Pahala Seorang Ibu Hamil

Pahala Ibu Hamil –  Pernahkan berfikir bahwa pahala ibu hamil itu ada? Buah hati adalah hal yang selalu diimpikan oleh suami istri. Bahkan bonusnya Allah memberikan pahala kepada setiap ibu yang hamil. Maka dari itu ketika seorang istri mengandung sudah menjadi anugrah terbesar dalam sebuah ikatan pernikahan karena merupakan anugerah dari Allah SWT.

Betapa bahagiannya perempuan muslim yang sedang mengandung dalam ikatan perkawinan yang sah. Karena juga akan mendapat kemuliaan yang luar biasa di hadapan Allah SWT menurut pandangan islam. Sebelum memutuskan menjadi seorang ibu, ada baiknya memahami 5 pahala khusus ibu hamil yang akan didapatkan, seperti yang akan dijelaskan berikut ini:

Shalat Seorang Ibu Hamil Lebih Istimewa

Shalat merupakan bagian kokoh yang sering disebut sebagai tiang agama yang harus dijalankan oleh setiap umat muslim yang ada di dunia, tidak terkecuali seorang ibu hamil. Tidak ada larangan untuk ibu hamil menunaikan shalat. Justru ketika seorang ibu hamil menunaikan ibadah salat maka akan diberikan ganjaran yang luar biasa oleh Allah SWT.

Menurut sabda Rasulullah SAW bahwa seorang ibu hamil ketika menunaikan salat sebanyak dua rakaat itu lebih mulia jika dibandingkan dengan 80 rakaat salat yang sudah dilakukan perempuan yang tidak sedang hamil.

Maka hal inilah dapat menjadi sebuah penyemangat beribadah. Keistimewaan yang didapat itu diterimanya karena ibu hamil menjalankan ibadah shalat, namun di lain sisi juga membawa anak yang di dalam kandungan untuk menunaikan ibadah.

Baca Juga:  Apa Bedanya Umroh Dan Haji Yang Perlu Anda Ketahui

Memperoleh Pahala Ketika Mengikuti Puasa

Kemulian ibu hamil juga didapatkan ketika tetap mengikuti ibadah puasa, selain itu juga akan mendapat pahala di malam harinya. Hal tersebut karena seorang ibu hamil membawa sebuah janin yang ada di kandungannya. Ketika berpuasa akan menahan lapar serta dahaga di siang hari, yang pastinya akan merasa kelelahan.

Menanggung beban berupa menahan makanan dan dahaga bisa berakibat kurang baik bagi janin. Dalam hal ini bukan berarti ibu hamil dilarang keras dan tidak boleh berpuasa, tetapi lebih diprioritaskan untuk berkonsultasi sebelum berpuasa. Tujuannya agar tidak membahayakan si bayi yang ada di dalam rahim.

Mendapatkan Pahala Sebagai Mati Syahid

Mati syahid tidak hanya didefinisikan mati karena terbunuh dalam perang saja melainkan mati karena sedang melakukan ibadah di jalan Allah. Ketika melahirkan seorang anak namun sang ibu meninggal pada saat itu juga maka anggaplah sebagai mati syahid yang merupakan keutamaan menjadi perempuan.

Namun hal ini juga ada pandangan lain, perempuan tidak akan mendapatkan kemuliaan itu semua jika kehamilannya itu merupakan hasil dari perbuatan zina, hal ini hanya akan mati sia-sia. Jadi jangan khawatir karena Allah akan mencatat pahala baginya ketika mengandung lalu merasa sakit hendak bersalin atau melahirkan.

Baca Juga : Pahala Wanita Menjadi Tulang Punggung Keluarga – Simak Di Sini!

Doa Dari Malaikat Untuk Ibu Hamil

Pahala ibu hamil tidak terhenti sampai disini. Seorang malaikat akan beristighfar untuk mendoakan perempuan muslim yang sedang mengandung janin di dalam perutnya. Selain hal itu Allah juga akan memberikan sebuah pahala yang luar biasa. Selain itu Allah akan mendapatkan perempuan hamil dengan 1000 kebaikan padanya dan menghapuskan 1000 dari kejahatannya.

Baca Juga:  Apakah Di Terima Ibadah Seorang Perempuan Yang Tidak Berhijab, Begini Penjelasanya!

Setara Dengan Pahala Haji

Untuk seorang ibu hamil ataupun perempuan muslim hamil juga mendapatkan pahala setara dengan 70 tahun salat dan tak lain juga pahala puasa. Selain itu rasa sakit yang di deritannya ketika masa hamil maupun melahirkan akan digantikan Allah dengan satu pahala haji.

Itu 5 keutamaan atau pahala ibu hamil yang akan didapatkannya, jadi jangan pernah meninggalkan ibadah karena di setiap ibadah yang dilakukan Allah SWT pasti akan memberikan ganjaran yang mulia tiada tara. Semoga dapat menjadi semangat bagi para ibu hamil untuk tetap beribadah.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.