5 Pengetahuan Dasar Mengenai Pahala Orang Yang Terkena Sihir

5 Pengetahuan Dasar Mengenai Pahala Orang Yang Terkena Sihir

Pahala Orang Terkena Sihir

Pahala Orang Terkena Sihir – Sebagai umat Rasulullah Saw yang taat dan selalu beriman kepada Allah SWT, sihir atau guna-guna merupakan salah satu ujian kehidupan supaya menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sementara bagaimana pahala orang yang terkena sihir dalam hukum Islam? Penjelasan berikut ini akan memberikan gambaran mengenai beberapa pahala dan ciri-ciri orang terkena sihir.

Secara umum sejarah adanya sihir pertama kali terjadi pada masa Nabi Sulaiman yang telah berdakwah kepada kaum Bani Israel. Ilmu sihir bisa disebut dengan istilah lain seperti ilmu hitam, santet, guna-guna dan istilah lain yang lebih mengerikan. Lantas bagaimana pahala seorang manusia yang terkena sihir beserta ciri-cirinya? berikut penjelasannya:

Pahala Orang Yang Terkena Sihir

Menurut sebagian ulama sihir atau santet ini merupakan musibah, bala atau ujian bagi orang yang menerimanya. Sehingga pahala orang yang terkena sihir bisa menghapus semua dosa-dosanya jika bersabar akan ujian tersebut. Seperti halnya penjelasan yang telah ditulis dalam Tafsir Al-Qurthubi, dimana salah satu ujian akan membawa kabar baik bagi orang beriman.

Sementara dalam hadis Al-Bukhari juga telah dijelaskan bahwa seorang muslim yang beriman kepada Tuhannya dan terkena suatu musibah seperti sihir atau musibah besar lainnya, maka musibah tersebut akan menghapus dosa jika bersabar dalam menghadapi ujian. Oleh karena itu umat muslim disarankan untuk selalu berbaik sangka kepada Allah SWT, supaya selalu berada dalam lindungannya.

Amalan Ringan Supaya Tidak Terkena Sihir

Sihir atau santet tidak hanya dialami oleh manusia biasa saja, namun Nabi Muhammad SAW juga pernah mengalami sihir atau santet. Dalam sejarah Islam telah diceritakan bahwa Nabi Muhammad SAW telah dikenai sihir atau santet oleh orang-orang Yahudi yang ingin berniat jahat kepada beliau.

Baca Juga:  Hikmah Ibadah Qurban, Harus Tau!

Keadaan Nabi Muhammad SAW setelah terkena sihir cukup parah dan sihir yang dikirimkan kepada Nabi Muhammad SAW tersebut berupa gulungan 11 buhul ijuk yang dibungkus menggunakan seutas tali. Kemudian Malaikat memerintahkan Nabi Muhammad untuk membaca dua surah pendek yaitu surah Al-Falaq dan surah An-Nisa.

Ciri-Ciri Orang Terkena Sihir

Beberapa tanda-tanda atau ciri-ciri seseorang terkena sihir antara lain akan mengalami mimpi buruk yang berkelanjutan, orang yang terkena santet atau sihir akan bermimpi mengenai kematian serta hatinya tidak akan tenang dan mudah gelisah. Tidak hanya itu orang yang sudah terkena santet atau sihir rumahnya akan terasa panas dan tidak nyaman.

Bagi seseorang yang telah terkena santet atau ilmu sihir dan merasakan ciri-ciri tersebut, lebih baik mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memohon perlindungannya supaya selamat dan aman dari berbagai gangguan.

Membaca Ayat Kursi Dapat Membantu Menghilangkan Sihir

Salah satu amalan ringan supaya terhindar dari ilmu hitam atau sihir ini adalah membaca ayat kursi. Selain itu seseorang yang terkena sihir disarankan untuk mengamalkan beberapa amalan khusus seperti membaca surat ayat kursi. Membaca ayat kursi ini paling mustajab dilakukan pada saat setelah sholat 5 waktu dan ketika mau tidur.

Melafalkan 2 Surat Terakhir Al-Baqarah Mampu Menghilangkan Sihir

Selain membaca ayat kursi, melafalkan surat terakhir dari surat Al-Baqarah mampu menghilangkan sihir dalam diri seseorang. Dalam 2 ayat terakhir surat Al-Baqarah telah dijelaskan bahwa Allah SWT tidak akan diam dan pasti akan melindungi orang-orang beriman dari hal-hal mistis jika memohon ampunan kepada-Nya.

Dari beberapa penjelasan diatas bisa disimpulkan bahwa pahala orang yang terkena sihir dapat menghapuskan semua dosanya jika ia bersabar kepada Allah SWT. Selain itu umat Rasulullah Saw diharapkan untuk taat dan beriman agar selalu dalam perlindungan Allah SWT. Jika merasakan gangguan mistis ada baiknya melakukan tidak memanggil dukun, agar tidak terjerumus maksiat.

Baca Juga:  Inilah Pahala Menyantuni Anak Yatim Dan Keistimewaanya Di Dunia Dan Di Akhirat

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *