perusahaan ini sempat anjlok saat pandemi, namun saat ini nilainya mulai merangkak naik dan diprediksi akan terus membaik. Oleh sebab itu, saham perusahaan ini akan sangat pas untuk dijadikan pilihan sebagai pondasi investasi.

Baca Juga:  Sekuritas Investasi Saham Terbaik Yang Bisa Dijadikan Pilihan

LPKR

Saham hotel ketiga yang direkomendasikan adalah LPKR dari Lippo Karawaci Tbk. Saat ini, Lippo Group memang sudah mengembangkan usaha di bidang properti melalui anak usahanya yang bernama Lippo Karawaci. Perusahaan ini fokus di bidang perhotelan.

Hotel yang sedang dijalankan oleh LPKR adalah Hotel Aryaduta yang lokasinya ada di Menteng, Semanggi, Manado, Bandung, dan Bali. Jika dibandingkan dengan hotel lainnya, Aryaduta ini memang sangat unggul karena memiliki banyak fasilitas tambahan.

Jadi, tidak heran jika hotel ini masuk jajaran hotel bintang 5 yang memiliki banyak sekali nilai unggul. Nilai saham perusahaannya juga dinilai baik dan stabil. Dengan demikian, investor bisa menjatuhkan pilihan di saham perusahaan ini.

PWON

Pakuwon Jati Tbk dengan kode PWON juga masuk jajaran rekomendasi. Jumlah hotel yang dikembangkan perusahaan ini sangat banyak. Mulai dari Four Point Hotel, Marriott Hotel, Gandaria City, dan Hotel Sheraton. Jika dibandingkan dengan perusahaan lain, jumlah ini adalah yang terbanyak.

Semua properti hotel tersebut tersebar di Yogyakarta, Bekasi, Surabaya, dan Jakarta. Jadi meski basis perusahaan ini adalah di Surabaya, namun hotelnya sudah tersebar di wilayah Indonesia secara luas. Dengan adanya fakta ini, maka bisa dipastikan bahwa perusahaannya sangat besar.

Nilai saham PWON juga bisa dibilang sangat baik. Jika dilihat nilai sahamnya selama beberapa tahun, maka ada kenaikan yang signifikan. Meski sempat menurun saat pandemi, namun nilainya kembali baik dan normal seperti sebelum terjadi pandemi.

RISE

Terakhir, ada Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk atau dikenal dengan kode RISE. Meski baru berdiri pada tahun 2003, namun perusahaan ini sudah mampu bersaing dengan perusahaan properti lainnya. Bahkan sekarang, jumlah hotel yang dikembangkan perusahaan ini sudah ada tiga.

Baca Juga:  Jenis Dan Besaran Bunga Deposito Tertinggi 2022 Yang Bisa Jadi Investasi

Hotel yang dimiliki RISE adalah Cleo Hotel, Vasa Hotel, dan Solaris Hotel. Sebaran hotelnya sendiri ada di Surabaya, Malang, dan Bali. Awal RISE masuk ke BEI adalah sejak tahun 2018. Namun, nilai sahamnya dinilai sangat baik dan bisa dijadikan pilihan.

Semua saham hotel yang sudah dirincikan tersebut tentunya bisa langsung dijadikan pilihan utama. Meski lima saham tersebut dikatakan baik, namun investor juga harus melakukan analisis di setiap sahamnya. Dengan demikian, maka akan didapat saham dengan kualitas yang mumpuni.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *