Tempat Wisata Di Jakarta

Tempat Wisata Di Jakarta – Sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta juga menyimpan banyak destinasi wisata yang menarik. Jadi bukan hanya gedung tinggi saja yang tersaji, namun juga ada tempat wisata yang menarik. Sebenarnya, jumlah tempat wisata di Jakarta sangatlah banyak.

Namun pada uraian kali ini, akan diberikan penjelasan lima destinasi wisata berbeda yang berlokasi di Jakarta. Mulai dari biaya masuk, lokasi, dan detail informasi lainnya akan diberikan. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan dan uraian berikut ini:

Taman Wisata Alam Mangrove

Destinasi pertama yang disarankan adalah Taman Wisata Alam Mangrove. Tempat ini berada di Kamal Muara, Kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Untuk mengunjunginya, maka wisatawan harus datang di jam delapan pagi sampai dengan jam tujuh malam.

Agar bisa masuk, maka ada HTM yang harus dibayarkan. Untuk orang dewasa biayanya adalah 30 ribu rupiah dan untuk anak-anak adalah 15 ribu rupiah. Sedangkan turis asing, harus membayar biaya sebesar 150 ribu rupiah.

Tempat ini menjadi rekomendasi yang menarik, karena memiliki nuansa asri yang membuat pengunjungnya nyaman. Hutan bakau yang mengelilingi perairannya juga sangat lebat, sehingga tidak terkesan berada di ibu kota Indonesia.

Pulau Semak Daun

Rekomendasi tempat wisata selanjutnya adalah Pulau Semak Daun. Bagi yang suka dengan nuansa baru di pulau kecil, maka pulau ini bisa dijadikan pilihan utama. Lokasi pulau ini ada di kawasan Pulau Seribu, sehingga pengunjung harus menyeberang dari dermaga terdekat.

Sebenarnya, tempat wisata ini tidak mematok biaya masuk. Namun pengunjung harus membayar biaya penyeberangan dengan kapal sekitar 150 sampai dengan 250 ribu rupiah. Biaya ini tergolong standar, karena fasilitas penyeberangan akan sangat membantu.

Berbeda dengan wisata di Jakarta yang sudah umum, tempat ini justru memiliki tingkat keeksotisan yang tinggi. Bahkan ada penangkaran hiu, yang bisa dijadikan tempat tujuan bagi yang ingin keseruan. Oleh sebab itu, lokasi ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Baca Juga:  6 Amalan Mendekatkan Jodoh Yang Bisa Dicoba

Allianz Ecopark

Pilihan tempat wisata di Jakarta yang juga unik adalah Allianz Ecopark. Tempat ini berada di kawasan Ancol yang beralamat di Jl. Lodan Timur, Jakarta Utara. Pastikan untuk datang ke tempat ini antara jam pagi sampai dengan sebelas jam ke depan.

Untuk masuk ke wahana ecopark yang satu ini, maka pengunjung harus mengeluarkan biaya sebesar 25 sampai dengan 35 ribu rupiah. Harga ini akan berbeda dengan harga masuk Ancol-nya. Jadi pastikan untuk menyediakan uang yang pas jika ingin mendatanginya.

Ada banyak opsi kegiatan yang bisa difungsikan pengunjung di tempat ini. Pengunjung bisa melihat binatang, bersantai di taman, memanfaatkan perahu kayuh, dan berbagai kegiatan santai lainnya. Jadi jika ingin ketenangan, maka tempat ini bisa dijadikan salah satu pilihan.

Kota Tua

Kota Tua juga masuk ke jajaran rekomendasi karena ada banyak keunggulan di dalamnya. Tempat wisata ini sudah tersohor dengan fasilitas fungsional sehingga akan pas untuk fungsikan bersama keluarga. Nuansa budayanya sangat kental sehingga bisa memanjakan mata.

Lokasi Kota Tua sendiri ada di Pinangsia, Jakarta Barat. Untuk mendatangi tempat ini, pastikan untuk datang di jam 6 pagi sampai dengan 12 jam ke depan. Sedangkan biaya yang dibutuhkan untuk masuk hanya sebesar 5 ribu rupiah saja.

Kegiatan yang bisa dilakukan pengunjung di tempat ini sangat banyak. Mulai dari berfoto, piknik menikmati suasana, atau menyewa sepeda untuk berkeliling kota tua. Bahkan di kawasan Kota Tua ini juga terdapat banyak museum yang bisa dikunjungi.

Ocean Dream Samudra

Ingin pergi ke destinasi wisata yang fokus pada atraksi hewan laut? Jika iya, maka pilihan lokasi yang tepat adalah Ocean Dream Samudra. Tempat ini berada di Jl. Lodan Timur, Jakarta Utara dan masih ada di kawasan Ancol.

Baca Juga:  BCA Platinum Mastercard - Keunggulan dan Manfaat

Jika ingin masih ke kawasan ini, pastikan untuk datang di jam sembilan pagi. Biaya masuk tempat ini tergolong tinggi, yaitu sekitar 110 ribu rupiah. Namun jika dibandingkan dengan wahana yang tersedia, maka biaya ini masih tergolong standar.

Jumlah hewan yang melakukan atraksi di tempat ini sangat banyak. Mulai dari singa laut, lumba-lumba, dan beberapa hewan lainnya. Selain itu, ada juga wahana lain yang tergolong menarik dan sangat pas untuk dikunjungi.

Demikianlah penjelasan tentang tempat-tempat wisata di Jakarta yang wajib dikunjungi. Setiap tempat wisata sudah memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing. Dengan demikian, wisatawan bisa langsung memilih mana tempat yang pas untuk dikunjungi.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *