5 Kegiatan Wisata Curug Leuwi Bumi Yang Menyenangkan

5 Kegiatan Wisata Curug Leuwi Bumi Yang Menyenangkan

Wisata Curug Leuwi Bumi

Wisata Curug Leuwi Bumi – Jika membicarakan air terjun tentu sangat menggoda, contohnya Curug Leuwi Bumi yang terletak di antara Serang dan Kabupaten Pandeglang. Air terjun di curug ini sekitar 2-3 meter. Walaupun tidak terlalu tinggi, tetapi aliran air ini cukup deras dan menjadi beberapa aliran sungai.

Tidak mahal, untuk bisa masuk ke wisata ini pengunjung cukup membayar 10.000 saja. Dengan budget tersebut,pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan untuk refreshing. Kegiatan wisata ini tentunya sangat menyenangkan. Berikut beberapa kegiatan wisata yang bisa digunakan pengunjung untuk referensi:

Berenang

Pengunjung yang suka berenang sangat direkomendasikan merasakan kesegaran kolam renang alami. Walaupun jago berenang, wisatawan tetap disarankan untuk menggunakan pengaman yakni pelampung. Hal tersebut dikarenakan kedalaman kolam alami ini hingga mencapai 15 meter dari permukaan.

Namun jangan khawatir, kolam alami di sini sangat banyak dan para pengunjung pun bisa memilih. Ada yang sedang juga ada yang dangkal. Untuk para anak di bawah umur, berenang di sini tidak direkomendasikan karena cukup berbahaya jika tidak dalam pengawasan orang dewasa.

Bermain Air

Kegiatan wisata selanjutnya yang selalu dilakukan pengunjung adalah bermain air. Karena wisata di sini dipenuhi dengan air, maka pengunjung bebas bermain air di manapun yang disukai. Namun, pengunjung harus hati-hati dan selalu memperhatikan sekitar supaya hal buruk bisa dihindari.

Kegiatan bermain air ini sangat menarik. Pengunjung bisa sekedar duduk di dekat air dan mencelupkan kakinya ke air sambil digerak-gerakkan. Pada permukaan kaki tersebut akan terasa hawa segar dan membuat pikiran menjadi lebih tenang dan fresh.

Ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan. Bagi yang memiliki buah hati yang masih kecil, sebaiknya harus tetap mengawasi si anak tersebut. Jangan sampai anak bermain air di tempat yang dalam sendiri tanpa pengawasan.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata Di PIK Cocok Berakhir Pekan

Melompat dari Ketinggian

Salah satu kegiatan wisata di Curug Leuwi Bumi yang ekstrim adalah melompat dari ketinggian. Sungai di sini pada umumnya dikelilingi oleh batuan tebing yang cukup tinggi. Spot tersebut banyak digunakan pengunjung untuk tumpuan menceburkan diri ke sungai.

Kegiatan tersebut sangat menyenangkan. Namun perlu diingat, pengunjung harus bertanya terlebih dahulu tempat mana yang aman untuk melakukan kegiatan tersebut. Curug Leuwi juga telah dilengkapi dengan jembatan bambu yang bisa dipakai sebagai tumpuan ketika akan menceburkan diri ke dalam air.

Para pengunjung yang merasakan spot ini nyalinya akan teruji. Ada banyak sekali benefit yang bisa diperoleh ketika mencoba kegiatan ini salah satunya bisa melatih keberanian dan pengambilan keputusan.

Menyusuri Sungai

Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat menarik tetapi menantang. Tempat wisata ini sangat cocok dipakai untuk susur sungai karena sungai di sini cukup panjang dan berbatu sehingga cukup menantang. Biasanya ada rombongan khusus yang melakukan kegiatan ini.

Dalam kegiatan susur sungai biasanya terdapat pemandu yang akan memberikan arahan dalam melakukan aktivitas di sungai tersebut. Pastikan dalam menyusuri sungai menggunakan pengaman berupa pelampung. Hal tersebut berguna untuk safety karena pengunjung tidak tahu apa yang selanjutnya terjadi.

Ketika susur sungai harus tetap hati-hati. Hal tersebut karena di dasar sungai sangat licin karena selalu terendam dengan air. Untuk beberapa keadaan, sebaiknya pengunjung menghindari susur sungai misalnya ketika musim hujan. Ketika musim hujan, arus sungai akan sangat deras.

Foto

Kegiatan ini tentunya tidak bisa ditinggalkan. Setiap pengunjung yang datang ke tempat ini biasanya selalu mengabadikan foto-foto. Cukup banyak spot foto yang bisa dipakai diantaranya bukit, curug, air terjun, kegiatan wisata dan masih banyak lagi. Hasil dari jepretan tersebut tentunya tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga:  BCA KrisFlyer Miles - Kemitraan yang Menghubungkan Anda dengan Dunia

Perlu diperhatikan, dalam pengambilan foto harus tetap memperhatikan etika dan aturan. Jangan sembarangan dalam mengambil gambar. Mungkin ada beberapa wisatawan yang tidak berkenan difoto untuk menjaga privasi. Apalagi jika foto tersebut nantinya akan di upload di social media.

Itulah beberapa kegiatan yang biasa dilakukan ketika berada di Curug Leuwi Bumi tersebut. Perlu diingat, ketika pengunjung berwisata sebaiknya kenyamanan, kebersihan, keindahan tetap dijaga. Selain itu, perilaku wisatawan juga harus dijaga, mengingat tempat tersebut bersinggungan langsung dengan alam.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *