Tempat Wisata DiBogor

Tempat Wisata DiBogor – Kota Bogor atau yang banyak disebut juga dengan nama Kota hujan ini ternyata menyimpan banyak sekali tempat wisata. Yang mana beberapa tempat wisata di Bogor tersebut dapat menjadi pilihan destinasi wisata ketika menjelang libur. Wisatawan bisa mengajak saudara maupun teman untuk mengunjunginya.

Bogor sendiri menjadi satu diantara beberapa kota dengan cuaca sejuk yang ada di Indonesia. Oleh sebab itu jangan heran jika sejumlah orang senang mengunjungi kota ini untuk berlibur. Lalu apa saja tempat wisata yang asik dikunjungi ketika ke Bogor? Berikut daftarnya:

Paralayang Bukit Gantole Puncak

Pilihan pertama untuk tempat wisata di Bogor satu ini cocok dikunjungi oleh wisatawan yang gemar olahraga yang menantang. Lokasi berdirinya tempat wisata ini ada di kawasan Bukit Paralayang, Puncak. Lebih tepatnya ada di Jalan Raya Puncak bagian Km 87.

Di Tempat wisata ini pengunjung bisa mencoba sensasi menarik mengudara sambil selfie. Dengan membayar harga yang ditetapkan, pengguna mampu terbang dari puncak Bogor selama kurun waktu sekitar 10 menit.

Di Tempat wisata ini pengunjung bisa mencoba sensasi menarik mengudara sambil selfie. Dengan membayar harga yang ditetapkan, pengguna mampu terbang dari puncak Bogor selama kurun waktu sekitar 10 menit.

Highland Park Resort

Sedikit berbeda dengan tempat wisata di Bogor sebelumnya tempat wisata satu ini hadir dengan konsep perkemahan yang dikemas layaknya hotel berbintang. Ternyata di Indonesia sendiri hal semacam ini sedang naik daun dan banyak digemari.

Adapun lokasi tempat wisata Highland Park Resort ini ada di wilayah Curug Nangka, KP. Sinarwangi yang masuk daerah Taman Sari. Disini pengunjung akan ditawarkan untuk merasakan sensasi penginapan dengan pesona latar belakang pemandangan Gunung Salak.

Di Tempat wisata ini telah disediakan sejumlah fasilitas menarik bagi pengunjung. Diantaranya meliputi wahana permainan, kemudian ada juga karoke, futsal dan lainnya. Harga yang ditetapkan untuk menginap satu malam paling kecil sekitar 1,5 juta rupiah.

Baca Juga:  Wisata Sevillage Puncak Bogor Dengan Pemandangan Dan Wahana Kekinian

Curug Cibaliung

Jika pengunjung kurang puas dengan beberapa pilihan wisata di Bogor sebelumnya, maka pengunjung bisa mencoba jenis wisata satu ini. Tempat wisata yang masuk dalam kategori wisata alam ini ternyata ada di wilayah Karang Tengah.

Jika dilihat dari segi warna yang dimiliki, nama tempat wisata Curug Cibaliung ini hadir dengan air berwarna biru nan jernih. Selain itu udara yang ada di tempat wisata ini juga cukup sejuk sehingga mampu membuat wisatawan betah berlama-lama.

Menariknya lagi belum banyak kalangan wisatawan yang mengetahui tempat wisata alam yang cantik ini. Dengan begitu pengunjung tak perlu khawatir jika terganggu kantaran banyak orang. Harta tiket untuk masuk disini cukup terjangkau, yakni sekitar 10 ribu rupiah saja.

Taman Bunga Nusantara

Kota Bogor juga tidak mau kalah dengan Kota Bandung yang mempunyai tempat wisata fotogenik seperti Cihideung. Pasalnya Kota Bogor juga mempunyai tempat semacam itu yang diberi nama Taman Bunga Nusantara. Menurut informasi bahwa taman ini mempunyai luas lahan 23 hektar.

Disini berbagai macam bunga yang tampil dengan cantik telah ditata sedemikian rupa sehingga menciptakan pemandangan yang memukau. Tempat wisata ini menyediakan sejumlah fasilitas menarik bagi pengunjung. Contohnya seperti ATV race, kemudian air mancur, taman labirin dan lainnya.

Lokasi yang menjadi tempat berdirinya wisata ini ada di daerah Wisata Kota Bunga. Lebih tepatnya ada di Jalan Mariwati KM 7 yang masuk desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur. Tarif yang ditetapkan untuk wisatawan yang datang adalah 30 ribu rupiah.

Taman Wisata Gunung Pancar

Jenis tempat wisata satu ini cocok dikunjungi oleh wisatawan yang suka dengan piknik di alam. Ternyata tempat wisata ini termasuk dalam bumi perkemahan yang ada di daerah Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor.

Baca Juga:  5 Cara Membuka Kunci Stang Motor Yang Hilang Tanpa Perlu Panik

Di samping itu, pemandangan yang ditawarkan oleh tempat ini tidak main-main. Hingga tak heran jika lokasi ini banyak dipakai sebagai tempat selfie maupun foto pre-wedding. Tarif di hari biasa disini sekitar 5 ribu rupiah, sedangkan ketika akhir pekan naik menjadi 7500 rupiah.

Demikian sekilas informasi mengenai beberapa tempat wisata di Bogor yang patut dikunjungi. Bahkan beberapa tempat tersebut tidak hanya menyajikan fasilitas menarik saja. Melainkan juga pemandangan alam yang menarik dengan cuaca sejuk yang menyenangkan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *