5 Tempat Wisata Di Bali Gratis Tetap Hits, Wajib Coba!

5 Tempat Wisata Di Bali Gratis Tetap Hits, Wajib Coba!

Tempat Wisata Di Bali

Tempat Wisata Di Bali – Banyak para wisatawan yang berpikir bahwa tempat wisata di Bali itu pasti berbayar dan memerlukan tiket masuk yang mahal. Padahal, masih ada banyak tempat wisata yang tidak perlu tiket masuk di Bali alias benar-benar gratis.

Walaupun gratis, bukan berarti tempatnya kurang bagus atau kurang seru. Justru sebaliknya, tempat-tempat wisata yang tidak perlu tiket masuk ini merupakan tempat wisata hits di Pulau Dewata. Apa saja tempat wisata hits itu? Berikut adalah pilihannya.

Pura Taman Saraswati di Ubud

  • Alamat: Jalan Kajeng Kecamatan Ubud, Gianyar, Bali.
  • Jam Buka: 07.00 sampai dengan 17.00 WITA

Pilihan pertama tempat wisata gratis di Bali adalah Pura Taman Saraswati. Salah satu julukan Pulau Bali adalah Pulau 1000 pura atau candi. Jadi, tidak heran jika ada wisata pura di Pulau Bali termasuk yang paling ikonik adalah Pura Taman Saraswati yang ada di Ubud.

Pura Taman Saraswati ini tidak hanya dikunjungi oleh mereka yang ingin beribadah atau ada upacara adat saja. Namun juga, banyak dikunjungi para wisatawan yang ingin mengambil foto yang cantik dan estetik.

Karena memang lokasi pura ini sangat estetik. Dengan jalan masuk yang diapit oleh kolam Teratai dan taman bunga yang cantik. Eksterior khas Bali pasti terlihat semakin menawan di dalam foto. Apalagi, alam di sekitarnya yang cantik dan alami.

Bukit Campuhan di Gianyar

  • Alamat : Jalan Bangkian Sidem, Kelusa, Kecamatan Payangan, Gianyar, Bali.
  • Jam Buka : 24 Jam.

Tempat wisata di Bali tanpa tiket masuk berikutnya Bukit Campuhan yang ada di Gianyar, Bali. Kawasan di Pulau Bali ini memang dikenal dengan alamnya, termasuk Bukit Campuhan.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Tempat Wisata Di BSD Yang Tak Boleh Dilewatkan

Tempat wisata ini adalah pilihan tempat bagi para wisatawan yang hobi trekking di alam terbuka. Bukit ini, punya jalan setapak yang mulus di tengah pemandangan yang hijau. Dari jalan ini para wisatawan bisa melihat pemandangan serba hijau yang menawan.

Mulai dari barisan bukit, lembah, padang rumput, dan hutan-hutan kecil yang ada di sekitar bukit. Berjalan-jalan kecil di jalur Bukit Campuhan dijamin tidak hanya membuat makin sehat namun juga menyegarkan.

Pantai Suluban di Badung

  • Alamat : Jalan Pantai Suluban, Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali.
  • Jam Buka : 24 Jam.

Bagi para pecinta ombak, wajib mengunjungi Pantai Suluban di daerah Badung, Bali. Pantai satu ini lokasinya tidak terlalu jauh dari Pantai Jimbaran yang sangat terkenal di Bali. Pantai satu ini berada di sekitaran tebing yang membuat pemandangannya semakin estetik.

Tidak hanya itu, pantai ini memiliki ombak yang besar dan sangat ideal untuk berselancar. Pasir berwarna putih akan membuat para wisatawan merasa semakin betah.

Pantai Pasih Uug di Nusa Penida

  • Alamat : Jalan Lembongan, Nusa Penida, Klungkung, Bali.
  • Jam Buka : 24 Jam.

Tempat wisata tanpa tiket masuk selanjutnya di Pulau Bali adalah Pantai Pasih Uug di Nusa Penida. Pantai satu ini, menawarkan pemandangan eksotik yang cantik dan estetik untuk foto. Berpadu dengan laut berwarna biru jernih.

Para wisatawan bisa datang hanya untuk sekedar menikmati pemandangan, berenang, atau bermain air dan pasir. Pantai ini memiliki spot ikonik berupa lubang berbentuk setengah lingkaran di sisi tebing. Banyak wisatawan mengincar foto di tempat ini.

Pantai Kuta Paling Populer

  • Alamat : Jalan Pantai Kuta, Kuta, Badung, Bali.
  • Jam Buka : 06.00 sampai dengan 18.00 WITA.
Baca Juga:  Broadway Alam Sutera, Wisata Di Alam Sutera Yang Paling Menarik

Jika membahas tempat wisata di Bali pastinya perlu menyebutkan Pantai Kuta. Pantai Kuta adalah ikon dari pariwisata di Bali, bahkan bisa dibilang merupakan simbol pariwisata di Pulau ini.

Tidak hanya itu, pantai ini bisa dinikmati secara gratis oleh para wisatawan karena memang terbuka untuk umum. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Kuta, mulai menikmati pemandangan, sampai melakukan aktivitas di laut.

Para wisatawan pun kurang afdol rasanya jika berlibur di Pulau Bali. Namun, tidak sempat menikmati keindahan Pantai Kuta.

Itulah 5 tempat wisata di Bali yang gratis tapi tetap hits. Walaupun tanpa tiket masuk, para wisatawan dijamin akan mendapatkan pengalaman liburan dengan fasilitas memadai tapi terjangkau.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *