Ketahui Syarat Daftar LINE Bank Hingga Caranya Sekarang

Ketahui Syarat Daftar LINE Bank Hingga Caranya Sekarang

Syarat Daftar LINE Bank

Syarat Daftar LINE Bank – Dunia digital yang semakin berkembang tentu juga akan berpengaruh pada sistem perbankan. Contohnya, saat ini nasabah bisa daftar Line bank dengan mudah dan cepat cukup dengan menggunakan sistem online. Untuk informasi lebih lengkapnya, simak berikut ini ulasannya yaitu:

Mengenal LINE Bank

Lewat hasil kerjasama antara LINE dan Bank KEB Hana Indonesia, sebuah aplikasi perbankan berhasil diluncurkan. Diberi dengan nama Line Bank, aplikasi digital tersebut dapat digunakan sebagai media untuk melakukan aktivitas perbankan. Jadi nasabah tidak perlu lagi datang untuk mengunjungi bank.

Pasalnya dengan hadirnya aplikasi tersebut, nasabah bisa melakukan proses transaksi seperti transfer dana cukup melalui smartphone. Begitu juga dengan pembukaan rekening. Tidak hanya itu, nasabah juga akan memperoleh kartu debit yang dapat dipakai pada semua ATM bank Hana.

Syarat Daftar LINE Bank

Untuk para nasabah yang ingin daftar LINE bank tentu saja bisa, asalkan memenuhi setiap syarat yang telah ditetapkan. Terdapat beberapa syarat yang harus segera dilengkapi untuk dapat menggunakan aplikasi digital tersebut. Simak berikut ini syaratnya yaitu:

  • Merupakan negara Indonesia.
  • Telah mempunyai e-KTP.
  • Sudah berusia minimal 17 tahun ke atas.
  • Mempunyai nomor HP serta alamat email yang aktif.

Itulah beberapa syarat yang harus segera dipenuhi jika ingin terdaftar sebagai pengguna LINE bank. Bagaimana cukup mudah bukan untuk melengkapi setiap syarat yang diminta. Pastikan tidak ada satupun berkas yang terlewati sehingga membuat pendaftaran pun gagal.

Cara Daftar LINE Bank

Setelah mengetahui syarat pendaftaran LINE bank dengan baik, sekarang perhatikan juga cara melakukan pendaftarannya. Terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui. Simak berikut ini langkah-langkah yang dapat nasabah ketahui, diantaranya yaitu:

Baca Juga:  Biaya Tahunan Tokopedia Card

Install Aplikasi dan Buat Rekening Tabungan LINE

Langkah pertama yang harus nasabah lakukan ketika pendaftaran LINE bank yaitu dengan install aplikasinya terlebih dahulu. Nasabah dapat mendownloadnya langsung pada Play Store atau App Store. Selanjutnya, unduh hingga aplikasi terpasang ke dalam smartphone.

Selanjutnya, setelah berhasil menginstall aplikasi, langkah yang harus dilakukan yaitu membuat rekening tabungan baru. Caranya tentu dapat dilakukan dengan mengikuti tahapan yang ada. Berikut beberapa tahapan dalam pembukaan rekening yaitu:

  • Langkah pertama klik start LINE Bank.
  • Kemudian klik agree yang terdapat pada laman syarat dan ketentuan.
  • Jika sudah, maka masukan nomor HP yang akan didaftarkan.
  • Lanjutkan dengan mengetikan kode OTP yang diperoleh dari SMS.
  • Selanjutnya, buat password untuk akun LINE bank dengan karakter berjumlah 6 hingga 15 gabungan huruf dan angka.
  • Klik open account dan pilih open savings di akhir pembuatan akun.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk menerapkan beberapa langkah-langkah di atas? Jika dilihat dan dicermati dengan baik, langkah tersebut tentu bisa dilakukan oleh siapa saja yang menginginkannya. Namun perlu diingat untuk memahami langkahnya terlebih dahulu sebelum pengaplikasian.

Verifikasi Alamat Email

Cara selanjutnya untuk melakukan pendaftaran LINE bank yaitu dengan memverifikasi alamat email. Nasabah dapat menerapkannya ketika klik take photo dan mengunggah foto selfie. Namun perlu diingat photo selfie yang dilakukan tentunya dengan pose memegang KTP.

Jika sudah, maka selanjutnya akan diminta untuk segera melengkapi data diri terkait beberapa hal. Salah satunya yaitu, nama, tanggal lahir, gender dan lainnya. Pastikan sebelumnya untuk memeriksa kembali data-data yang akan dikirimkan tersebut.

Untuk dapat melakukan proses verifikasi ini, nasabah dapat segera mengirimkan alamat email. Selanjutnya tunggu hingga email dikirimkan oleh pihak LINE. Namun pada beberapa kasus karena kesalahan jaringan atau faktor lainnya email terkadang tidak terkirim.

Baca Juga:  Cara Memindahkan Saldo Flazz ke Rekening BCA, Begini Langkahnya

Verifikasi Data Lewat Video Call

Terakhir, pendaftaran LINE bank dengan melakukan verifikasi lewat video call. Terdapat proses yang mengharuskan nasabah untuk menerima panggilan berupa video call. Panggilan tersebut, tentu dimulai oleh pihak bank yakni customer service.

Dari video call inilah nantinya nasabah akan diberikan beberapa pertanyaan terkait keterangan data diri. Tidak lupa, biasanya pihak bank akan meminta nasabah memperlihatkan KTP dalam sesi tersebut. Hal ini, umumnya dilakukan untuk memastikan bahwa data diri yang diberikan benar.

Demikianlah ulasan terkait daftar LINE bank yang dapat diketahui secara lengkap. Untuk dapat melakukan proses transaksi pun kini semakin mudah dengan kehadiran aplikasi tersebut. Pasalnya dalam satu aplikasi mampu melakukan semua aktivitas perbankan dengan mudah.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *