Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile Melalui Menu About Untuk Kelancaran Transaksi

Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile Melalui Menu About Untuk Kelancaran Transaksi

Verifikasi Ulang BCA Mobile

Verifikasi Ulang BCA Mobile – Petunjuk cara verifikasi ulang BCA Mobile melalui menu About merupakan sebuah alternatif solusi yang patut dicoba nasabah ketika sedang terjadi error oleh aplikasi. Saat aplikasi mobile banking gagal melakukan transaksi online, akan muncul sebuah pesan.

Pesan error itu terus muncul meski aplikasi sudah dibuka kembali atau bahkan diinstal ulang. Isi pesan itu akan meminta nasabah melakukan verifikasi melalui menu About. Caranya sangatlah mudah, jadi pahami tutorialnya yang akan dibahas berikut:

Cara Verifikasi Ulang Via Menu About

Sebelum lanjut ke cara verifikasi ulang BCA Mobile melalui menu About, periksa apakah kartu SIM yang terdaftar bisa terdeteksi, letak kartu di SIM 1, serta memiliki pulsa untuk biaya mengirim SMS verifikasi. Berikut adalah tutorialnya:

  • Klik aplikasi BCA Mobile pada smartphone nasabah.
  • Tap tanda lingkaran dengan huruf “i” di kanan atas.
  • Pada halaman About yang tampak pada layar, tekan tombol “Verifikasi Ulang”
  • Pilih opsi “Simpan” jika ingin menyimpan pesan di inbox.
  • Ketik 16 angka yang tertera di kartu ATM.
  • Setelah itu, tekan “OK”
  • Sekali lagi, pastikan nomor yang telah terdaftar memiliki pulsa yang cukup untuk verifikasi via SMS.
  • Setelah mendapat template pesan dari BCA, jangan ubah pesan tersebut.
  • Lalu, kirim kembali pesannya menggunakan nomor yang terdaftar di BCA Mobile.
  • Masukkan kode akses milik nasabah.
  • Proses verifikasi telah selesai.

Penyebab Gagal Verifikasi Ulang

Apabila verifikasi ulang tidak berhasil dilakukan, terdapat beberapa alasan yang menyebabkan hal itu terjadi. Mulai dari penggunaan dual SIM sampai versi aplikasi BCA Mobile yang kadaluarsa. Baca alasan lengkapnya yang telah dijabarkan di bawah ini:

Pemakaian Dual SIM

Alasan yang pertama adalah pemakaian dual SIM atau double kartu SIM dalam satu perangkat HP. Jika nomor yang terdaftar di BCA Mobile tidak berada di slot SIM 1, maka akibatnya server gagal mengirim SMS verifikasi.

Baca Juga:  Pahami Begini Cara Nonton Drakor Di Telegram Cocok Untuk Kaum Rebahan!

Untuk itu, pastikan kartu SIM yang digunakan untuk verifikasi ulang ditempatkan di SIM 1. Periksa apakah kartu sudah berada di posisi yang benar melalui pengaturan SIM card yang ada pada perangkat seluler milik nasabah.

Pengaturan Izin Akses

Terkadang, ada beberapa aplikasi pada perangkat seluler yang tidak memiliki izin akses. Pastikan bahwa smartphone yang dimiliki nasabah mengizinkan akses aplikasi BCA Mobile dan SMS. Karena jika tidak memiliki akses, maka verifikasi tidak bisa dilakukan.

Cek pada menu pengaturan yang ada pada smartphone. Jika akses pada kedua aplikasi tersebut belum aktif, ubahlah agar nomor dapat menerima SMS verifikasi. Setelah itu, nasabah bisa kembali melakukan tutorial yang sudah dijelaskan di atas.

Aplikasi BCA Mobile Belum Update

Jika kedua alasan sebelumnya bukan penyebab gagal verifikasi ulang, maka kemungkinan versi aplikasi BCA Mobile masih yang lama. Pembaruan aplikasi seharusnya dilakukan secara berkala karena versi lama bisa jadi kadaluarsa dan tidak bisa digunakan lagi.

Nasabah bisa mengatur pembaruan otomatis di Play Store atau App Store agar tidak lupa. Update atau memperbarui BCA Mobile penting untuk dilakukan agar aplikasi ini terhindar dari bug dan fitur-fitur baru yang dihadirkan bisa dinikmati.

Demikian informasi mengenai cara verifikasi ulang BCA Mobile melalui menu About. Ikuti langkah-langkah yang dijelaskan sebelumnya agar nasabah bisa segera melakukan transaksi yang tertunda akibat error. Perlu diingat bahwa nomor harus memiliki pulsa untuk verifikasi.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *