Amalan Agar Anak Cerdas Dan Sholeh

Amalan Agar Anak Cerdas Dan Sholeh – Pada masa sekarang ini, sebagian besar orang tua memang ingin memiliki satu atau lebih anak dengan otak yang cerdas dan gemilang. Untungnya, sudah ada beberapa jenis amalan agar anak cerdas dan sholeh yang bisa dicoba oleh orang tua sembari menyesuaikan dengan aktivitas. Belum lagi dengan banyaknya amalan yang lebih mudah dengan diucapkan.

Secara garis besar, memang ada beberapa jenis amalan yang menarik yang bisa dicoba dengan mudah bahkan jika baru pertama kalinya. Hanya saja, sebaiknya mulai saja dengan jenis amalan yang sederhana hanya dengan diucapkan beberapa kali tanpa harus memakan banyak waktu. Simak beberapa contoh dari amalannya dalam uraian ini:

Mengamalkan Al Fatihah

Untuk jenis amalan yang pertama ini mungkin sudah dikenal oleh beberapa orang karena bacaan yang perlu dibaca ini cukup populer. Setiap orang tua bisa mengawali dengan mencoba untuk membaca surat ini satu kali terlebih dahulu sebelum melanjutkan dengan surat yang lainnya. Selain itu, bisa juga untuk mengajak sang anak untuk membaca.

Melanjutkan dengan Al Baqoroh

Kemudian amalan yang selanjutnya bisa dilakukan oleh setiap orang tua adalah dengan menambahkan beberapa ayat dari Al Quran sesuai kebutuhan. Hanya saja, jika belum ada pengalaman yang tepat ataupun informasi yang benar, maka bisa mencoba untuk membaca Al Baqoroh dahulu. Mulai dengan beberapa ayat awal dan akhiri dengan tiga ayat akhir.

Membaca Ayat Kursi

Sedangkan untuk jenis amalan agar anak cerdas dan sholeh lainnya yang jangan sampai dilewatkan untuk dicoba adalah membaca ayat kursi. Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa ternyata ayat kursi ini memang bisa dibaca berulang kali sesuai dengan waktu yang luang. Bahkan tidak hanya harus dibaca ketika setelah ibadah seperti shalat.

Baca Juga:  Cara Membuat Mobile Banking Bank Riau Kepri

Membaca Al Ikhlas

Untuk jenis amalan yang berikutnya ini bisa dicoba dengan mudah bahkan sebenarnya sudah dikenal sejak lama termasuk juga oleh anak-anak. Setiap orang bisa mencoba untuk membaca jenis surat yang singkat seperti Al Ikhlas beberapa kali saja atau minimal selama tiga kali. Selain itu, coba padukan dengan beberapa bacaan surat yang lainnya.

Memperbanyak Al Falaq

Sementara itu, ada juga jenis amalan agar anak cerdas dan sholeh yang lainnya yang cocok dicoba dengan dipadukan beberapa amalan sebelumnya. Setiap orang tua bahkan anak-anak bisa mencoba untuk membaca surat yang singkat lainnya seperti surat Al Falaq beberapa kali saja. Namun untuk lebih amannya, bisa menyamakan dengan surat yang sebelumnya.

Membaca Surat An Nas

Jika sudah membaca beberapa surat yang sudah dijelaskan di atas, maka jangan sampai lupa pula untuk membaca surat keenam ini. Setiap orang tua bisa melengkapi bacaan surat yang sebelumnya dengan jenis surat yang selanjutnya ini dalam waktu yang juga sama. Selain itu, surat ini juga bisa diucapkan selain setelah shalat.

Mengakhiri dengan Doa Berkah

Terakhir, amalan yang paling manjur yang wajib dicoba orang tua yang bisa dilakukan dengan mudah adalah dengan menambahkan doa khusus. Memang ada banyak doa yang bisa dicoba untuk diucapkan langsung selama beberapa kali tanpa harus khawatir akan memakan banyak waktu. Coba utamakan dengan membaca doa berkah terutama untuk setelah ibadah.

Beberapa jenis amalan agar anak cerdas dan sholeh yang sudah dijelaskan detail di atas bisa dipahami dahulu sebelum mencoba. Ditambah lagi, memang ada banyak pilihan yang bisa dimanfaatkan oleh setiap orang tua dengan mudah tanpa harus memakan banyak waktu. Bahkan ada juga yang bisa dipadukan dengan surat yang lainnya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *