Puncak Pinus Becici Keindahan Gunung Di Tanah Jogja

Puncak Pinus Becici Keindahan Gunung Di Tanah Jogja

Keindahan Gunung Di Tanah Jogja

Keindahan Gunung Di Tanah Jogja – Jogja tak hanya menawarkan keindahan garis pantai dan pasir lembutnya saja, namun Jogja juga memiliki wisata puncak pinus becici dengan keindahan alamnya. Di puncak ini, pepohonan Pinus akan memanjakan setiap pengunjungnya. Tentunya dengan berbagai fasilitas yang bisa digunakan.

Lebih kerennya lagi, wisata ini sempat dikunjungi oleh orang penting yakni bapak mantan presiden Barack Obama di tahun 2017. Meski sempat ditutup karena pandemi, di tahun 2022 ini sudah kembali dibuka. Bagi yang penasaran apa saja yang ada di sana, berikut ulasannya:

Alamat dan HTM Puncak Pinus Becici

Meski tidak semua daya tarik dibahas, namun tentu sudah mampu menarik minat pengunjung. Sebab itu, sebelum berkunjung perlu dicatat juga HTM dan juga alamat lokasi tersebut. Sehingga pengunjung juga tidak akan tersesat di jalan menuju daerah wisata.

Wisata puncak pinus becici ini berada di gunung cilik yang terletak di dusun gunung Muntuk, kecamatan Dlingo yang masih termasuk kabupaten Bantul. Jadi saat berkunjung di daerah Bantul Yogyakarta atau Jogja, maka tak ada salahnya mampir. Tentunya menikmati hutan pinusnya.

Untuk tiket masuknya pun cukup murah, hanya 2.500 atau dua ribu lima ratus saja per orangnya. Dengan harga tiket yang sangat murah, pengunjung bisa menikmati panorama alam sepuasnya. Namun jika ingin berkeliling menggunakan jeep, maka ada biaya tambahan.

Jika ingin menyewa Jeep maka untuk satu Jeep dihargai mulai dari 250.000 hingga 450.000 per unitnya. Perlu diingat juga, bahwa tiket masuk yang telah disebutkan belum termasuk parkir. Untuk motor 2000, mobil 5000 dan Bus seharga 20.000 rupiah saja.

Daya Tarik Wisata Puncak Pinus Becici

Sebelum berkunjung ke puncak Becici, maka bisa coba kenali lebih dulu soal daya tarik yang dimiliki oleh tempat tersebut. Bukan hanya hawanya yang sejuk atau tempatnya yang asri. Tapi ada beberapa spot yang jangan ketinggalan saat berkunjung di sana, diantaranya:

Baca Juga:  5 Tempat Wisata Maros Yang Wajib DiKunjungi

Outbond Ceria

Daya tarik pertama dari wisata ini adalah adanya outbound Ceria. Pihak pengelola sendiri menyediakan berbagai paket untuk outbound ini dengan pemandangan alam hutan Pinus dan kesejukan hawanya. Melalui gardu pandang pemandangan Bantul, akan memanjakan setiap pengunjung yang datang.

Berbagai Spot Foto yang Instagramable

Selain melakukan Outbound, beberapa spot foto yang Instagramable juga akan memanjakan mata pengunjungnya. Sebab memang pengelola puncak pinus becici menyediakan berbagai tempat menarik. Misalnya dengan ornamen-ornamen unik.

Jika berkunjung saat matahari telah tenggelam, maka akan disuguhkan dengan pemandangan gemerlap lampu di dataran rendah kota Bantul. Jadi akan sangat bagus jika berfoto di gardu pandang. Seperti tengah melihat jutaan bintang namun di dasar lembah.

Berburu Sunset

Bagi anak senja, maka tempat wisata ini akan menjadi pilihan yang sangat bagus. Sebab ada tempat tertentu di puncak Becici yang akan memudahkan pengunjung menikmati senja di sore hari. Tentunya harus bisa mengatur waktu yang tepat dan di hari yang cerah.

Camping

Jika ingin menikmati sunset dan menikmati keindahan lampu kota dimalam hari, maka bisa juga dengan melanjutkan camping di sana. Sebab menang sudah disediakan area khusus bagi yang ingin bermalam di sana. Namun bila tidak membawa tenda, maka bisa menyewanya langsung.

Dengan bercamping di sana, pengunjung tidak perlu khawatir akan kesepian, sebab biasanya bukan hanya satu atau dua saja yang menyewa tenda. Selain itu tentu pengunjung akan merasakan dinginnya tidur di antara pepohonan Pinus. Di wilayah tersebut sudah dipasangi banyak lampu.

Fasilitas Umum yang Ada di Puncak Becici

Saat mengunjungi wisata pun, fasilitas yang ditawarkan juga perlu diperhatikan. Namun untungnya di tempat ini cukup lengkap. Termasuk menyediakan WC dan mushola, sehingga akan memudahkan para Muslim saat sudah masuk waktu sholat, lahan parkir yang luas juga memudahkan pengunjung.

Baca Juga:  Cara Nabung Saham BRI Dengan Mudah

Ada lagi beberapa fasilitas lain seperti gazebo, spot foto dan lain sebagainya. Sayangnya di sana tidak ada cafe, restoran atau minimarket. Jadi saat akan berkunjung ke sana alangkah baiknya jika membawa bekal air dan makanan yang cukup karena tidak ada penjualnya.

Demikian adalah ulasan mengenai puncak pinus becici yang bisa disimak sebelum berkunjung. Untuk jam operasional wisata ini cukup lama, yakni mulai jam 6 pagi hingga jam 7 malam. Sehingga pengunjung akan puas menikmati pemandangan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *