Ini Dia 7 Tempat Wisata Di Medan Terbaik, Wajib Dikunjungi

Ini Dia 7 Tempat Wisata Di Medan Terbaik, Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Medan – Mengunjungi tempat wisata di Medan, tentunya akan menjadi destinasi liburan yang tepat untuk keluarga. Apalagi dengan banyaknya pilihan tempat wisata yang menarik atau bahkan unik untuk dapat dikunjungi.

Menjelang tahun baru ini tentunya juga akan sangat penting untuk mengetahui tempat-tempat bagus yang menarik di sekitar menanti sebagai referensi liburan yang menyenangkan. Lalu, apa saja tempat wisata bagus yang ada di Medan? Berikut 7 diantaranya:

Istana Maimun

Bagi seseorang yang tinggal di sekitar Medan rasanya mungkin sudah terbiasa untuk melihat Istana Maimun. Namun, bagi seseorang yang berasal dari luar kota dan tengah berada di Medan, maka wajib mengunjungi tempat wisata di Jl. Brigjend Katamso No.66 Medan satu ini.

Istana Maimun sendiri merupakan bangunan bersejarah yang menawarkan arsitektur kuno yang kokoh dan begitu indah dengan HTM murah yaitu berkisar 10 ribu rupiah. Bangunan ini sendiri berdiri sejak tahun 1898, dimana bangunan masih tampak begitu kokoh berdiri dengan beragam rangkaian sejarah dibaliknya.

Kampung Ladang

Bagi seseorang yang ingin berlibur dengan menikmati keseruan outbound, maka Kampung Ladang di Tunjungan, Deli Serdang bisa menjadi pilihan tepat. Tiket masuk di tempat wisata ini bahkan sangat murah yaitu 5 ribu per orang.

Namun, dengan harga terjangkau nantinya sudah bisa menikmati berbagai macam keindahan dari tempat wisata ini. Tentunya wisatawan pun juga bisa mengikuti kegiatan outbound seru yang ada dalam tempat wisata.

Rahmat International Wildlife

Tempat wisata di Medan berikutnya yang sangat recommended adalah Rahmat International Wildlife. Melalui tempat wisata ini nantinya orang tua bisa memperlihatkan berbagai macam replika binatang liar. Tentunya dengan begini, maka anak pun akan mendapat banyak edukas.

Baca Juga:  5 Cara Memperbaiki Body Mobil Penyok Termurah 2022

Lokasi wisata ini sendiri ada di Medan Baru tepatnya Petisan Hulu. Supaya bisa mengunjungi museum ini pun, harga tiket yang dibanderol tidak terlalu mahal yaitu berada di angka kisaran 50 ribu per orang.

Museum Uang Indonesia

Lokasi lain yang wajib dikunjungi saat berada di Medan adalah Museum Uang Indonesia yang terletak di kota Medan. Museum ini bisa menjadi destinasi yang tepat, untuk mengenalkan berbagai macam uang yang pernah diterbitkan di Indonesia.

Tentunya berbagai jenis mata uang yang ada di Indonesia ini, nantinya bisa menjadi rekomendasi untuk mengenalkan sejarah uang di Indonesia kepada anak. Lokasi dari tempat wisata ini sendiri, sebenarnya tidaklah jauh dari Istana Maimun yaitu di Jl. Pemuda kota Medan dengan HTM 5 ribu.

Masjid Raya Al-Mashun

Masjid Al-Mashun di Jl. Mahkamah No.74 C juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati hari libur. Tentunya berkunjung ke Masjid yang ada di kota Medan ini, maka akan menghadirkan suasana wisata religi yang luar biasa pula.

Gaya arsitektur dari Masjid ini menjadi daya tarik bagi pengunjung. Campuran budaya India, Timur Tengah juga Spanyol menjadikan Masjid ini tampak unik.

Hal inilah kemudian yang membuat Masjid satu inipun sering menjadi destinasi wisata religi bagi sebagian besar pengunjung di Medan. Masjid ini pun tentunya juga tidak menarget tiket masuk.

Durian Ucok

Tentunya Durian Ucok di Jl. K.H. Wahid Hasyim No.68 sudah tidak asing bagi masyarakat Medan. Bahkan durian jenis satu ini begitu terkenal dan banyak dicari oleh masyarakat di luar kota Medan. Rasa manis yang khas dan daging yang tebal tentu menjadi alasan buah durian ini banyak disukai.

Baca Juga:  Cara Menanam Buah Naga Agar Cepat Berbuah Dan Sehat

Menariknya karena saking terkenalnya Durian Ucok ini, sekarang pun perkebunan durian ini telah dijadikan destinasi wisata. Tentunya dalam perkebunan ini, nantinya bisa ditemukan durian-durian yang dapat dicicipi rasanya.

Rahmat Zoo and Park

Rekomendasi berikutnya adalah Rahmat Zoo and Park yang ada di Serdang . Destinasi wisata ini pada dasarnya akan membutuhkan jarak tempuh 1,5 jam dari kota Medan.

Namun, tentu penawaran ini akan menjadi satu hal sesuai dengan penawaran wisata yang disajikan. Tempat wisata di Medan ini, tentunya juga akan menjadi pilihan tepat untuk mengenalkan beberapa jenis hewan yang ada di dunia.

Supaya bisa masuk ke tempat wisata ini pada dasarnya nantinya pengunjung harus membayar htm sebesar 15 ribu per orang. Bisa dibilang cukup murah dengan penawaran tempat wisata yang bagus.

Itulah tadi 7 tempat wisata di Medan bisa dijadikan pilihan untuk menikmati liburan akhir pekan bersama keluarga. Tentunya berbagai tempat wisata di Medan ini juga bisa menjadi pilihan untuk nantinya menikmati tahun baru bersama keluarga.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *