6 Wisata Di Bandung Dengan Balutan Keindahan Dan Edukasi

6 Wisata Di Bandung Dengan Balutan Keindahan Dan Edukasi

Wisata Di Bandung

Wisata Di Bandung – Di samping terkenal dengan kelezatan kuliner, wisata di Bandung yang kaya akan keindahan dan wawasan tak kalah menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya sebatas panorama atau pengetahuan, namun keramahtamahan penduduk lokal yang menambah daya tarik.

Lantas apa saja wisata yang dapat dikunjungi di Bandung? Agar menemukan jawaban yang tepat silahkan ikuti ulasan singkat di bawah ini. Siapa tau dengan melihat ulasan, terbesit untuk menulis ke daftar weekend.

Gunung Tangkuban Perahu

Objek wisata pertama datang dari Gunung Tangkuban Perahu yang berada di Lembang. Gunung Tangkuban Perahu, memiliki sejarah yang pasti sudah familiar di masyarakat tanah air.

Itulah mengapa, akan sangat sayang dilewatkan apabila berkunjung ke Lembang tanpa menuju ke objek wisata. Wahana yang dapat dinikmati oleh wisatawan baik lokal maupun asing, yaitu outbound dan destinasi swafoto.

Untuk tarif masuk yang ditentukan berkisar 20 ribu rupiah (tidak menutup kemungkinan lebih). Sementara untuk jam operasional atau waktu buka, mulai pukul delapan pagi sampai pukul lima sore.

Alun-alun Kota Bandung

Tak lengkap rasanya kalau berkunjung ke sebuah kota dengan melewatkan Alun-alun Kota Bandung. Alun-alun berada di Jalan Asia Afrika, Kecamatan Regol dapat didatangi.

Di Alun-alun Kota Bandung, pengunjung dapat melihat berbagai macam lambang Kota Kembang itu sendiri. Seperti Masjid Raya Bandung, Jalan Braga, dan bangunan tempo dulu yang dapat dijadikan sebagai spot foto.

Tidak ada tarif masuk ke dalam Alun-alun Kota Bandung alias siapa pun bisa masuk secara gratis. Untuk jam operasional juga tidak dibatasi yang artinya dua puluh empat jam buka.

Farm House Lembang

Bagi wisatawan yang tertarik dengan objek wisata dengan balutan suasana layaknya peternakan di Eropa, mungkin Farm House Lembang rekomendasinya. Tidak terbatas itu saja, dalam Farm House Lembang juga terdapat desa kurcaci dan kebun-kebun.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata Di PIK Cocok Berakhir Pekan

Untuk letak Farm House Lembang, dapat menuju Jalan Raya Lembang 108, Bandung Barat. Sementara untuk tarif masuk dikenakan biaya sebesar 20 ribu rupiah per pengunjung.

Farm House Lembang dibuka dari pukul sembilan pagi hingga sembilan malam, kecuali hari libur yang sampai jam sebelas malam. Keunikan lain yang bisa diperoleh dalam objek wisata adalah tiket menjadi syarat mendapatkan susu murni.

Museum Geologi Bandung

Berada di Cibeunying Kaler tepat di Jalan Diponegoro No 57, museum ini patut masuk ke dalam daftar wisata di Bandung. Khususnya wisata bertema edukasi, karena akan banyak benda-benda yang menambah wawasan sejarah.

Diantaranya batuan dan fosil yang memiliki korelasi dengan kehidupan manusia di bumi. Di samping wawasan berbentuk benda, ada pula auditorium dan ruang edukasi yang semakin memperluas ilmu baru.

Untuk datang ke Museum Geologi Bandung sebaiknya tidak melebihi jam empat sore yang merupakan batas operasional. Sedang biaya masuk museum cukup mudah dijangkau, hanya berkisar 2 ribu rupiah saja.

Observatorium Bosscha

Apabila tadi wisata berkonsep edukasi geologi, maka objek yang satu ini bertema astronomi. Dimana Observatorium Bosscha berada di Jalan Teropong Bintang, Bandung.

Dalam Observatorium Bosscha pengunjung akan disuguhkan ilmu pengetahuan perihal teleskop Zeiss (siang hari). Sementara kalau ingin melihat bintang, dapat menggunakan teleskop portabel dan Bamberg (malam hari).

Jam operasional Observatorium Bosscha, khusus di hari Senin sd Jumat untuk pengunjung dari sekolah maupun instansi. Rombongan keluarga, dapat berkunjung di hari Sabtu dan Minggu. Untuk tarif dikenakan biaya sebesar 15 ribu rupiah.

Jendela Alam

Sesuai namanya, Jendela Alam menawarkan berbagai macam objek wisata dengan wawasan dan hiburan di dalamnya. Dimana terdiri dari Jendela Edukasi, Jendela Permainan, Workshop, dan Pesona Sahabat Alam.

Baca Juga:  Cara Transfer Ke Rekening RDN BCA Dengan Berbagai Pilihan

Wisata Jendela Alam rasanya sangat cocok bagi wisatawan yang ingin mengeksplorasi diri. Inilah mengapa cukup banyak anak-anak yang datang ke destinasi wisata dengan tujuan pembelajaran tentunya.

Untuk yang penasaran, langsung datang ke Kecamatan Parongpong, Bandung Barat tepatnya di Komplek Graha Puspa. Biaya yang dikenakan terbilang masih terjangkau, hanya berkisar 15 ribu rupiah (Senin-Jumat) dan 20 ribu rupiah (Sabtu-Minggu).

Itulah sejumlah ulasan wisata di Bandung yang direkomendasikan baik untuk mengisi waktu luang maupun meningkatkan pengetahuan personal. Jangan lupa sebelum berkunjung mengecek segala keperluan agar tidak kebingungan saat sedang berada di lokasi wisata.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *