Tiket Masuk Tebing Breksi Yogyakarta Terbaru Serta Objek Wisatanya

Tiket Masuk Tebing Breksi Yogyakarta Terbaru Serta Objek Wisatanya

Tiket Masuk Tebing Breksi Yogyakarta

Tiket Masuk Tebing Breksi Yogyakarta – Tiket masuk Tebing Breksi termasuk salah satu informasi penting bagi beberapa wisatawan yang tertarik berkunjung. Di samping lokasi tujuan dan aktivitas apa saja yang dapat dilakukan, sembari menikmati keindahan geowisata yang dipancarkan.

Khusus untuk yang belum pernah sama sekali berkunjung lalu ingin ke Tebing Breksi, ada baiknya melihat ulasan singkat berikut. Dimana akan dibahas terkait lokasi wisata, harga tiket, aktivitas pengunjung, serta fasilitas yang disediakan.

Lokasi Wisata Tebing Breksi

Destinasi wisata bernama Taman Tebing Breksi atau yang kemudian dikenal Tebing Breksi ini terletak di Kabupaten Sleman, DIY. Tepatnya di Gunung Sari, Sambirejo dalam Kecamatan Prambanan.

Untuk dapat menuju lokasi Tebing Breksi, pengunjung bisa lebih dulu mengikuti rute Prambanan. Lalu setelah bertemu dengan pertigaan Pasar Prambanan belok ke arah kanan, lanjutkan dengan mengikuti jalan Candi Ijo.

Temukan pertigaan lagi (sebelum SDN Sambirejo) kemudian belok kiri sampai ke jalan yang sedikit tidak halus. Namun, kalau ragu dan khawatir tersesat mungkin dapat bertanya kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi.

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi

Untuk biaya masuk ke Tebing Breksi sendiri terbilang lumayan terjangkau yaitu 10 ribu rupiah bagi wisatawan lokal. Sementara untuk wisatawan asing dikenakan harga yang sedikit naik, sebesar 20 ribu rupiah.

Di samping biaya masuk, ada pula harga parkir yang berkisar mulai 2 ribu rupiah hingga 25 ribu rupiah. Biaya parkir tergantung dari kendaraan yang dibawa ke lokasi destinasi wisata apakah beroda dua, empat atau enam.

Pengunjung yang tertarik berkeliling dengan menggunakan kendaraan berupa Jeep maka dapat menyediakan dana tambahan. Dimana jasa Jeep Tour umumnya dibanderol dengan harga 300 ribu rupiah per 4 orang penumpang.

Baca Juga:  Inilah 6 Bank Yang Bekerjasama Dengan BPJS Untuk Kemudahan Pelayanan Kesehatan

Apabila tidak sempat membawa bekal, jangan khawatir karena dalam lingkup wisata terdapat food court yang bisa dijajal. Untuk harga pada food court juga tidak terlalu mahal yang artinya masih mudah dijangkau.

Objek Wisata pada Tebing Breksi

Setelah melihat lokasi dan harga tiket masuk Tebing Breksi, rasanya kurang lengkap kalau tidak mengetahui objek wisata yang ditampilkan. Untuk semakin mengenal objek-objek pada Tebing Breksi, langsung simak rangkumannya:

Tebing dengan Berbagai Tema Ukiran

Objek berikut menjadi satu di antara daya tarik yang dimiliki Tebing Breksi karena pahatan atau ukiran dengan ragam tema. Baik itu tentang sejarah dari destinasi wisata, pewayangan hingga lainnya yang dapat dilihat oleh pengunjung.

Area Gelaran di Tlatar Seneng

Objek selanjutnya didesain seperti amphitheater yang diberi nama Tlatar Seneng. Biasanya di Tlatar Seneng ini sering dijadikan pusat pertunjukan mulai dari gelaran bermacam-macam festival.

Sejumlah yang pernah dilakukan di Tebing Breksi yaitu gelaran seni Tari dan Campursari. Tidak terbatas festival, ngabuburit santai bareng musisi kenamaan pun tidak ketinggalan dilaksanakan.

Area Panjat Tebing & Sepeda Gunung

Objek yang tak kalah menarik minat khususnya yang merupakan anggota komunitas panjat tebing dan sepeda gunung. Di Tebing Breksi tersedia area yang menyajikan untuk keperluan panjat tebing maupun sepeda gunung.

Fasilitas pada Tebing Breksi

Layaknya destinasi wisata pada umumnya, Tebing Breksi menyediakan sejumlah fasilitas yang mampu mendukung aktivitas para pengunjung. Untuk mengetahui apa saja fasilitas dalam Tebing Breksi, mari ikuti poin di bawah ini:

  • Area Parkir. Fasilitas pertama yang disediakan adalah area parkir kendaraan sehingga waktu menikmati objek wisata dapat dengan tenang.
  • Musholla. Fasilitas kedua yang sangat penting bagi pengunjung Muslim, Musholla turut pula dibangun dalam Tebing Breksi.
  • Food Court. Fasilitas ketiga dibuat dengan alasan keperluan akses makanan dan minuman sembari bersantai sejenak apalagi matahari mulai terik.
  • Jeep Tour. Mungkin fasilitas terakhir sudah dibahas sebelumnya yang mana disediakan untuk wisatawan dengan tujuan berkeliling.
Baca Juga:  Rekomendasi Kuliner Solo Terkenal, Legendaris Dengan Biaya Ramah Kantong

Melihat fasilitas serta objek wisata, menunjukkan bahwa tidak salah banyak wisatawan yang menuju Tebing Breksi. Meskipun demikian, sedikit saran untuk mempersiapkan hal-hal yang dirasa perlu agar dapat lebih menikmati keindahan objek wisata.

Berdasarkan ulasan, tiket masuk Tebing Breksi mengalami kenaikan menjadi 10 ribu rupiah per orang (lokal) dan 20 ribu rupiah (asing). Namun, harga yang dibanderol belum terhitung biaya lain seperti tempat parkir, jeep tour, harga makanan dalam lingkup wisata Tebing Breksi.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *