Nikmati! Destinasi Alam Puncak Darajat Pass Garut

Nikmati! Destinasi Alam Puncak Darajat Pass Garut

Destinasi Alam Puncak Darajat

Destinasi Alam Puncak Darajat – Kawasan pegunungan memang menjadi destinasi yang cukup menarik untuk dikunjungi. Salah satu yang terkenal dengan keindahan alam pegunungannya yakni Puncak Darajat Pass. Destinasi tersebut memiliki sumber uap panas yang yang dimanfaatkan untuk pemandian air panas serta pembangkit listrik, lebih lengkapnya berikut penjelasannya:

Lokasi Puncak Darajat Pass

Destinasi wisata alam yang sering disebut “Swiss Van Java” ini berlokasi di daerah Pasirwangi, Garut, Jawa Barat. Lokasi tepatnya di Jl. Puncak Darajat No. 14 Karyamekar. Dengan letak yang cukup strategis tersebut, sehingga sangat mudah untuk akomodasinya ke tempat tersebut.

HTM Puncak Darajat Pass

Harga tiket masuk ke destinasi wisata ini masih termasuk terjangkau. Harganya sendiri dibedakan menurut kategori usia dan juga hari kunjungan. Dengan membayar HTM pengunjung sudah bisa mendapat akses Waterpark dan kolam air panas. Adapun rincian harga tiket masuknya yakni berikut:

  • Harga tiket masuk anak-anak (3-10 tahun) di Weekday sebesar Rp 25.000.
  • Harga untuk tiket anak-anak (3-10 tahun) pada Weekend yakni Rp 30.000.
  • Harga untuk dewasa di Weekday sebesar Rp 30.000.
  • Harga tiket untuk dewasa di Weekend sebesar Rp 30.000.
  • Per 1 Desember 2022 harga tiket akan naik sebesar Rp 5.000 untuk tiket masuk anak (Weekday) dan dewasa (Weekend).

Jam Buka Puncak Darajat Pass

Obyek wisata ini buka 24 jam setiap hari, sehingga pengunjung dapat menikmatinya kapan saja. Perlu diperhatikan sebelum datang ke wisata ini pengunjung agar sudah vaksin dahulu. Pengunjung diwajibkan memiliki aplikasi PeduliLindungi serta sertifikat vaksin terakhir.

Wahana Wisata Darajat Pass

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang sangat cantik, wisata Darajat Pass ini juga mempunyai berbagai macam wahana di dalamnya. Berbagai macam aktivitas alam dapat dilakukan pengunjung apabila mendatangi wisata ini, adapun di antaranya sebagai berikut:

Baca Juga:  7 Cara Agar Kamar Tidak Lembab, Simple Tapi Sering Diabaikan

Waterpark Darajat Pass

ini mempunyai wahana permainan air atau waterpark. Di dalam wahananya terdapat berbagai bentuk kolam seluncuran serta permainan lainnya. Hal yang menarik lagi juga terdapat giant bucket yang dapat menumpahkan air ke kolam renangnya.

Pada kolam renangnya dibedakan untuk kategori anak-anak dan dewasa. Pembedaan ini membedakan kedalaman dari kolam renangnya. Tentunya untuk anak-anak lebih dangkal kedalamannya agar tidak beresiko tenggelam. Waterpark ini menggunakan air hangat sehingga cocok di udara dingin.

Pegunungan Hijau

Lokasinya yang berada di daerah pegunungan tentunya wisata ini menyuguhkan keindahan pegunungan hijau yang memanjakan mata. Banyak pemandangan sawah dan perkebunan sayur yang indah serta pohon di kiri kanan jalan selama perjalanan.

Meskipun di beberapa titik terdapat uap putih, namun hal tersebut tidak membuat udara panas atau pengap. Udara di sekitarnya masih akan tetap sejuk untuk dirasakan.

Kolam Air Panas

Wahana ini akan sangat cocok untuk pengunjung yang ingin bersantai, karena dapat santai sambil berendam di kolam air panas. Pengunjung bisa menikmati masa santainya di kolam ini dengan sepuasnya.

Meskipun begitu, perlu diperhatikan bahwa untuk hati-hati ketika berendam di kolamnya karena airnya masih mengandung belerang. Alasannya juga kandungan belerang apabila tidak biasa dapat memberikan efek tidak baik untuk kulit. Selain itu, juga bisa menyebabkan pusing, mual, sampai lemas.

Aktivitas Outbound

Tak hanya memiliki wahana waterpark, Darajat Pass ini juga mempunyai fasilitas untuk outbound yang termasuk lengkap. Terdapat bermacam-macam pilihan outbound untuk dewasa maupun anak. Tipe permainannya pun juga tersedia yang memacu adrenalin dan santai.

Bagi yang suka memacu adrenalin terdapat ATV, Flying Fox, Trampoline, Ice Breaking, serta Paintball. Sementara bagi yang hanya ingin permainan santai terdapat aktivitas tunggang kuda, kereta mini, dan edugame excavator. Untuk pengunjung berkelompok juga ada team building dan fun game.

Baca Juga:  Broadway Alam Sutera, Wisata Di Alam Sutera Yang Paling Menarik

Lapangan Geothermal Pembangkit Listrik

Hal yang menarik pada wisata Darajat Pass ini terdapat tenaga panas bumi, sehingga tidak heran jika akan ditemui asap-asap membumbung. Asap tersebut berasal dari belerang panas bumi. Pada lapangan ini pengunjung bisa melihat aktivitas pembangkit listrik yang bertenaga uap.

Demikian itulah, ulasan mengenai destinasi wisata alam Puncak Darajat Pass yang dapat menjadi tujuan destinasi untuk liburan. Destinasi ini juga akan cocok untuk kegiatan gathering kantor atau organisasi karena menyediakan fasilitas umum yang bisa digunakan banyak orang.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *