Ingin Liburan_Daftar Tempat Wisata Di Bandung Berkualitas

Ingin Liburan_Daftar Tempat Wisata Di Bandung Berkualitas

Tempat Wisata Di Bandung

Tempat Wisata Di Bandung – Bandung adalah salah satu kota dengan jumlah wisata terbanyak di Indonesia. Mulai dari wisata keluarga, gunung, hingga perairan juga sudah tersedia. Jadi tidak heran jika tempat wisata di Bandung selalu diperbincangkan oleh banyak orang.

Jika ingin ke Bandung dan ingin berwisata, maka harus tahu dulu apa saja tempat yang direkomendasikan. Oleh karenanya, akan diberikan lima rekomendasi pilihan yang bisa dituju. Untuk itu, simak beberapa rekomendasinya berikut ini:

Bukit Moko

Kawasan wisata pertama yang direkomendasikan adalah Bukit Moko. Sebenarnya, bukit ini masih belum dijamah terlalu banyak orang. Hal ini terbukti dengan jalanannya yang masih belum sempurna sehingga pengunjung harus berhati-hati.

Namun karena belum banyak yang tahu, maka kesucian alamnya masih terjaga dengan baik. Saat berkunjung di bukit ini, maka pengunjung akan melihat banyak pepohonan di jalan dan akan melihat kota Bandung dari bagian atas.

Lokasi wisata kebun ini ada di Cimenyan, Bandung. Pengunjung bisa datang di jam berapa saja karena tidak ada ketentuan. Sedangkan untuk biayanya, pengunjung harus membayar sebesar 15 ribu untuk satu kepala di luar biaya parkir kendaraan.

Upside Down World Bandung

Jika tempat wisata yang pertama sangat dekat dengan alam, maka untuk rekomendasi yang kedua ini cukup unik dan kekinian. Uniknya, tempat ini menyediakan spot foto terbalik dengan berbagai konsep. Jadi, setiap pengunjung bisa menghasilkan foto menarik dengan mudah.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan keseruannya, maka harus menyediakan biaya masuk yang sebesar 100 ribu rupiah. Sedangkan untuk anak-anak, biayanya hanya 50 ribu rupiah. Dengan biaya tersebut, pengunjung sudah bisa melakukan foto dengan jumlah yang tidak dibatasi.

Baca Juga:  Penyebab Jaringan Lemot Padahal 4G

Untuk bisa merasakan keseruannya, pengunjung bisa langsung datang ke Jl. Bagusrangin No. 29, Bandung. Pastikan untuk datang di jam sepuluh pagi dan maksimal di jam delapan malam. Jadi waktu operasionalnya cukup panjang untuk pengunjung.

Jendela Alam

Rekomendasi tempat wisata di Bandung yang ketiga adalah Jendela Alam. Konsep tempat wisata yang satu ini adalah wisata edukasi. Jadi jika pengunjung memiliki anak dan sedang berlibur bersama keluarga, maka kawasan ini bisa dijadikan pilihan.

Ada banyak opsi kegiatan yang bisa difungsikan di tempat ini. Mulai dari kegiatan mengenal tanaman obat, berkebun, berinteraksi dengan hewan, dan berbagai kegiatan lainnya. Semua kegiatan tentunya bertujuan untuk mengedukasi anak-anak.

Alamat dari tempat ini ada di Komplek Graha Puspa, Bandung Barat. Jika ingin datang, pastikan untuk pergi di jam sembilan pagi. Sedangkan biaya masuk di tempat ini adalah 15 ribu per kepala. Namun untuk hari libur, maka harganya akan berbeda.

Kawah Putih Ciwidey

Pilihan keempat yang bisa dijadikan tujuan adalah Kawah Putih Ciwidey. Sesuai dengan namanya, kawah ini berbeda dengan kawah biasa karena berwarna putih dengan kandungan belerang. Namun pengunjung tidak perlu takut karena tempat ini aman.

Tempat wisata ini berlokasi di Sugihmukti, Bandung. Untuk berkunjung, maka pengunjung bisa datang di jam setengah delapan pagi. Sedangkan waktu penutupan wisatanya adalah di jam lima sore tanpa ada penambahan waktu.

Biaya masuk ke lingkup kawasan ini juga tidak terlalu tinggi. Wisatawan biasa bisa membayar biaya sebesar 40 ribu rupiah. Sedangkan untuk wisatawan asing harus membayar biaya sebesar 94 ribu rupiah. Biaya ini tidak termasuk karcis kendaraan.

Orchid Forest

Terakhir, ada Orchid Forest yang juga tidak kalah menarik. Tempat ini adalah kawasan hutan anggrek yang bisa dibilang terbesar di Indonesia. Jadi saat berkunjung, akan ada banyak anggrek yang bisa dilihat oleh semua pengunjungnya.

Baca Juga:  7 Tempat Wisata Terindah di Indonesia

Bukan hanya itu saja, ada banyak pohon pinus yang terhampar di kawasan ini. Jadi tidak heran jika struktur tempat ini sangat asri. Untuk berkeliling, pengunjung bisa memanfaatkan jembatan tali melayang yang sangat unik dengan banyak cahaya lampu.

Agar bisa merasakan keseruannya, maka pengunjung bisa datang ke Genteng, Cikole, Bandung Barat. Pastikan untuk datang di jam 9 pagi saat pembukaan dilakukan. Sedangkan untuk HTM-nya, akan berkisar antara 40 ribu rupiah sampai dengan 100 ribu rupiah.

Demikianlah daftar tempat wisata di Bandung yang bisa dijadikan pilihan. Karena lima rekomendasi di atas memiliki konsep wisata yang berbeda-beda, maka pengunjung bisa langsung memilih sesuai dengan keinginan. Pastikan untuk memilih yang terbaik, agar tidak kecewa.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *